5 ETIKA MAKAN UNIK DI BERBAGAI NEGARA | 5berita.com
makan-di-restoran

5 ETIKA MAKAN UNIK DI BERBAGAI NEGARA

Tradisi dan budaya di setiap negara berbeda-beda, Termasuk soal etika yang berbeda di setiap negara.
Di indonesia sendiri, orang terbiasa makan dengan menggunakan tangan kanan. makan dengan tangan kanan di anggap lebih baik dan sopan.

Serupa dengan tradisi tersebut, di negara-negara lain di dunia ternyata juga ada etika-etika tertentu yang harus ditaati seseorang ketika sedang makan.

Berikut 5 etika makan unik di berbagai negara :

1. Terima tawaran makan yang kedua, Italia

Terima tawaran makan yang kedua

Orang Italia terkenal dengan kecintaan dan penghargaan mereka terhadap makanan. Nah, saat dijamu di Italia, jika Anda ditawari makanan maka tolaklah. Namun jika ditawari lagi untuk kedua kalinya, maka Anda harus menerimanya. Hanya saja, perhatikanlah, jangan sekali-kali meminta tambahan keju karena akan menyinggung perasaan si pemilik rumah.

2. Jangan mainkan sendok di dalam mulut, Inggris

jangan mainkan sendok di dalam mulut

Saat berada di Inggris, Anda tak boleh memainkan sendok di mulut. Bahkan untuk memakan sup saja, Anda diharuskan meletakkan ujung sendok di ujung bibir, lalu diminum sedikit demi sedikit, tanpa harus memasukkan seluruh ujung sendok ke mulut.

3. Jangan arahkan sumpit ke wajah orang lain, Tiongkok

Jangan arahkan sumpit ke wajah orang lain, Tiongkok

Dalam tradisi Tiongkok, selain meletakkan sumpit dalam posisi vertikal adalah salah, mengarahkan sumpit ke wajah orang lain pun sangat dilarang karena dianggap tidak sopan.

4. Jangan menyuap makanan ke orang lain dengan sumpit, Jepang

Jangan arahkan sumpit ke wajah orang lain, Tiongkok

Di Jepang, sumpit biasanya digunakan untuk mengoper tulang pada acara-acara pemakaman. Karena alasan tersebut, jangan pernah mengoper makanan Anda ke orang lain dengan sumpit.

5. Tunggu giliran, Korea Selatan

Tunggu giliran, Korea Selatan

Di Korea, Anda tidak boleh makan sebelum orang tertua yang berada satu meja dengan Anda memulai makannya. Kemudian, apabila orang yang tertua menawari minum, terimalah dengan dua tangan Anda.аренда апартаментов в хорватииобслуживание веб сайтовкосметические кисточкидепутат лобановский