5 Fakta Menarik Tentang Gojek | 5berita.com
5-fakta-menarik-tentang-gojek_100persern-karya-anak-bangsa

5 Fakta Menarik Tentang Gojek

Belakangan ini kota Jakarta sedang dihebohkan dengan salah satu bisnis yang terbilang baru, yakni Go-Jek, siapa warga Jakarta yang tidak mengenal Go-Jek. Bisnis jasa ini merupakan perkembangan dari usaha ojek yang sudah lama ada di beberapa kota berkembang khususnya di Indonesia. Lantas apa yang membedakan Go-Jek dengan ojek konvensional yang sudah ada? Go-Jek terbilang cukup berani dan unik dengan menerobos hal yang sudah biasa menjadi luarbiasa.

Yang membuatnya luarbiasa adalah sistem yang berbeda dengan ojek konvensional, Go-Jek memanfaaatkan perkembangan teknologi khususnya dalam mobile aplikasi atau aplikasi ponsel untuk memesan jasa layanan Go-Jek. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga sangat membantu para Driver Go-Jek untuk melihat lokasi costumernya yang sedang membutuhkan jasanya.

Dibalik kehebohan dan kecanggihan Go-Jek yang dibuat oleh Nadiem Makarim ini, ada baiknya kita mengetahui 5 Fakta Menarik Tentang Gojek Berikut ini :

1. Dimusuhi Tukang Ojek Lain
5-fakta-menarik-tentang-gojek_dimusuhi-ojek-pangkalan
Perjalanan bisnis Go-Jek tergolong kurang mulus, karena baru diawal kemunculannya saja banyak pihak yang kurang mendukung adanya Go-Jek, terutama ojek-ojek lain yang merasa kurang diuntungkan dengan adanya Go-Jek. Padhal adanya Go-Jek merupakan salah satu langkah inovatif yang mendukung terciptanya Smart City yang saat ini sudah banyak digembor-gemborkan pemerintah. Banyak sekali berita tentang ulah tukang ojek lain yang memusuhi Go-Jek dan tidak jarang pula hingga ada serangan fisik. Hal tersebut cukup rasional karena kemungkinan pengojek lain merasa kalah saing dengan Go-Jek, karena memang dari segi penghasilan, Driver Go-Jek memang memiliki penghasilan yang lebih tinggi dari pengojek konvensional. Namun sebenarnya dalam kasus tersebut banyak sekali terjadi kesalahpahaman dari pengojek lain tentang Gojek. Hal tersebut masih menjadi PR untuk Go-Jek guna menjamin keselamatan diri Driver-drivernya, untuk saat ini Driver Go-Jek memang sudah mendapatkan asuransi apabila ada hal – hal yang tidak diinginkan terjadi.

2. Tidak Hanya Untuk Antar Jemput
5-fakta-menarik-tentang-gojek_tak-hanya-untuk-antar-jemput
Meskipun memiliki nama Go-Jek, nyatanya Go-Jek tidak hanya menyediakan jasa antar jemput saja, Customer dapat memilih fasilitas yang disediakan gojek, ada 4 menu utama yang disediakan. Menu Transport digunakan untuk antar jemput, customer dapat memilih driver terdekat, kemudian memilih untuk mengantarkannya pada menu ini, menu Instant Courier digunakan untuk angkut barang, menu Go-Food untuk pesan makanan, dan menu Shopping untuk membelikan barang. Selama barang tersebut memang masih bisa diangkut oleh motor tentunya.

3. Tidak Semua Driver Tukang Ojek Sebelum Jadi Go-Jek
5-fakta-menarik-tentang-gojek_tidak-semua-tukang-ojek-sebelum-jadi-go-jek
Meskipun bisnis yang dijalankan adalah ojek, namun nyatanya tidak semua Drivernya berprofesi sebagai tukang ojek sebelum menjadi Driver Go-Jek. Terbukti ada beberapa mahasiswa yang rela mengantri berjam-jam untuk mendaftar menjadi driver Go-Jek dengan tujuan untuk meringankan biaya kuliahnya, bahkan beberapa waktu lalu ada seorang manager yang memutuskan berhenti menjabat sebagai manager lalu menjadi driver Go-Jek, karena kabarnya seorang Driver Go-Jek mampu memperoleh penghasilan hingga jutaan rupiah dalam satu hari, WOwww… siapa yang tak ingin menjadi Driver Go-Jek jika pendapatannya segitu.

4. Driver Go-Jek Tidak Semuanya Pria
5-fakta-menarik-tentang-gojek_tak-semuanya-pria
Karena biasanya tukang ojek kebanyakan adalah pria, mungkin orang mengira bahwa semua driver Go-Jek adalah pria. Memang sebagian drivernya adalah pria, namun ternyata ada juga wanita yang menjadi Driver Go-Jek. Memang Go-Jek tidak membatasi gender dalam bisnisnya, asal bisa mengemudi, mempunyai SIM, tertib dalam berlalulintas, serta memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh Go-Jek, siapapun bisa mendaftar menjadi driver Go-Jek.

5. 100 Persen Karya Anak Bangsa
5-fakta-menarik-tentang-gojek_100persern-karya-anak-bangsa
Pada awal kemunculannya, banyak orang yang mengira bahwa Go-Jek adalah hasil luar negeri, namun nyatanya Go-Jek adalah 100% karya anak bangsa yang sangat membanggakan karena telah melakukan langkah yang sangat inovatif dalam membangun smart city.

CEO dan Founder dari Go-Jek adalah seorang Pria yang berasal dari Pekalongan bernama Nadiem Makarim. Nadiem memang bukan lulusan Universitas yang ada di Indonesia, beliau adalah lulusan Master of Business Administration dari Harvard University, sebelumnya juga berkuliah di Brown University, dan lulus SMA di Singapura.оптимизация web сайтаозу kingstonbrazil language translationпродажа насосного оборудования