5 Benda Yang Sering Dihuni Oleh Makhluk Gaib | 5berita.com
5-benda-yang-sering-dihuni-oleh-makhluk-gaib_boneka

5 Benda Yang Sering Dihuni Oleh Makhluk Gaib

Banyak tempat – tempat angker yang dipercaya dihuni oleh makhluk gaib, tetapi ternyata tak hanya sekedar tempat, bahkan benda – benda matipun dipercaya dapat menjadi tempat bagi hal gaib. di Indonesia sendiri benda yang paling sering dihuni adalah keris ataupun senjata tradisional lainnya, namun ini semua karena kemauan si pemilik senjata tersebut. Hal tersebut sudah tidak menjadi hal aneh bagi masyarakat Indonesia.

Tetapi ada benda lain yang tanpa ingini atau bahkan tanpa disadari menjadi tempat bagi makhluk gaib untuk bersemayam / tinggal, berikut adalah 5 Benda Yang Sering Dihuni Oleh Makhluk Gaib :

1. Boneka
5-benda-yang-sering-dihuni-oleh-makhluk-gaib_boneka
Boneka adalah salah satu benda mati yang dipercaya bisa dihuni atau dimasuki oleh makhluk halus. Bahkan di dunia ini ada beberapa boneka yang dikaitkan dengan hal mistis karena dipercaya menjadi ‘rumah’ bagi makhluk halus. Sebut saja Annabelle, boneka yang hingga saat ini dikunci dalam kotak kaca karena dipercaya berhantu. Annabelle ini dipercaya dihuni oleh arwah wanita jahat dan berhasil disimpan oleh pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren.

Banyak orang yang beranggapan mengapa boneka menjadi salah satu benda yang banyak dihuni oleh makhluk halus adalah karena struktur pada boneka yang menyerupai manusia, memiliki kepala, tubuh, tangan dan kaki. Boneka juga sering dipakai untuk ritual gelap seperti voodo, jelangkung, dan Hitori Kakurenbo.

2. Lukisan
5-benda-yang-sering-dihuni-oleh-makhluk-gaib_lukisan
Lukisan tak hanya mengandung unsur seni, tetapi terkadang juga dikaitkan dengan hal gaib. Pernahkah kalian melihat lukisan yang membuat kalian merasa merinding? Atau mendengar desas-desus tentang lukisan yang tampak seperti nyata dan dipercaya berhantu? Selama ini ada banyak cerita mengenai lukisan yang dihuni oleh makhluk halus. Kebanyakan lukisan yang dikaitkan dengan hal-hal mistis adalah lukisan yang berwujud manusia. Bisa jadi, tokoh dalam lukisan tersebut yang dipercaya memiliki kekuatan magis, seperti lukisan Nyi Roro Kidul. Atau lukisan seseorang yang sudah meninggal juga seringkali dianggap seram.

Selain karena hal yang dilukis, beberapa lukisan yang dikaitkan dengan hal gaib juga biasanya memiliki sebuah sejarah yang berkaitan dengan si pelukis, karena melukis memerlukan hati, maka kenangan maupun pemikiran dan hati si pelukis akan tertuang pada suatu lukisan yang tak jarang membuatnya memiliki kekuatan gaib.

3. Patung
5-benda-yang-sering-dihuni-oleh-makhluk-gaib_patung
Sudah sejak lama patung dikaitkan dengan hal-hal mistis seperti ritual atau lainnya dalam berbagai kebudayaan. Sehingga tak heran jika patung juga dinilai sebagai salah satu benda mati yang dipercaya bisa dihuni oleh makhluk halus. Hingga saat ini, ada banyak patung yang dipercaya berhantu. Salah satunya adalah patung perempuan dari Lemb yang mendapat julukan Dewi Kematian. Patung tersebut dipercaya berhantu dan bisa memberikan nasib buruk seperti kematian pada orang yang memilikinya.

Alasan mengapa patung dapat memiliki hal gaib adalah karena penggabungan dari boneka dan seni, yang mana biasanya patung akan memiliki struktur yang mirip dengan makhluk hidup lainnya dan dibuat dengan sepenuh hati. Patung yang kerap dipuja juga dapat memanggil hal gaib untuk berdiam didalamnya.

4. Foto
5-benda-yang-sering-dihuni-oleh-makhluk-gaib_foto
Foto yang dihasilkan oleh kamera juga dipercaya bisa dihuni oleh makhluk halus. Terkadang ada orang yang menyimpan foto-foto hantu. Atau mereka tak sadar telah berhasil menangkap penampakan hantu. Ketika foto dicetak, mereka baru tahu bahwa dalam foto tersebut tertangkap penampakan hantu.

Hantu dipercaya dapat difoto apabila posisi gelombang spectrumnya berada dibawah atau setara dengan infra red. Karena dalam ilmu fotografi ada istilah yang disebut frame per second (FPS) atau gambar per gambar dalam setiap detiknya. FPS, yaitu sebuah satuan kecepatan lensa kamera dalam mengambil objek berdasarkan gambar per gambar, atau penangkapan objek dengan wujud berupa gambar atau foto. Tapi karena sangat cepat pergantiannya, maka mata kita tak dapat melihat pergantian gambar per gambar atau foto per foto tersebut, kecuali dengan suatu alat bantu. Sedangkan mata manusia azaz kerjanya tak sama seperti lensa kamera. Pada mata manusia penglihatannya adalah konstan dan terus menerus, bukan berdasarkan frame per frame. Oleh karenanya, banyak objek astral atau jin atau yang sering disebut hantu dapat terekam sukma mereka hanya melalui foto. Dan itu semua adalah berdasarkan kemampuan lensa dalam “melihat pinggir spektrum” yang mana mata manusia tak mampu untuk melihatnya.

5. Cermin
5-benda-yang-sering-dihuni-oleh-makhluk-gaib_cermin
Banyak budaya di dunia yang menganggap cermin sebagai portal dimensi antara dunia nyata dan dunia makhluk gaib. Untuk itu, ada banyak ritual memanggil hantu atau berkomunikasi dengan hantu yang sering melibatkan cermin. Cermin juga dipercaya bisa menjadi rumah bagi makhluk halus. Salah satunya adalah cermin berhantu yang ada di rumah Myrtles Plantation. Cermin tersebut dipercaya dihuni oleh roh wanita pemilik rumah tersebut dan anak-anaknya.

5-benda-yang-sering-dihuni-oleh-makhluk-gaib_doppelganger
Karena dipercaya merupakan portal dimensi hal inilah yang akhirnya membuat banyak orang yang takut melihat cermin dan seperti diketahui bahwa hantu menggunakan ketakutan manusia untuk dapat muncul dalam suatu bentuk maka terjadilah penampakan didalam cermin, dan fenomena yang bisa terjadi di semua cermin adalah doppelganger dimana kita melihat diri kita namun dalam bentuk yang meyeramkan, selain itu apabila kita melihat doppleganger maka itu berarti umur kita tak akan panjang lagi.
Itulah benda – benda yang paling sering ditempati oleh makhluk gaib, namun semua kembali lagi pada kepercayaan masing-masing.