5 Burger Unik Yang Patut Kamu Coba | 5berita.com
5-burger-unik_burger-kopi

5 Burger Unik Yang Patut Kamu Coba

Hamburger yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Burger’ adalah makanan yang terdiri dari dua buah roti yang mengapit isian dari makanan tersebut, biasanya isian burger (patty) akan menggunakan daging, selada, tomat, bawang bombay, saus mayones, saus sambal dan saus tomat, terkadang ditambahkan pula sosis dan telur.

Seiring banyaknya orang yang menyukai hamburger, perkembangannyapun semakin pesat, kini burger tak hanya lagi sekedar burger, beberapa ahli kuliner mnawarkan burger dengan komposisi yang tak biasa dan antimainstream, Berikut adalah 5 Burger Unik Yang Patut Kamu Coba :

1. Burger Tempe
5-burger-unik_burger-tempe
Yap! Burger yang satu ini tidak lagi berisi daging, melainkan tempe, burger ini juga dipercaya dapat memenuhi kebutuhan protein kamu. Kamu juga bisa mencoba membuatnya di rumah lho! Karena pembuatannya terbilang gampang dan sederhana.

2. Burger Mie
5-burger-unik_burger-mie
Burger mie ini ada dua versi. Pertama, roti yang diganti dengan mie. Kedua, mie sebagai isi burgernya, sepertinya burger ini ditemukan oleh para anak kost yang ingin sekali memakan burger :P . Di Jakarta, kamu bisa menyantapnya di The Stacks Burger, Jl. Taman Kemang 1 No.6, Kemang, Jakarta Selatan.

3. Burger Nasi
5-burger-unik_burger-nasi
Burger ini cocok banget dengan lidah orang Indonesia yang punya prinsip “Belum makan kalau belum makan nasi.”. Burger nasi ini pas dimakan selagi hangat. Kalau kamu lagi di kawasan Tebet, mampir ke Burger Nase, Jl. tebet Utara No.7, dan kamu akan menemukannya di sana. Kalau kamu lagi diet, kamu juga bisa menggantinya dengan nasi merah, lho!

4. Coffee Rub Burger
5-burger-unik_burger-kopi
Sekilas, burger di atas tidak ada bedanya dengan burger lain. Eits! Jangan salah.. Sebelum disajikan, roti burger telah diolesi kopi. Sehingga saat kamu menyantapnya, terasa aroma kopi. Burger ini bisa kamu jumpai di Goods Dinner, SCBD, Jakarta.

5. Dark Burger
5-burger-unik_burger-hitam
Jangan pikir bahwa burger ini adalah burger gosong. Jangan!
Mulanya, burger ini hits banget di Jepang, tapi saat ini resto di beberapa negara sudah mengikuti tren burger hitam, termasuk Indonesia. Warna hitam dari burger ini berasal dari tinta cumi. So, jangan khawatir kamu bakal kepahitan ketika menyantapnya. Kalau kamu ada di Malang, untuk makan burger hitam kamu bisa menyambangi Burger Gosong. Di Bali, kamu bisa datang ke Black House Burger & Co. Sedangkan kamu yang ada di Jakarta, kamu bisa ke Blacklisted, Pondok Indah dan Pasar Santa.