5 Cara Aneh Memperbaiki Barang Elektronik Sendiri | 5berita.com
5-cara-aneh-memperbaiki-barang-elektronik-sendiri_dipukul

5 Cara Aneh Memperbaiki Barang Elektronik Sendiri

Kalau kalian bisa membaca artikel ini, berarti kalian sudah tidak asing dengan yang namanya barang elektronik, dan kalian pasti memilikinya dirumah. Barang elektronik memang sudah menjadi barang yang biasa di zaman sekarang ini, namun yang namanya barang elektronik jika tidak dirawat dengan baik, pasti akan cepat rusak, kalaupun dijaga dengan baik, pasti tetap akan ada masalah yang timbul.

Ketika rusak maka ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, salah satunya yang paling ampuh adalah buang beli baru, tapi kalo tidak bisa juga tidak apa-apa, kan masih ada tukang service, tapi bagaimana jika tukang servicenya pada pulang kampung? wah bisa repot kita. Untungnya kita adalah manusia – manusia kreatif, yang kalo dalam keadaan terdesak maka kemampuan imajinasi dan tingkat kreatifitas kita akan bertambah, sehingga memutuskan untuk memperbaikinya sendiri, pastinya dengan cara yang tidak lazim, orang kita tidak mengerti, yakan??

Berikut adalah 5 Cara Aneh Memperbaiki Barang Elektronik Sendiri :

1. Digulung-Gulung
5-cara-aneh-memperbaiki-barang-elektronik-sendiri_gulung-gulung

Ini adalah cara aneh yang sebenarnya tidak terlalu aneh, biasanya hal ini akan dilakukan terhadap hal yang ada kabelnya. kabel tersebut akan di coba di gulung – gulung hingga menemukan celah agar si alat bisa digunakan lagi. bagi kalian yang suka maen PS, pasti pernah mempraktekan hal ini. mudah-mudahan bener letak masalahnya ada di kabel, kalo kaga yah selamat berpusing ria dan berkreasi dengan kabel tersebut sampe botak, tua, salto-salto.

1. Di Pukul
5-cara-aneh-memperbaiki-barang-elektronik-sendiri_dipukul

Memukul mukul sebuah alat elektronik dapat dipercaya menyelesaikan masalah peralatan elektronik, mulai dari TV tabung zaman dulu sampe ke mesin ATM sekarang. Sepertinya itu adalah salah satu gerakan reflek pertama manusia ketika sebuah alat elektronik terlihat ada masalah. tapi kalo barangnya kecil, seperti remot, atau HP, pasti di ketok-ketok, bahkan kalo yang sudah frustasi bisa dibanting beneran, tapi anehnya masih berharap setelah dibanting si alat jadi bener. bener-bener rusak mungkin :P

2. Di Tiup
5-cara-aneh-memperbaiki-barang-elektronik-sendiri_ditiup

Ini adalah sebuah tindakan aneh yaitu meniup niup barang yang terlihat ada masalah bahkan rusak.. Cara tiup-tiupan ini masih sering dipake untuk menyelesaikan masalah elektronik yang hubungannya dengan colokan, seperti misalnya alat-alat yang melibatkan kabel USB atau colokan yang berbentuk slot.

3. Cabut-Colok / Kencengin
5-cara-aneh-memperbaiki-barang-elektronik-sendiri_cabut-colok

Ini adalah salah satu metode yang paling sering digunakan untuk urusan komputerisasi. Saat komputer nggak mau nyala? Coba cabut colok atau kencengin kabel-kabelnya.

USB gak kebaca cabut colok atau kencengin USBnya. Windows gak mau nge-boot? Kenceng-kencengin kabel harddisknya. atau ada juga yang gaya -gayaan buka alat elektronik trus kalo di dalemnya ada baut dia bakal kencengin itu baut. karena sebenarnya tidak mengerti apa yang rusak, pokonya bongkar, kencengin, pasang lagi. Ini merupakan hal aneh, namun tingkat keberhasilannya masih tinggi.

5. Di Bisikin
5-cara-aneh-memperbaiki-barang-elektronik-sendiri_didoain

Ini adalah yang dilakukan banyak orang ketika alat elektroniknya rusak mendadak tanpa tau sebab dan akibat. Biasanya orang-orang ini menjadi sangat depresi dan memohon pada si alat agar jadi betul seketika. Setelah berbagai macam cara dilakukan belum berhasil, terhadang hal bodoh inilah yang kamu lakukan walau kamu tau sendiri tingkat keberhasilannya hampir tidak ada.ins-forex.ruВолодимир мунтянрейтинг сайта по ключевым словамдом для барби купить