5 Cara meningkatkan kesuksesan… Patut dicoba guys…!!! | 5berita.com
5berita.com

5 Cara meningkatkan kesuksesan… Patut dicoba guys…!!!

Siapa sih yang tidak ingin sukses? Siapapun pasti ingin sukses dalam segala hal. Tapi jangan senang dulu, karena sukses itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Terkadang sukses itu datang kepadamu setelah proses yang tidak sebentar, terkadang sukses itu datang setelah anda hancur dan bangkit berkali-kali. Perlu diingat, jika sukses telah datang maka pertahankanlah, persiapkan diri anda sebaik mungkin.. Jika tidak siap maka kesuksesan akan pergi atau tidak akan datang lagi..

Berikut ini 5 cara meningkatkan kesuksesan versi 5berita.com :

1. Mulai sekarang upgrade kemampuanmu untuk membedakan apa yang butuh dan perlu. Ini akan membantu mengambil keputusan penting dalam hidupmu

Selalu belajar untuk membedakan apa yang butuh dan perlu via

Selalu belajar untuk membedakan apa yang butuh dan perlu via

Sesederhana membedakan mana yang benar-benar perlu dan mana yang hanya keinginan hati sudah bisa membantu menghadapi hidupmu. Tidak ada salahnya membuat hatimu lebih peka. Setiap keinginan datang, cobalah ajukan pertanyaan:

“Apakah ini benar-benar aku butuhkan, atau hanya sekadar keinginan?”

Lewat pertanyaan sederhana macam ini sepatu yang sebenarnya hanya keinginan impulsif itu tak akan jadi terbeli, sehingga menyelamatkan kantungmu. Uang DP KPR yang sudah jadi impian dari dulu akhirnya bisa terkumpul dan meringankan hidupmu.

 

2. Kamu tidak tahu ke mana mimpi akan membawamu. Karena itu selalu tantang diri untuk upgrade kemampuanmu

Selalu tantang diri untuk upgrade kemampuanmu

Selalu tantang diri untuk upgrade kemampuanmu

Salah satu hal yang bisa membawamu sampai ke puncak kesuksesan adalah rasa tidak pernah puas terhadap kemampuan diri sendiri. Sebut saja saat ini kamu adalah penulis yang menghasilkan karya yang bisa dibaca puluhan ribu orang tiap harinya. Meski sudah banyak komentar positif tentang hasil karyamu — pastikan kamu tidak berhenti di situ.

Menantang diri untuk menulis lebih cepat, dengan tema yang lebih luas dan beragam akan membuatmu berkembang. Siapa yang tahu impian sebagai penulis kelak mengantarkanmu pada pintu-pintu baru: jadi penulis skenario sampai copy writermisalnya. Mempersiapkan diri sekarang tentu tak ada salahnya kan?

 

 

3. Kegagalan jadi hal tak terpisahkan dari keberhasilan. Upgradejuga mentalmu agar pantang mundur menghadapi penolakan

Ditolak? Sudah biasa

Ditolak? Sudah biasa

Keberhasilan tidak akan datang dengan enteng setiap waktu. Kadang kamu bahkan perlu ditolak berkali-kali lebih dulu.

Jack Ma, pendiri Alibaba Grup sudah membuktikannya. Pria yang kini jadi salah satu pria terkaya di dunia ini sudah khatam menghadapi penolakan dalam hidupnya. Ia ditolak 3x saat mendaftar universitas di China, ditolak saat mencari pekerjaan (bahkan pernah ditolak saat mendaftar mencari pekerjaan di KFC.)

Ma yang mendaftar ke Harvard untuk melanjutkan kuliah juga menghadapi penolakan masif. Ia ditolak 10x oleh universitas ternama ini. Dalam sebuah wawancara Ma yang terbukti berhasil menghadapi seluruh kegagalan itu bercerita dengan sedikit kelakar,

“Sekarang nampaknya Harvard yang menyesal sudah menolakku 10 kali.

 

 

4. Kelak hidup akan makin ramai dengan orang baru. Meng-upgrade diri dengan kemampuan bahasa asing akan memudahkan jalanmu

Upgrade diri dengan kemampuan bahasa asing akan memudahkan jalanmu

Upgrade diri dengan kemampuan bahasa asing akan memudahkan jalanmu

Siapa yang tahu? Beberapa tahun setelah ini bisa saja kamu bekerja di perusahaan multinasional yang mempertemukanmu dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Wawasan dan matamu akan makin terbuka, dengan keragaman kultur yang kamu temui tiap harinya.

Mempelajari beragam bahasa asing mulai hari ini akan memudahkan jalanmu. Mulai saja dengan bahasa yang paling banyak digunakan macam Bahasa Inggris, Jepang, Mandarin, dan Perancis.

Gak perlu ikut kursus. Toh sekarang sudah banyak cara untuk meng-upgradekemampuan bahasa ini dengan mudah. Join ke web yang memberi kursus singkat gratis sampai streaming YouTube demi follow akun yang menyediakan video tutorial belajar bahasa jadi salah satu caranya.

Dengan koneksi yang oke macam BOLT! 4G Ultra LTE cara ini tentu gak lagi mustahil untuk dilakoni segera.

 

5. Hidup jelas bukan cuma soal diri sendiri. Mulai saat ini upgrade kemampuanmu untuk terus berbagi

Mulai saat ini upgrade kemampuan untuk berbagi

Mulai saat ini upgrade kemampuan untuk berbagi

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama. Bukan cuma upgrade soft skill dan hard skill saja — kemampuan berbagi pun mesti ditingkatkan agar kemanfaatanmu meningkat tiap harinya. Dengan melembutkan hati untuk terus berbagi, kamu akan mengerti bahwa hidup yang bermakna adalah yang membawa kebaikan bagi orang-orang di sekeliling kepala.

Teman-teman yang aktifi di berbagai gerakan sosial via YouTube, penggiat hashtag di Twitter, ikut campaign di Instagram bisa jadi contohnya. Dengan kemudahan koneksi internet ini dan gadget canggih yang mereka punya mereka selalu berusaha berbagi kebaikan dengan sesama.

Dari 5 hal ini, manakah yang kamu rasa mesti di upgrade segera dalam hidupmu?