5 Fakta Tentang Agama Budha Yang Mungkin Tidak Kalian Tahu | 5berita.com
5-Fakta-tentang-agama-budha-yang-mungkin-tidak-kalian-tahu

5 Fakta Tentang Agama Budha Yang Mungkin Tidak Kalian Tahu

Di Indonesia ada 5 agama utama, yaitu Islam, Kristen(Protestan), Katolik, Budha, Hindu. Setiap agama adalah baik, namun kali ini 5Berita ingin share tentang Agama Budha, meski hal yang berbau agama sangatlah sensitif di Indonesia. Ambil Positifnya aja yah, sekedar share 5 Fakta Tentang Agama Budha Yang Mungkin Tidak Kalian Tahu:

1. Patung adalah simbol visualisasi dalam agama Buddha
Orang yang menganut ajaran Buddha tidak lah menyembah patung tapi patung hanya simbolisasi saja supaya mudah meningat Buddha dan karena ingat rupa nya maka kita ingat akan ajaran beliau yang penuh kebijaksanaan, dan welas asih. Sama hal nya kita menghormat bendera pada saat upacara, yang di hormati adalah jasa pahlawan bukan menghormati atau mendewakan bendera.

2. Semua orang bisa menjadi Buddha
Semua orang bisa menjadi Budha dengan menyadari 4 kesunyataan mulia dan 8 jalan kebenaran, dan lepas dari 3 akar kejahatan, semua orang bisa menjadi Buddha, karena sebenar nya Buddha bukan lah Tuhan. dia tidak pernah meng claim diri nya sebagai Tuhan yang Maha segala nya, namun Buddha adalah gelar yang di dapat jika seseorang telah mencapai pencerahan kesempurnaan.

3. Semua orang bisa menjadi Guan Yin ato sering kita sebut Dewi Kwan Im.
Perlu di ketahui sebelum nya,sebenar nya tidak ada fakta asli dimana dewi Kwan Im benar ada nya, semua adalah legenda karangan, semua hanya bertujuan untuk mengambarkan bagaimana sosok welas asih. Dewi Kwan Im adalah perwujudan welas asih, andaikan welas asih di gambarkan dan di wujudkan maka akan di citrakan sebagai wanita yang menolong penuh welas asih seperti Ibu. Lalu bagaimana cara menjadi dewi Kwan Im? Mudah saja dengan menolong orang yang sedang kesusahan, yang membutuhkan pertolongan kita, dengan cara itu kita telah menjadi dewi Kwan Im bagi orang itu. misal ada orang yang tenggelam. lalu kita bantu kita tolong, maka untuk orang itu kita adalah Dewi Kwan Im. karena tidak harus punya kekuatan super untuk menjadi super hero. untuk menjadi Dewi Kwan Im, namun jika kita bisa menolong, membantu sesama pun kita sudah jadi superhero, atau Dewi Kwan Im.

4. Tujuan umat Buddha bukan lah surga, tapi yang di sebut Nibbana atau Nirvana
Karena dalam ajaran Buddha kita mengenal tumimbal lahir, dimana ada nya kelahiran kembali yang begantung dengan karma yang kita lakukan sekarang, maka dari itu surga adalah tidak kekal, jika karma baik kita sudah lunas masa nya di surga kita bisa kembali lagi menjadi manusia, dan sama pula di neraka, jika sudah lunas pembayaran karma nya di neraka kita bisa terlahir lagi ke alam yang lebih baik. lalu begitulah manusia terus memutari 31 alam kehidupan, alam surga, dewa, manusia, binatang, roh gentayangan, hantu, alam neraka, dll. sampai akhir nya pencerahan menjadi Buddha barulah mereka terbebas dari linkaran perputaran 31 alam kehidupan ini. Cara nya untuk terbebas dari reinkarnasi kembali adalah menuju Nibbana, dan untuk menuju Nibbana seseorang harus mencapai pencerahan seperti Buddha, untuk menjadi Buddha cara nya sesuai fakta no 2.

5. Agama Budha Tidak Menceritakan Tuhan
Buddha tidak mengajarkan awal kehidupan, tidak mengajarkan teori adam dan hawa, tidak menceritakan soal Tuhan, tidak mengajarkan atau memberi tau siapa yang mengatur hukum karma atau reinkarnasi, karena kita sendiri yang harus mengetahui nya setelah mencapai pencerahan karena otak manusia belom bisa sampai terhadap hal tersebut, seperti membayangkan kapan awal mula alam semesta ada, awal mula waktu berdetik, seberapa luas jagad raya? dimana Tuhan berada? seperti apa rupanya?jikalau Buddha mengajarkan konsep hal yang sulit di bayangkan itu yang ditakut kan adalah perpecahan terhadap ajaran lain nya yang percaya konsep awal seperti apa, agama Buddha tidak lah fokus dan mengurusi hal seperti itu, ajaran Buddha fokus pada melatih diri, melatih kesadaran untuk berbuat baik dan bijaksana, serta tidak melekat ke hal yang duniawi karena tidak kekal.воздухосборник во Львовдетские машиныстоматология протезирование зубовбольшой теннис тренировки


TAG