5 Cabe Terpedas di Dunia | 5berita.com

5 Cabe Terpedas di Dunia

Ketika berbicara tentang cabe kita akan langsung membayangkan rasanya yang pedas. Rasa pedas bisa membangkitkan selera makan. Bahkan produk-produk yang memiliki rasa pedas bertingkat (level 1 hingga sekian) sangat diminati. Rasa pedas menurut tiap orang akan berbeda-beda. Namun sudah ada satuan yang diakui secara internasional untuk mengukur tingkat kepedasan secara objektif yaitu satuan Scoville (SHU – Scoville Heat Unit).

Untuk waktu yang lama, semua orang berpikir the ghost pepper menduduki puncak daftar crazy-spicy. Memang the ghost pepper memiliki rasa yang membuat lidah kamu terasa terbakar. Namun pada tahun 2012 the ghost pepper harus menyerahkan tahtanya kepada Trinidad Moruga Scorpion dan turun peringkat menjadi nomor 4. Dan di tahun 2014 Trinidad Moruga Scorpion digeser posisinya oleh cabe yang lebih pedas. Berikut ini daftar cabe terpedas di dunia berdasarkan hasil pengujian di Chile Pepper Institute dari New Mexico State University.

1. Carolina Reaper [2.200.000 SHU]

carolina

Cabe ini sungguh tidak normal. Cabe ini dikembangbiakkan untuk mendapatkan rasa pedas yang super hot. Walaupun sangat pedas, cabe ini memiliki rasa yang enak. Cabe yang memiliki tingkat kepedasan 2,2 juta SHU ini ditetapkan sebagai cape terpedas di dunia oleh Guinness World Records.

2. Trinidad Moruga Scorpion [2.000.000 SHU]

trinidad

Trinidad marugo scorpion memiliki tingkat kepedasan 2 juta SHU. Cabe yang ukurannya sebesar bola golf ini ditetapkan menjadi cabe terpedas kedua oleh Chile Pepper Institute pada Februari 2012. Soal rasa sepertinya tidak perlu diragukan lagi, pasti akan membuat mulut ini meledak. Kamu mau coba?

3. Chocolate 7-Pot [1.800.000 SHU]

chocolate

Trinidad mungkin memiliki selera pedas yang sangat tinggi. Karena cabe terpedas ketiga berasal dari tempat yang sama seperti cabe terpedas nomor 2. Chocolate 7-pot yang berbentuk seperti herbero atau cabe gendot ini memiliki tingkat kepedasan 1,8 juta SHU. Cabe ini terbilang cukup langka.

4. Trinidad Scorpion Butch T [1.500.000 SHU]

trinidad s

Trinidad Scorpion Butch T merupakan cabe yang mendapatkan penghargaan cabe terpedas di dunia menurut Guinness World Records pada tahun 2013. Namun menurut Chile Pepper Institute, Trinidad Scorpion Butch T merupakan cabe terpedas ke-4 dengan tingkat kepedasan 1,5 juta SHU.

5. Naga Bhut Jolokia [1.000.000 SHU]

cabe

Naga Bhut Jolokia juga pernah ditetapkan sebagai cabe terpedas di dunia oleh Guinness World Records pada tahun 2007. Cabe ini memiliki kepedasan 400 kali pedasnya saus tabasco (saus merk tabasco terkenal dengan kepedasannya yang bisa membakar mulut) atau 1 juta SHU. Cabe asal India ini memiliki panjang sekitar 2,4 hingga 3,3 inchi. Warnanya pun beragam, merah, kuning, oranye dan coklat.

Baca Juga

5 Gaji Pelatih Sepakbola Tertinggi di Dunia

5 Megaproyek Terbersar dan Termahal di Dunia

5 Video Dengan Viewer Terbanyak 2016 di Youtube