5 CEO Perusahaan Terkenal Dunia Yang Adalah Gay | 5berita.com
5-ceo-perusahaan-terkenal-yang-adalah-gay_Tim-Cook-CEO-Apple-inc

5 CEO Perusahaan Terkenal Dunia Yang Adalah Gay

Ternyata sebenarnya tak hanya di Indonesia yang masyarakatnya anti terhadap kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgener (LGBT), tetapi pada dasarnya masyarakat di dunia masih belum bisa menerima betul keberadaan kaum LGBT, meskipun memang di daerah barat sana dapat lebih toleran terhadap kaum LGBT.

Melalui artikelnya di The New York Times, Clair cain Miller mengeluarkan fakta menarik tentang kehidupan kaum LGBT di 500 perusahaan top dunia yang terangkum kedalam Fortune 500. Ternyata menjadi seorang Homoseksual tidak memiliki korelasi negatif terhadap jenjang karier seorang gay.

Sejak tahun 2002, telah terjadi peningkatan sebesar 30% dari jumlah perusahaan Fortune 500 yang memiliki kebijakan nondiskriminatif untuk kaum LGBT. Meski begitu, sebagian besar kaum LGBT di perusahaan-perusahaan tersebut ternyata lebih memilih untuk menutupi orientasi seksualnya, karena apa yang tertulis biasanya belum bisa selalu teraplikasi dengan baik.

Beberapa CEO perusahaan terkenal di dunia adalah individu-individu yang tak luput dari diskriminasi ini. Faktanya, posisi dalam top managementpun masih menerima perlakuan diskriminatif di tempat kerja dari para koleganya meskipun telah terdapat kebijakan tertulis yang melindungi mereka, meski demikian mereka tetap sukses menjabat sebagai CEO di perusahaan tersebut. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah 5 CEO Perusahaan Terkenal Dunia Yang Adalah Gay :

1. Tim Cook, CEO Apple Inc.
5-ceo-perusahaan-terkenal-yang-adalah-gay_Tim-Cook-CEO-Apple-inc
Dalam tulisannya untuk Bloomberg Businessweek, Tim Cook, Chief Executive Officer (CEO) Apple, menyatakan bahwa dirinya adalah seorang pria homoseksual alias gay. Cook mengatakan bahwa dengan melakukan hal ini, ia ingin memberikan inspirasi bagi mereka yang karena orientasi seksualnya menerima perlakuan diskriminatif.

Seperti ditulis oleh Time, meskipun telah banyak rumor yang beredar tentang orientasi seksualnya sebagai seorang gay, untuk pertama kalinya Tim Cook mengungkapkan hal ini secara terbuka kepada publik. Pengakuan Cook tentu merupakan sesuatu yang sama sekali tidak mudah dilakukan oleh seseorang yang bekerja di perusahaan besar seperti Apple.

2. Glen Senk, mantan CEO Urban Outfitters Inc.
5-ceo-perusahaan-terkenal-yang-adalah-gay_Glen-Senk-CEO-Urban-Outfitters-inc
Glen Senk dianggap sebagai orang yang pertama kali menyatakan bahwa dirinya adalah CEO perusahaan Fortune 1000 yang memiliki orientasi seksual kepada laki-laki. Perusahaannya, Urban Outfitters, membawahi beberapa merek, di antaranya ialah Anthropologie, Free People, BHLDN, Terrain, dan Urban Outfitters sendiri.

Henk bergabung pada 1994 sebagai Presiden Anthropologie. Kemajuan karier mengantarkan dirinya pada posisi CEO Urban Outfitters pada 2007. Namun pada awal Januari 2012, Senk resmi mengundurkan diri sebagai CEO. Posisinya kemudian digantikan oleh Richard Hayne.

3. John Browne, CEO British Petroleum.
5-ceo-perusahaan-terkenal-yang-adalah-gay_john-browne-CEO-British-Petroleum
Pada tahun 2007, John Browne, bos British Petroleum saat itu, mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan minyak raksasa Inggris tersebut. Browne mengundurkan diri setelah kehidupan pribadinya sebagai seorang gay diungkap oleh tabloid The Mail beberapa hari sebelumnya. Tulisan itu berjudul “The True Story about Lord Browne – by ex-rent boy lover”

Seperti dikutip dari New York Times, Browne berkata, “Saya selalu menganggap seksualitas saya sebagai masalah pribadi”. Pernyataan ini secara tak langsung membenarkan bahwa ia adalah gay.

Sekarang, ia telah menulis sebuah buku yang jujur dan blak-blakan tentang hidupnya yang tersiksa sebagai CEO gay, “The Glass Closet: Why Coming Out is Good for Business”

4. Nick Denton, CEO Gawker Media.
5-ceo-perusahaan-terkenal-yang-adalah-gay_nick-denton-CEO-Gawker-Media
Pada tanggal 16 Januari 2014, New York Post melaporkan, “Nick Denton, CEO dari Gawker Media, akan menikahi pasangannya, aktor Derrence Washington, pada tanggal 31 Mei di Planetarium Hayden di Museum Sejarah Alam Amerika.”

Publikasi atas pernikahan tersebut adalah penanda Nick Denton seorang gay. Sebagaimana diketahui, ia adalah CEO dari Gawker Media, penerbit delapan properti online termasuk Gawker, Gizmodo dan Lifehacker yang menarik 17,9 juta pembaca setiap bulan.

Denton didirikan Media Gawker pada tahun 2002. Sebelumnya, ia pernah mendirikan dua perusahaan internet pada akhir 1990-an. Denton memulai kariernya di media sebagai reporter untuk The Economist dan Financial Times.

5. Bob Page, CEO Replacements.
5-ceo-perusahaan-terkenal-yang-adalah-gay_bob-page-CEO-Replacements-ltd
Bob Page adalah CEO Replacements, Ltd, perusahaan ritel Tiongkok terbesar di dunia, khususnya dalam ritel kristal dan perak. Pada tahun 2002, perusahaan yang dipimpinnya tercatat sebagai salah satu dari 10 perusahaan paling ramah terhadap gay di Amerika Serikat.

Di bawah kepemimpinan Page, Replacements, Ltd. telah menerima berbagai penghargaan, termasuk penghargaan “Inc 500” dari Inc. Magazine serta “Fast 50” dari Fast Company. Pada tahun 1981, Page, lulusan University of North Carolina at Chapel Hill, dulu meninggalkan pekerjaannya sebagai auditor untuk memulai bisnis pesanan yang mengkhususkan diri pada barang antik Tiongkok dan barang pecah belah.кистиheavy world india 2017наполнение контента сайта