5 Fakta lucu tentang kentut | 5berita.com
Kentut 5berita.com

5 Fakta lucu tentang kentut

Apakah anda termasuk orang yang sering kentut atau masuk angin?? Bau Kentut menjadi momok yang menyebalkan disaat kita duduk santai atau sedang bekerja, kadang ada juga orang kentut tanpa suara bahkan ada juga yang suaranya super besar diiringi dengan bau letusannya itu.Tapi di balik semua itu , orang bisa kentut menandakan bahwa tubuhnya sehat, coba bayangkan sendiri jika anda tidak bisa kentut ?

Kentut 5berita.com

Kentut 5berita.com

Berikut 5 fakta unik tentang kentut yang harus kamu ketahui sekarang juga.

1. Setiap hari orang normal pasti kentut

Setiap orang yang sehat dan normal pasti mengalami hal ini namun kita jarang menyadari hal ini karena kita tidak pernah menghitung berapa kali kentut dalam sehari bahkan bisa 20 kali kentut.

2. Sering kentut pertanda apa ?

Jika anda sering kentut menandakan bahwa dalam tubuh ada makanan yang tidak cocok dengan tubuh anda, bisa jadi karena masuk angin atau mengonsumsi umbi seperti ubi dan kentang. Namun jika kentut anda disertai dengan diare dan sakit perut berarti ada masalah dengan sistem pencernaan.

3. Jangan ditahan

Tahukah anda bahwa kentut merupakan tanda pembuangan gas dalam tubuh yang bagus untuk kesehatan, menahan kentut justru akan menjadi masalah pada tubuh sekaligus ketika anda tidak sengaja kentut maka suaranya pun akan lebih besar.

4. Baunya tidak enak

Siapa bilang kentut itu wanginya enak ? orang cenderung benci mendengar suara kentut saat ngobrol. Parahnya lagi kalau kentut tidak dibarengi dengan suara hanya terhirup baunya saja. Akhirnya orang pada nutup telinganya.

5. Sopan juga bisa

Meskipun bau, kita bisa membuangnya dengan cara sopan seperti sapaan  ” Maaf bukannya saya tidak sopan , tapi demi kesehatan ya harus dikeluarkan ” pretttt.

Itulah fakta unik tentang kentut yang bisa kamu ketahui,