5 Fakta Menarik Tentang Pusar | 5berita.com

5 Fakta Menarik Tentang Pusar

Pusar adalah suatu tanda atau lubang yang tertutup yang umumnya berada di tengah perut yang hampir pasti dimiliki oleh setiap makhluk mamalia ketika ingin melepaskan tali pusar agar terlepas dari plasentanya, tidak terkecuali manusia yang memang juga merupakan makhluk mamalia. Pusar pada manusia adalah salah satu bagian tubuh yang jarang diperhatikan oleh banyak orang. Namun peneliti telah lama memperhatikan pusar dan menemukan beberapa menarik mengenai bagian ini. Berikut adalah 5 Fakta Menarik Tentang Pusar :

puser_5berita
1. Daerah sensual

Anda mungkin tak melihat pusar sebagai bagian tubuh yang seksi. Banyak orang yang melewatkan pusar dan langsung turun ke tubuh bagian bawah. Padahal sebenarnya pusar adalah salah satu bagian tubuh yang sensual dan bisa merasakan rangsangan.

Menurut seksolog Yvonne Fullbright, pusar merupakan tempat yang tepat untuk menguji rangsangan pada pasangan sebelum benar-benar menyentuh daerah pribadinya. Menjelajahi daerah pusar akan merangsang pasangan secara perlahan. Jika Anda berniat membuat pasangan bergairah, jangan lupakan pusar sebagai salah satu titik seksi yang sayang jika dilewatkan.

2. Letak pusar menentukan kecepatan

Hasil penelitian yang mengejutkan ini mengungkap bahwa posisi pusar pada tubuh menentukan seberapa cepat seseorang ketika berlari atau berenang. Penelitian yang dilakukan oleh Andre Bejan dari Duke University ini menunjukkan bahwa letak pusar yang lebih tinggi menunjukkan bahwa mereka lebih cepat berlari. Penelitian ini menunjukkan bahwa orang-orang di Afrika Barat lebih cepat berlari daripada orang Eropa karena letak pusar mereka 1,8 inci lebih tinggi.

3. Pusar menandakan kesehatan gen

Jika ingin memiliki keturunan yang sehat dan kemungkinan wanita yang memiliki kesehatan reproduksi, coba cek pusarnya. Penelitian di University of Helsinki mengungkap bahwa pusar wanita bisa menandakan kesehatan genetiknya.

Jika pusar wanita terletak tepat di tengah tubuhnya dan simetris, maka besar kemungkinan wanita tersebut memiliki gen yang sehat dan akan melahirkan bayi yang sehat. Peneliti percaya bahwa mutasi gen dan DNA biasanya juga terlihat pada posisi pusar dan ukuran pusar seseorang. Melihat pusar adalah cara yang cepat untuk melihat kesehatan genetik wanita.

4. Setiap pusar sangat unik

Ya, pusar setiap orang sangat unik, dan tak ada dua pusar yang sama persis. Tak hanya pusar saja yang unik, namun bakteri yang tinggal di dalamnya pun sangat unik. Tak ada orang yang memiliki pusar sama, sekaligus kuman yang sama persis di dalamnya.

Peneliti menjelaskan bahwa orang bisa saja berbagi kuman bakteri melalui tangan mereka saat berjabat tangan, namun pusar seseorang tentu jarang bersentuhan dengan orang lainnya. Sehingga bakteri dan kuman yang ada di dalamnya pun sangat unik. Hal ini diungkap oleh profesor di North Carolina State University, sekaligus peneliti Rob Dunn, Ph.D.

5. Tak semua orang butuh pusar

Pusar memang salah satu bagian tubuh yang ada pada semua orang. Namun ternyata manusia juga bisa hidup bahkan jika mereka tak memiliki pusar. Salah satunya adalah model Victoria Secret, Karolina Kurkova.

Kurkova dinobatkan sebagai wanita terseksi tahun 2008, dan wanita ini tak memiliki pusar. Seperti halnya Kurkova, banyak bayi yang terlahir dengan sejenis hernia yang berkaitan dengan pusar. Untuk menyembuhkan hernia tersebut, dokter biasanya harus merekonstruksi pusar bayi dan membuat pusar mereka tertutup, tidak seperti orang kebanyakan.

Nah, Itulah 5 Fakta Unik Tentang Pusar. Sekarang coba perhatikan pusar Anda. Apakah Anda memiliki pusar yang menarik atau simetris? Jangan lupakan juga bahwa pusar Anda adalah ladang kuman sekaligus daerah seksual yang penting.