5 Barang Khas Indonesia Dengan Harga Selangit di Luar Negri | 5berita.com
5-barang-indonesia-dengan-harga-selangit-di-luar-negri_tempe

5 Barang Khas Indonesia Dengan Harga Selangit di Luar Negri

Harga rupiah yang kian melemah dibanding dengan mata uang di negara – negara berkembang lain menyebabkan banyak orang yang ingin menjadi TKI, dengan maksud mendapat gaji yang tinggi, kan dibayar pake dollar. Tapi, siapkah kamu untuk menerima kenyatan bahwa biaya hidup di luar negeri itu sangat mahal? Mungkin biasanya kamu membeli makanan hanya dengan 10.000 rupiah sudah dapat nasi padang beserta lauk yang mengenyangkan. Tapi diluar negeri, bisa saja 10.000 rupiah hanya dapat permen.

Bahkan 5 hal ini yang biasanya kamu beli tak sampai 10.000, bisa jadi harta karun di luar sana! Gak percaya? Cek ke-5 barang ini!

5 Barang Khas Indonesia Dengan Harga Selangit di Luar Negri :

1. Tempe
5-barang-indonesia-dengan-harga-selangit-di-luar-negri_tempe
Kalau kamu gak percaya, silahkan ke Eropa karena tempe disana sangat mahal yaitu 1,79 Euro atau setara 26.000 rupiah hanya untuk sepotong kecil saja. Padahal kalau di Indonesia, beli dengan harga 2.000 rupiah saja sudah bisa buat 2x makan.

2. Gorengan
5-barang-indonesia-dengan-harga-selangit-di-luar-negri_gorengan
Kalau kamu di Belanda, satu potong gorengan atau pisang goreng bisa kamu dapatkan dengan modal 74.000 rupiah atau 5 Euro! Waduh! Kalau beli gorengan dengan harga segitu di Indonesia sih bisa kenyang buat seminggu.

3. Mie Instan
5-barang-indonesia-dengan-harga-selangit-di-luar-negri_mie-instan
Kalau di Indonesia, cukup 2.000 rupiah kamu bisa menikmati makanan enak ini. Tapi kalau kamu di Tokyo, kamu harus mengekuarkan 85 yen atau sekitar 9.000 rupiah untuk sekali makan. Hmm… itu kalo masak sendiri, kalo sampe dimasakin ya bisa jauh lebih lagi.

4. Kopi Luwak
5-barang-indonesia-dengan-harga-selangit-di-luar-negri_kopi-luwak
Kopi luwak asal Indonesia ini, kini sudah terkenal hingga ke luar negeri. Bahkan kopi luwak ini pernah dicoba oleh salah satu Presenter ternama di Amerika oleh Oprah Winfrey dalam talkshow yang sama dengan namanya.

Di Amerika kini banyak kedai kopi yang menjual kopi luwak dengan kisaran harga kopi luwak 50 dollar Amerika atau setara dengan 670 ribu rupiah untuk secangkir kopi luwak. Dan untuk biji kopi luwak yang sudah digiling dijual dengan kisaran harga kopi luwak sekitar 6000 ribu dollar Amerika atau setara dengan 80 juta rupiah untuk 4,5 kg biji kopi luwak.  Oleh karenanya, harga kopi luwak dikenal sebagai kopi termahal di dunia dengan harga secangkir kopi luwak yang sangat mahal.

Mungkin Anda bertanya-tanya berapa harga secangkir kopi luwak? Harga secangkir kopi luwak yang dijual di kafe-kafe di Indonesia rata-rata muali dari harga Rp. 70.000-100.000. Namun Harga secangkir kopi luwak di Amerika bisa mencapai sekitar US$ 50 atau sekitar Rp. 670.000 dan harga secangkir kopi luwak diluar negeri dengan harga yang lebih mahal lagi seperti di Inggris mencapai £70 atau mencapai Rp. 1.4  juta.

5. Sandal Jepit
5-barang-indonesia-dengan-harga-selangit-di-luar-negri_sehun-exo
Masih ingatkah tentang berita salah satu Pop Idol asal Korea Selatan yang keluar Hotel selepas konser di Indonesia menggunakan sandal yang di Indonesia sendiri hanya seharga 10.000 rupiah? Yap, para penggemarnya dari seluruh dunia pun mencari sandal itu. Akhirnya penjual sandal tersebut menjualnya di eBay dengan harga USD 20 atau sekitar 337.000 rupiah. Waduh!
Bagaimana? Masih tertarik tinggal di luar negeri? Jangan lupa bagikan dan komentari ya!программа хранитель паролейотзывы полигонСергей Ковалечехлы и