5 Bunga Paling Cantik | 5berita.com
Bleeding Heart_berita

5 Bunga Paling Cantik

Bunga atau kembang sebenarnya adalah alat reproduksi seksual pada tanaman, pada bunga terdapat benang sari dan putik yang merupakan organ reproduksi bagi tanaman, Bunga atau kembang memang biasanya indah, untuk menarik hewan yang akan meyebarkan sari dan putik pada bunga. diantara banyaknya bunga yang cantik itu, kami rangkum 5 bunga paling cantik versi 5berita :

1. Bleeding Heart

Bleeding Heart_berita

Bunga ini memiliki bentuk yang sangat unik dan berbeda dengan bunga lainnya. Bentuknya seperti hati dan menggantung di ranting, biasanya terdapat 5 hingga 15 bunga pada setiap ranting dan ukurannya adalah 2 hingga 5cm. Bleeding Heart dikenal sejak tahun 1894 dan banyak ditemukan di negara Jepang, Korea Selatan, dan Siberia. Biasanya bunga ini muncul pada bulan April atau Mei. Tapi awas! Mereka beracun jika ditelan dan dapat menyebabkan iritasi kulit jika terkena kulit, sehingga jangan main-main dengan bunga ini.

2. Dahlia

Dahlia_5berita

Bunga Dahlia tumbuh dan dihiasi oleh kelopak-kelopak bunga sehingga menyerupai teratai. Kelebihan dari bunga ini adalah warnanya yang mencolok sehingga membuatnya semakin menawan. Bunga Dahlia banyak dibudidayakan salah satunya di Indonesia karena tidak perlu perawatan ekstra untuk membudidayakannya.

3. Torch Ginger

Torch Ginger_berita

Torch ginger dengan nama latin Etlingera elatior adalah sejenis tumbuhan rempah yang bunga, buah, serta bijinya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran. Torch Ginger atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama kecombrang atau honje memiliki warna kemerahan dengan tinggi bisa mencapai 5 meter, Batang-batang semu bulat gilig, membesar di pangkalnya; tumbuh tegak dan banyak, berdekat-dekatan, membentuk rumpun jarang, keluar dari rimpang yang menjalar di bawah tanah. Rimpangnya tebal, berwarna krem, kemerah-jambuan ketika masih muda. Daun 15-30 helai tersusun dalam dua baris, berseling, di batang semu; helaian daun jorong lonjong, 20-90 cm × 10-20 cm, dengan pangkal membulat atau bentuk jantung, tepi bergelombang, dan ujung meruncing pendek, gundul namun dengan bintik-bintik halus dan rapat, hijau mengkilap, sering dengan sisi bawah yang keunguan ketika muda.

 

4. Lilly Api

Lilly Api_berita

Bunga nasional Zimbabwe, tanaman bunga yang tidak biasa ini adalah tanaman asli daerah tropis Asia dan Afrika dan merupakan keluarga Colchicaceae. Lily Api biasanya tumbuh sebagai tanaman rambat tuberous dan menghasilkan bunga berwarna merah atau kuning yang tidak biasa dengan tepi bergelombang. Dan Alicia Keys pun mungkin berkata, “This flower’s on fire…!”

 

5. Strelitzia

Strelitzia_berita

 

Strelitzia adalah genus dari lima spesies tanaman perenial, dalam famili Strelitziaceae, asli Afrika Selatan. Genus ini dinamai dengan nama kadipaten dari Mecklenburg-Strelitz, kelahiran Ratu Charlotte dari Inggris. Sebuah nama umum dari genus ini adalah bunga/tanaman burung surga, karena kemiripan bunga dengan burung surga

Fisik Strelitzia nicolai menyerupai Heliconia. Bunganya unik. Berbentuk mirip kepala Cendrawasih. Itulah alasan mengapa ia disebut Birds of Paradise.
Tak salah jika dikatakan Indonesia adalah tempat tumbuh yang ideal bagi bermacam jenis  flora. Strelitzia salah satunya. Tanaman asal Afrika Selatan ini, bisa tumbuh subur dan berbunga di Indonesia.

Strelitzia memiliki tampilan bunga yang mirip kepala Cendrawasih (Birds of Paradise). Setiap bunganya terdiri dari beberapa kelopak runcing dan tegak lurus, yang muncul dari sebuah kelopak lain yang berbentuk seperti perahu. Warna kelopaknya bisa paduan oranye-biru, kuning-biru, atau putih-biru.

Di antara semua jenisnya, Strelitzia nicolai adalah yang paling banyak ditemui. Selain itu, ia juga yang memiliki ukuran paling tinggi. S. nicolaibisa tumbuh hingga setinggi enam meter. Semua jenis streliziamemiliki daun lebar, menyerupai daun pisang.

Menanam strelizia tergolong mudah. Ia juga bisa menyesuaikan diri dengan banyak jenis tanah. Bahkan setelah dewasa dan bisa beradaptasi dengan baik, ia bisa bertahan tanpa air selama beberapa minggu. Yang juga menyenangkan strelizia menyukai sinar matahari. Jadi, jika tak ingin repot mengurus taman, masukkan strelizia ke dalam daftar tanaman Anda. Bunganya indah, yang mungkin membuat rumah bak surga.

Strelitzia adalah genus dari lima spesies tanaman perenial, dalam famili Strelitziaceae, asli Afrika Selatan. Genus ini dinamai dengan nama kadipaten dari Mecklenburg-Strelitz, kelahiran Ratu Charlotte dari Inggris. Sebuah nama umum dari genus ini adalah bunga/tanaman burung surga, karena kemiripan bunga dengan burung surgaотзывов сайтмагазины macуслуги безопасностикак увеличить