5 Bencana Yang Terjadi Akibat Hal Konyol | 5berita.com
5-bencana-yang-terjadi-akibat-hal-konyol_lukisan-kristus-rusak-akibat-terlalu-percaya-diri

5 Bencana Yang Terjadi Akibat Hal Konyol

Manusia adalah makhluk yang tak luput dari kesalahan, baik itu kesalahan yang dilakukan secara sengaja maupun secara tidak sengaja. Banyak orang melakukan hal – hal yang cukup aneh bahkan terbilang konyol dimana pelakunya tidak berfikir terlebih dahulu efek yang dapat ditimbulkan, maksud baiknya malah berakibat fatal. Berikut adalah 5 Bencana Yang Terjadi Akibat Hal Konyol :

1. Mengusir Kebosanan Teman dengan Membakar Hutan
5-bencana-yang-terjadi-akibat-hal-konyol_membakar-hutan
Bagi orang yang suka dengan rutinitas yang berganti pasti gampang bosan dengan apa yang dikerjakan. Dan akhirnya meminta teman untuk sekedar memberikan semangat untuk mengusir segala kebosanan tersebut. Tapi jangan sampai kamu memilih teman seperti Sadie Renee Johnson. Wanita yang berasal dari Amerika Serikat ini menyalakan kembang api dan melemparkannya di pinggir jalan hutan Warm Spring, Oregon.

Alasannya untuk mengusir rasa jenuh temannya yang bekerja sebagai pemadam kebakaran. Namun siapa sangka akibat tingkah konyolnya ini, kurang lebih 51.000 hektar hutan terbakar. Karena ulahnya membakar hutan hingga berbulan-bulan baru padam, Johnson terkena vonis dari pengadilan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda sebesar Rp. 2,9 miliar.

2. Pertunjukkan Kembang Api di Klub Malam
5-bencana-yang-terjadi-akibat-hal-konyol_menyalakan-kembang-api-di-dalam-klub-malam
Grub band Great White yang didirikan pada awal tahun 1980 ini pernah mengalami fase mengerikan di dalam perjalanan kariernya. Hal ini dimulai ketika mereka melakukan tur ke satu klub malam di West Warwick , Rhode Island. Namun perjalanan tersebut berakhir dengan kebakaran yang menewaskan sekitar 100 orang di dalam klub. Sekitar 230 orang lainya mengalami luka bakar yang cukup parah pada muka dan kaki.

Siapa sangka Jack Russell yang menjadi penyanyi band rock tersebut dianggap bersalah atas kejadian mengerikan ini. Diduga dialah yang merencanakan pertunjukkan kembang api di acara tersebut. Karena atap dari klub yang terlalu rendah, api dengan cepat melahap ruangan tersebut dan mengakibatkan kebakaran terjadi. Hanya untuk memeriahkan acara Jack harus kehilangan salah satu rekan kerjanya dan divonis penjara selama 4 tahun.

3. Membuat Banjir Untuk Berselingkuh
5-bencana-yang-terjadi-akibat-hal-konyol_membuat-banjir-untuk-selingkuh
Ada-ada saja ulah pria beristri satu ini. Ialah James R. Scoot yang mengakibatkan daerah West Quincy, Missouri mengalami kebanjiran parah. Scoot yang bekerja di tanggul sungai ini membiarkan beberapa tanggul yang pecah agar jembatan di daerah tersebut terkena banjir. Dengan banjirnya daerah tersebut, istrinya tidak bisa pulang kerumah karena terjebak banjir.

Scoot dicurigai oleh pihak polisi ketika ia bercerita kepada temannya. Akhirnya ia ditangkap dan dijatuhi hukuman 20 tahun penjara atas ulahnya. Alasan kuat yang menyebabkan Scoot melakukan hal konyol tersebut hanya karena ia ingin berselingkuh dan tak mengharapkan istrinya pulang ke rumah.

4. Kapal Tenggelam Akibat Melalaikan Tugas
5-bencana-yang-terjadi-akibat-hal-konyol_kapal-tenggelam-akibat-melalaikan-tugas
Sebuah pekerjaan memang patutnya dikerjakan terlebih dahulu sebelum melakukan hal yang lain. Tapi hal ini berbeda dengan kapten kapal Cosa Concodia, Francesco Sghettino. Kapten ‘gila hormat’ ini melalaikan tugasnya hanya untuk menghabiskan malam bersama seorang wanita yang ternyata adalah salah satu penumpang wanita di dalam kapalnya.

Schettino mengaku telah melakukan semua tugasnya pada malam tersebut. Dia menyalahkan pengemudi kapal yang tidak mengerti dengan apa yang Schettino perintahkan. Sehingga kapal penumpang besar yang menampung 4.229 orang ini terbalik dan menewaskan sekitar 32 orang. Karena kalah dalam persidangan Schettino dijatuhi hukuman 16 tahun penjara.

5. Lukisan Yesus Kristus Rusak Akibat Terlalu Percaya Diri
5-bencana-yang-terjadi-akibat-hal-konyol_lukisan-kristus-rusak-akibat-terlalu-percaya-diri
Terlalu percaya diri, maksud hati memperbaiki lukisan Yesus Kristus yang sudah memudar karena dimakan zaman, seorang nenek 80 tahun di Kota Zaragoza, selatan Spanyol, justru merusak lukisan karya pelukis besar Spanyol, Elias Garcia Martinez yang berjudul ‘Ecce Homo’ (Behold The Man). Karena tak mampu menggambar, nenek itu mengubah sosok Yesus dalam lukisan lebih mirip monyet. Kelakuan nenek itu mengingatkan pada kekonyolan Mr Bean.

Ya, ulah Cecilia Gimenez mengingatkan pada aksi kocak Mr Bean dalam filmnya berjudul ‘Bean’. Dalam film keluaran 1997 tersebut, Mr Bean yang diperankan Rowan Atkinson, menghancurkan lukisan ternama karya James McNeill Whistler yang berjudul ‘Whistler’s Mother’. Serupa tapi tak sama, Mr Bean menggambar ulang wajah wanita yang ada dalam lukisan tersebut hingga berantakan, tak jauh beda dengan hasil karya Cecilia.

Cecilia dituding telah merusak lukisan dari abad ke-19 yang berusia sekitar 120 tahun. berbekal cat minyak, Cecilia menutupi lukisan wajah Yesus Kristus, sehingga lukisan aslinya tidak terlihat.

“Saya telah memberikan bantuan yang terbaik,” klaim Cecilia seperti dilansir Daily Mail, Jumat (24/8).

Tapi niat baik Cecilia berubah bencana. Sebab, lukisan Yesus Kristus bermahkota duri koleksi Gereja Sanctuary of Mercy Church di kota kecil Borja, dekat Zaragoza itu jauh dari aslinya. Tentu saja lukisan itu rusak setelah ‘divermak’ Cecilia.