5 Cerita Asli Film Walt Disney Yang Sengaja Dirahasiakan Demi Kebaikan | 5berita.com
putri-duyung

5 Cerita Asli Film Walt Disney Yang Sengaja Dirahasiakan Demi Kebaikan

5berita.com, Siapa yang tidak tahu dengan Walt Disney. Berbagai film animasi anak-anak banyak dibuat oleh perusahaan ini. Bahkan tidak jarang jika film yang dibuat meledak di pasaran karena ceritanya yang unik.

Berbagai macam tokoh Disney pun kini menjadi tokoh yang sangat digemari, bukan hanya disukai oleh anak-anak saja, tapi mereka yang telah dewasa pun masih banyak yang menggemari dengan tokoh-tokoh Disney. Misalnya saja Cinderella, Putri Tidur, Mulan, Putri Salju dan masih banyak lagi tokoh karakter disney lainnya.

Perusahaan yang dibangun oleh Walt Disney ini memang telah banyak menarik perhatian dunia dengan berbagai karyanya yang mengesankan hingga saat ini. Tapi, tahukah kamu jika dibalik semua hal yang mempesona dan mengagumkan dari Walt Disney ternyata ada sebuah rahasia gelap yang disembunyikan? Kira-kira, apa saja hal yang disembunyikan tersebut?

Kalau kamu penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang rahasia Disney, inilah 5 cerita asli film Walt Disney yang sengaja dirahasiakan demi kebaikan

1. Disneyland, tempat para pedofil mencari korbannya

Yang pertama adalah tentang Disneyland yang sangat terkenal sebagai taman bermain anak-anak yang sangat keren. Berbagai macam tempat imajinatif seperti yang ada di film Disney disediakan di tempat ini. Tentu saja, hal tersebut membuat banyak anak-anak tertarik untuk datang kesana. Banyaknya anak-anak di Disneyland nyatanya menjadi sebuah tempat para pedofil mencari korbannya.

Setidaknya pada tahun 2006 silam, lebih dari 35 karyawan yang bekerja disana ditangkap karena tindakan mereka yang mencabuli anak-anak. Berita ini nyatanya tidak tersebar luas. Pihak manajemen sangat lihai untuk menutupinya hingga tahun 2014 CNN berhasil memberitakan kebenarannya.

Film Walt Disney yang Sengaja Dirahasiakan

2. Karir tragis dari pemeran Snow White Putri Salju

Adriana Caselotti adalah seorang wanita cantik yang berhasil menjadi pemeran utama Snow White. Dalam filmya, Adriana menjadi pengisi suara tokoh Snow White. Namun, sayangnya, karirnya ternyata tidak sepopuler suaranya yang digunakan menjadi seorang Snow White.

Suaranya tidak lagi terdengar setelah kerjasamanya berakhir dengan film tersebut. Hal ini dikarenakan oleh adanya kontrak perjanjian yang menyatakan bahwa suara Adriana tidak boleh digunakan untuk mengisi tokoh film lain. Walt Disney menginginkan jika suaranya hanya untuk tokoh Snow White saja.

Selain kelima cerita yang cukup mengejutkan di atas, masih ada lagi 5 cerita asli film Walt Disney yang sengaja dirahasiakan demi kebaikan lainnya yang pastinya tidak kalah menarik untuk disimak. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini.

3. Putri tidur (La Belle au Bois dormant) yang diadaptasi ke Film Sleeping Beauty

Ada seorang anak perempuan yang dikutuk oleh peri jahat akan meninggal di usia 7 tahun dan ternyata memang benar-benar terjadi. Saat ibunya menyisir rambut anaknya, sisir tersebut tersangkut di tengkorak si anak yang membuat anak tersebut meninggal.

Karena sedih, anaknya kemudian diletakkan di sebuah peti kaca dan menguncinya, kemudian kunci tersebut diberikan kepada keponakannya yang kebetulan laki-laki. Dan ia pun pergi meninggalkan kota tempat tinggalnya.

Ajaib, si anak yang sudah mati saat berada di dalam peti terus tumbuh menjadi wanita dewasa yang memiliki paras wajah sangat cantik.

Dan dikemudian hari, istri saudara laki-lakinya tersebut menarik rambut si anak, sisirnya terlepas dan kutukan itu pun hilang.

Cerita selanjutnya, si anak alias putri tidur dijadikan budak seks oleh suaminya tanpa sepengetahuan dirinya. Untungnya penderitaan hidup yang dialami oleh putri tidur berakhir setelah sang paman yang merupakan adik kandung dari Ibunya mengetahui perihal kekejaman tersebut dari istri keponakannya sendiri.

Ia lantas membunuh laki-laki tersebut, setelah itu sang paman akhirnya menikahkan putri tidur dengan seorang tuan tanah yang sangat kaya raya.

cerita asli walt disney

4. Kisah Sebenarnya Putri Cinderella

Dalam cerita asli Cinderella yang pertama kali dipublikasikan oleh Giambattista Basile pada tahun 1634 dengan serial The Cat Cinderella. Mengisahkan tentang sosok Cinderella yang sering mengadu pada pengasuhnya karena ia sering diperlakukan kejam oleh Ibu tirinya.

Sang pengasuh lantas memberikan saran agar Cinderella bisa terbebas dari perlakuan kejam tersebut. Ia harus membunuh sang Ibu. Kemudian akhirnya Cinderella pun akhirnya mengamini saran pengasuhnya.

Saat mendapatkan kesempatan baik ia membunuh ibu tirinya dengan cara menghantankan sebuah peti kayu besar tepat ke arah leher Ibunya. Seketika sang Ibu tiri tewas ditempat karena mengalami patah leher.

Cerita selanjutnya Cinderella kemudian meyakinkan sang ayah agar mau menikahi pengasuhnya. Pernikahan itu pun terjadi, tapi sayangnya sang pengasuh ternyata sudah memiliki 7 anak perempuan cantik dan sifat mereka jauh lebih baik dari Cinderella, sehingga ayahnya sangat mengagumi mereka dan akhirnya Cinderella terlupakan.

Versi lain dari kisah Cinderella diatas juga tak kalah sadis dan mengerikannya. Pada saat sang pangeran mencari-cari gadis yang ukuran kakinya pas dengan sepatu emas (bukan sepatu kaca) yang ditinggalkan Cinderella.

Ibu Tiri Upik Abu alias Cinderella berusaha sangat keras agar anak-anaknya terpilih sebagai pemilik sepatu dan bisa menikah dengan Pangeran. Putri yang kakinya kebesaran, jari-jarinya dipotong agar muat.

Sementara Putri yang kakinya kekecilan, kakinya digilas dengan roda gerobak kuda yang sangat berat (dari sinilah sebenarnya muncul istilah ‘Pain for Beauty’ = Biar Sakit Asal Cantik).

Ketika Sang Pangeran menemukan bahwa pemilik sepatu sebenarnya adalah Cinderella, maka murkalah dia. Pada saat pernikahan Cinderella, Sang Pangeran memerintahkan burung elang peliharaannya untuk mematuk dan memakan mata Ibu Tiri Cinderella, kemudian mengusir Ibu Tiri dan adik-adik tirinya dari kota.

Dan bagaimana dengan Cinderella apakah ia tak merasa kasihan dengan nasib ibu tirinya ? Justru ia tertawa dengan penuh kemenangan, di sini juga terlihat jelas bahwa Putri Cinderella bukanlah sosok yang pemaaf. Akhirnya, Sang Ibu Tiri dan adik tiri Cinderella menjadi pengemis buta yang diasingkan di luar kota.

5. Little Mermaid

Mendengar cerita asli dari Little Mermaid ini sangat memilukan. Ariel si putri duyung, ketika ia berubah wujud menjadi manusia, ia selalu membawa pisau belati yang terselip dibalik rambut panjangnya.

Tujuannya sederhana, ia akan membunuh siapa saja yang sudah mencurigainya sebagai jelmaan Putri Duyung. Hal ini sangat penting untuk menjaga keselamatan Kerajaan Laut Neptunus serta keberadaan spesies putri duyung lainnya agar tidak menjadi perburuan manusia.

Kisah selanjutnya diceritakan Ariel si Putri Duyung jatuh cinta kepada seorang Pangeran. Tapi sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan. Sang pangeran tampan lebih memilih untuk menikahi perempuan lain dari bangsanya sendiri manusia.

Merasa hidupnya sudah hancur lebur, Ariel yang patah hati akhirnya bunuh diri dengan sebilah pisau yang selalu dibawanya.

Dari sinilah muncul terkenal istilah ‘Mermaid Tears’ alias Air mata Putri Duyung. Tahukah kamu kalau Hewan Sirenia atau dikenal juga dengan sebutan ‘Sapi Laut / Sea Cows’ disebut pula dengan nama Putri Duyung karena memiliki morfologi tubuh yang mirip dengan gambaran Putri Duyung.

Hewan laut ini sering terlihat mengeluarkan air mata. Dan kini kamu paham kan mengapa dia menangis?

Baca Juga:

5 Versi Asli Kartun Disney Yang Ternyata Sangat Mengerikan

Kisah Seram 5 Rumah Sakit Paling Angker di Dunia yang Terkenal Berhantu

5 kereta bayi stroller termahal di dunia

5 Kisah Orang Mati Akibat Tertawa Berlebihan

5 Wanita dengan Lidah Terpanjang di Dunia