5 Dokter Pembawa Kematian | 5berita.com
5-dokter-pembawa-kematian_josef-mengele

5 Dokter Pembawa Kematian

Jika sebelumnya kita pernah membahas tentang perawat yang kejam maka kali ini ada dokter yang kejam, kembali lagi pada sumpah jabatan, seorang dokter pasti diharuskan untuk bersumpah yang isi sumpahnya berisi: “keselamatan dan kesehatan pasien adalah yang utama”. Namun beberapa dokter sepertinya mengucapkan sumpah itu dengan tidak bersungguh -sungguh, hanya sekedar ucapan formalitas. Buktinya adalah 5 Dokter Pembawa Kematian berikut ini

Josef Mengele
5-dokter-pembawa-kematian_josef-mengele

Dr. Josef Mengele adalah seorang dokter pada camp Nazi di Auschwitz pada era Perang Dunia Kedua ia juga sering dijuluki sebagai malaikat kematian. Tugas utamanya adalah memeriksa apakah seseorang cukup sehat untuk memasuki camp buruh. Mereka yang dianggap tidak sehat akan dibawa ke kamar gas (dan dibunuh di sana). Selama karirnya, ia pernah memerintahkan 750 wanita di sebuah asrama untuk masuk ke kamar gas hanya karena kutu rambut menular.

Namun kekejamannya tak hanya sampai di sana. Dengan aksesnya sebagai dokter, ia melakukan berbagai eksprerimen aneh; seperti mengoperasi orang-orang tanpa obat bius untuk mengambil organ-organ, menginjeksi tinta untuk merubah warna mata seseorang, dan menjahit bayi kembar untuk membentuk ‘sepasang kembar monster’.

Sebagian besar pasien Mengele meninggal di meja opersi, atau segera setelah operasi. Setelah perang berakhir, Mengele terbang ke Amerika Selatan, tempatnya menghabiskan masa tuanya hingga meninggal pada tahun 1979. Meskipun ia berstatus buronan Nazi, ia tak pernah tertangkap maupun diadili.

John Bodkin Adams
5-dokter-pembawa-kematian_john-bodkin-adams

Dokter asal Inggris ini diprediksi bertanggung jawab atas kematian lebih dari sekitar 160 orang pasiennya dan dijuluki sebagai pemburu warisan. Dr Adams adalah sosok yang begitu dekat pada para pasien wanita tua. Ia akan mendekati mereka hingga akhirnya meninggal. Anehnya, 132 pasien menambahkan nama Dr Adams pada surat wasiat mereka, sesaat sebelum mereka meninggal.

Sang dokter tak pernah ketahuan bersalah dalam pembunuhan, hingga banyak orang curiga ia membantu para pasien melakukan eutanasi (bunuh diri). Meskipun sempat dijebloskan ke penjara setelah didakwa melakukan penipuan resep dokter, mengganggu penyelidikan polisi dan meloloskan obat-obatan berbahaya, Adams akhirnya mendapatkan lisensinya kembali setelah bebas.
Adams terus beroperasi sebagai dokter hingga akhirnya meninggal secara wajar.

H.H. Holmes
5-dokter-pembawa-kematian_hh-holmes
HH Holmes adalah dokter yang diketahui telah membunuh setidaknya 20 orang, dan dicurigai bertanggung jawab atas kematian sekitar 200 orang. Saat tinggal di Chicago, ia menipu seorang janda yang mendiang suaminya memiliki bisnis farmasi, lalu membangun hotel luas yang menyerupai kastil dari hasilnya menipu.

Di hotel itu, ia memaksa para karyawannya untuk menggunakan jasa asuransi jiwa, dan menjadikannya pewaris asuransi tersebut. Kemudian ia mulai membunuh mereka satu persatu dan mengumpulkan uang asuransi.

Di hotel tersebut ia membangun ruang-ruang yang mengandung gas beracun, dan beragam alat penyiksa kejam lainnya. Ia menyiksa para korban dan membunuh mereka, untuk mengambil organ dan bagian tubuh lain dan menjualnya pada laboratorium penelitian medis. Holmes dihukum gantung pada tahun 1897.

Harold Shipman
5-dokter-pembawa-kematian_harold-shipman

Pada kesehariannya dokter yang satu ini dikenal sebagai seorang yang bertutur kata-lembut dan bersahajah, hingga orang – orang disekitarnya sangat menghormati dan percaya kepadanya. Namun siapa sangka dibalik prilaku baiknya itu dia adalah seorang pembunuh.

Pada tahun 2000, Dr Harold Shipman adalah dokter yang dijuluki sebagai dokter maut, dia juga adalah satu-satunya dokter yang dieksekusi atas pembunuhan pada pasiennya. Ia didakwa bersalah membunuh 15 pasien, meskipun diperkirakan ia bertanggung jawab atas pembunuhan 215 orang.

Saat Shipman ditangkap, sebuah investigasi diadakan dan diketahui bahwa cara membunuhnya adalah menyuntikkan overdosis diamorfin, menandatangani surat kematian pasien dan memalsukan riwayat penyakit mereka.
Ia dihukum seumur hidup di penjara, namun ia akhirnya bunuh dari dengan menggantung diri di sel penjara pada tahun 2004.

Shiro Ishii
5-dokter-pembawa-kematian_shiro-ishii

Shiro Ishii adalah seorang mikrobiologis Jepang yang juga merupakan seorang dokter. Ia adalah pimpinan Unit 731, yang meneliti senjata perang biologis selama Perang Sino Jepang Kedua.
Ishii sangat berprestasi saat sekolah di Army Hospital, Tokyo. Pada tahun 1942, Ishii memulai penelitiannya untuk senjata bakteri dengan menggunakan bom, pistol, dan metode-metode lain.

Ia mengetes senjata ini pada tawanan perang Cina dan penduduk sipil. Diberitakan puluhan ribu orang meninggal karena senjata yang menyebarkan anthrax, cholera, bubonic plague, dan masih banyak lagi. Ia juga melakukan eksperimen-eksperimen lain seperti pemaksaan aborsi, serangan jantung buatan, stroke, hypothermia, dan masih banyak lagi.владимир мунтян пасторпрофессиональная гигиена полостиВладимир мунтян биографиялобановский александр отзывы


TAG