5 Fakta Seputar Samurai Yang Tak Banyak Orang Ketahui | 5berita.com
5 fakta samurai

5 Fakta Seputar Samurai Yang Tak Banyak Orang Ketahui

Berita Menarik, 5Berita.com – Berbicara soal kesatria, jepang punya kesatria yang biasa disebut samurai. Samuarai adalah kesatria jepang yang punya keahlian bertarung dengan pedang yang luar biasa.

Namun, tentu saja ternyata ada banyak fakta yang jarang diketahui oleh orang dibalik kehebatan dan keberanian mereka yang melegenda. apa saja kah itu?

Berikut 5 Fakta Seputar Samurai Yang Tak Banyak Orang Ketahui:

1. Samurai Bukan Hanya Orang Jepang Asli

Samurai Bukan Hanya Orang Jepang Asli

Samurai Bukan Hanya Orang Jepang Asli

Dalam sejarah, ada 4 orang Barat yang menerima kehormatan sebagai seorang samurai. Mereka adalah William Adams, Jan Joosten van Lodensteijn, Eugene Collache dan Edward Schnell. Dari keempat pria ini, Adams adalah yang pertama dan paling berpengaruh.

2. Samurai Tidak Hanya Pria

Samurai perempuan

Samurai perempuan

Kebanyakan orang percaya bahwa para samurai adalah pria. Namun, ada juga para wanita yang mendapatkan latihan yang sama dengan para samurai pria. Mereka disebut sebagai Onna-Bugeisha. Selama ini memang teks sejarah memang tidak terlalu banyak membicarakan tentang kesatria wanita sehingga kebanyakan orang mengira samurai wanita sangatlah jarang ada. Pasalnya dalam tradisi Jepang, peran bangsawan wanita adalah sebagai wanita yang tinggal di rumah.

3. Prinsip Bushido

Prinsip Bushido

Prinsip Bushido

Prinsip bushido atau “Jalan Kesatria” adalah filosofi unik yang diikuti oleh para Samurai, Bushido menekankan pada kesederhanaan, kebaikan, kejujuran dan kepedulian terhadap anggota keluarga terutama orang tua. Meski jalan bushido cukup beragam di bawah pengaruh pemikiran Buddha dan Confucius, semangat kesatria yang dimiliki tetap sama.

4. Samurai Bukan Pasukan Elit dengan Jumlah Sedikit

Seven Samurai

Seven Samurai

Kebanyakan orang berpikir para Samurai adalah semacam pasukan khusus yang terbentuk dari kelas bangsawan khusus sehingga jumlahnya hanya sedikit. Namun sebenarnya, para samurai ini terdiri dari keseluruhan kelas sosial. Sebenarnya, kata ‘samurai’ berarti ‘mereka yang mengabdi pada bangsawan’. Jadi, jumlah mereka sebenarnya sangat banyak dan bahkan di puncak kekuasaan mereka, sebanyak 10 persen populasi Jepang adalah samurai.

5. Hara-kiri Sebagai Cara Untuk Mendapatkan Kehormatannya Kembali

Ritual Harakiri Samurai

Ritual Harakiri Samurai

Salah satu hal yang begitu dikenal dari samurai adalah upacara seppuku atau hara-kiri, yaitu ritual untuk bunuh diri. Hal ini dilakukan jika seorang samurai gagal menjalankan bushido atau tertangkap oleh musuh. harakiri biasanya dilakukan secara suka rela atau keinginan sendiri, tapi ada juga yang sebagai hukuman.

Baca Juga:

коврик для малышаDS Dental отзывыпалатка ценыкупить качественный планшет