5 Bandara Terbaik Di Dunia | 5berita.com
5-bandara-terbaik-di-dunia_changi-airport

5 Bandara Terbaik Di Dunia

5Berita.com – Situs konsumen penerbangan Skytrax telah merilis penghargaan bandara terbaik di dunia tahun ini. Peringkat ini didasari pada survei menggunakan lebih dari 13 juta selebaran di 112 negara. Sebanyak lebih dari 550 bandara masuk survei ini. Penilaiannya mencakup 39 layanan dan kinerja, termasuk kenyamanan fasilitas, lokasi kamar mandi, dan kemampuan bahasa para staf bandara. Berikut daftar 5 Bandara Terbaik Di Dunia versi Skytrax 2015:

1. Singapore Changi International Airport (SIN)

5-bandara-terbaik-di-dunia_changi-airport
Untuk ketiga kali berturut-turut bandara ini mendapatkan mahkota bandara terbaik di dunia. Changi berfungsi sebagai rumah bagi Singapure Airlines, Silk Air dan Tiger Airways.
Changi mendapatkan pujian karena arsitekturnya indah, dapat beroperasi secara efisien, tapi tetap menawarkan fasilitas mewah dan pilihan belanja yang menarik. Bandara ini masuk 13 bandara tersibuk di dunia dengan kapasitas 53,7 juta penumpang pertahunnya.

2. Incheon International Airport (ICN)

5-bandara-terbaik-di-dunia_incheon-airport
Sekali lagi, Incheon mendapatkan gelar bandara terbaik kedua di dunia. Terletak di sebuah pulau di ibukota Korea Selatan, Seoul, bandara yang dibuka tahun 2001 ini merupakan rumah bagi Korean Air.
Fasilitas yang ditawarkan bandara ini cukup menarik. Selain menyajikan pusat pusat makan dan perbelanjaan, bandara ini juga menyediakan tempat pertunjukan budaya, bahkan di dalamnya ada museum budaya Korea.
Bandara ini peringkat ke 24 tersibuk di dunia dengan kapasitas penumpang pertahunnya sebanyak 41,7 juta.

3. Munich Airport (MUC)

5-bandara-terbaik-di-dunia_munich-airport
Terletak di timur laut pusat kota Munich, MUC adalah salah satu bandara tersibuk di Eropa dan tersibuk kedua di Jerman, setelah Frankfurt. Munich berfungsi sebagai hub utama untuk Air Berlin, Lufthansa, dan Condor dan dengan fitur lapangan arsitektur kaca-berat.

Setiap pengunjung juga disuguhi taman minigolf dan layar besar yang menampilkan sejarah pesawat. Di bandara ini 38,7 juta penumpang mampu ditampung per tahunnya.

4. Hong Kong International Airport (HKG)

5-bandara-terbaik-di-dunia_hongkong-airport
Dibangun di sebuah pulau buatan di mantel perairan Hong Kong, membuat HKG menjadi salah satu fasilitas paling populer di dunia sejak dibuka pada 1998.
Salah satu bandara tersibuk di Asia ini memiliki kapasitas penumpang sebesar 59,6 juta orang pertahunnya. HKG juga menjadi rumah bagi Cathay Pasific, Hong Kong Airlines dan Dragonair.
Jika Anda berkesempatan ke sana, pastikan bermain ke lapangan golf Skycity Nine Eagles di dekat terminal dua.

5. Tokyo Haneda International Airport (HND)

5-bandara-terbaik-di-dunia_tokyo-haneda-airport
Tokyo Haneda International Airport merupakan bandara yang mengagumkan, Mengapa mengagumkan, karena bendara ini efisien dalam pelayanan, berbelanja dan yang paling penting adalah kebersihan. Meskipun, bandara ini merupakan tersibuk keempat di dunia dan melayani 68,9 juta orang per tahunnya.
Haneda adalah salah satu dari dua bandara internasional utama yang melayani daerah Tokyo. Terletak beberapa mil dari jantung ibukota Jepang, bandara ini telah terbukti populer bagi pelancong bisnis maupun wisata.полигон ооопроф. др. мед. Эльке Йегеруниверсальный экспедитородесса косметика