5 Aktivitas Untuk Mengatasi Rasa Jenuh di Kelas | 5berita.com
5-akivitas-untuk-mengatasi-rasa-jenuh-di-kelas_ijin-ke-toilet

5 Aktivitas Untuk Mengatasi Rasa Jenuh di Kelas

Sudah bukan hal yang baru lagi ketika kita sedang berada di kelas kita akan merasa ngantuk, apalagi jika dosen atau matakuliahnya tidak menarik bagi kita, rasanya ingin cepat – cepat jam pelajaran berakhir lalu langsung pulang kerumah untuk tidur, namun anehnya ketika bunyi bel jam pelajaran selesai seketika itu juga rasa kantuk menghilang. wuihhh.. aneh bin ajaib.

Ketika sudah merasa bosan dan ngantuk biasanya waktu akan terasa lebih lama, maka dari itu sebaiknya lakukan hal – hal yang dapat mengusir rasa ngantuk dan bosan itu ketika kita sedang berada dikelas, ada beberapa cara untuk mengatasi rasa jenuh dikelas, berikut adalah 5 Aktivitas Untuk Mengatasi Rasa Jenuh di Kelas :

1. Izin ke Toilet
5-akivitas-untuk-mengatasi-rasa-jenuh-di-kelas_ijin-ke-toilet
Ketika kamu merasa bosan, maka izinlah ke toilet, meski kamu tidak sedang ingin buang air kecil atau air besar. Berjalan ke toilet akan sedikit menyegarkan pikiranmu nah setelah kamu sampai di toilet, cucilah mukamu atau ketika sesampainya di luar kelas, kamu bisa saja belok ke kantin atau berkumpul bersama teman-teman di lorong kelas.

2. Tidur
5-akivitas-untuk-mengatasi-rasa-jenuh-di-kelas_tidur
Ketika kamu terlalu malas untuk jalan keluar kelas tetapi kamu merasa bosan, maka kamu bisa tidur dikelas, karena tidur adalah ibadah. Ibadah akan mendapatkan pahala pastinya. So, daripada kamu tidak memperhatikan dosen dengan melakukan hal-hal gak jelas, lebih baik kamu tidur. Eits! Sebelum tidur, ada baiknya kamu titip pesan kepada teman sebelahmu apabila perkuliahan telah selesai. Nanti kamu ditinggal sendirian di kelas, lho! Oiya satu hal lagi yang paling penting, pastikan yang sedang mengajar bukanlah dosen/guru killer.

3. Mengobrol
5-akivitas-untuk-mengatasi-rasa-jenuh-di-kelas_ngobrol
Disadari atau tidak, mengobrol adalah aktivitas yang pasti dilakukan di kelas. Baik dosen membosankan atau tidak. Hanya saja saat terperangkap kondisi menjemukan, durasi mengobrol bisa menjadi lebih lama.

4. Main Gadget (Smartphone/laptop)
5-akivitas-untuk-mengatasi-rasa-jenuh-di-kelas_main-gadget
Ini adalah cara terampuh dan paling sering digunakan ketika kalian merasa bosan, dengan gadget kita bisa bermain game, chating, browsing, mendengarkan lagu, menonton video, atau hal – hal lainnya. Gadget adalah hal yang wajar dibawa oleh setiap orang, jadi kamu tidak akan terlalu menarik perhatian pengajar dengan menaruh gadgetmu di meja, bahkan apabila menggunakan laptop kamu akan lebih terlihat sedang bersungguh – sungguh belajar, walaupun pada kenyataannya tidak demikian.

5. Ngemil
5-akivitas-untuk-mengatasi-rasa-jenuh-di-kelas_ngemil
Sebelum masuk kelas, beli dulu cemilan di kantin atau bawa dari rumah juga boleh. Asik bukan menonton pengajar sambil ngemil? tapi ingat kalian harus bawa cemilan lebih, untuk dibagi – bagikan ke teman disekitar anda, hal ini juga akan membuat suasana menjadi lebih tidak membosankan.

Kalian juga bisa menggabungkan beberapa aktivitas diatas, seperti main gadget sambil ngemil, ijin ke toilet sambil tidur, dll.bitrix 1cВзлом wi-fiкак красить ресницы тушьюноутбуки 15 6 дюймов