5 Fakta Unik Seputar Lotere | 5berita.com
5-fakta-unik-seputar-lotere_ketagihan

5 Fakta Unik Seputar Lotere

Sebelum membahas tulisan ini lebih lanjut ada baiknya kita mengetahui apa itu lotere? Sebenarnya banyak hal yang bisa di definisikan sebagai lotere, karena pada umumnya lotere adalah proses pengundian, pengundian jadwal ronda juga bisa termasuk lotere, pemberian hadiah secara acak juga termasuk jadi ketika kita beli suatu produk yang ada undiannya maka itu juga termasuk lotere, namun tidak dilarang.

Kenapa tidak dilarang? Kalau harga jual produk tersebut masih sama dengan sebelum adanya undian maka definisi yang kita beli adalah produknya, bukan tiket undiannya. jadi tidak bisa dianggap judi.

Di Indonesia, lotere memang tidak diminati masyarakat luas apalagi sangat sensitif dengan judi yang berarti melanggar hukum. Lain halnya di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa. Perputaran uang dan penyelenggara lotere begitu besar, hingga didirikan lembaga lotere nasional untuk menengahi peraturan, penyelenggaraan, pengumuman, dan pemberian hadiah lotere kepada pemenang. Nah, berikut ini adalah 5 Fakta Unik Seputar Lotere :

1. Pengumuman Hasil Undian Lotere Bisa ditunda Bila Ada Acara Penting
5-fakta-unik-seputar-lotere_pengumuman-bisa-ditunda
Karena banyak yang hidupnya bergantung pada lotere, pengumuman hasil undian lotere tidak mungkin ditunda apalagi tidak ditiadakan. National-Lottery Inggris membuat pengumuman pemenang lotere tiap Rabu dan Sabtu. Meski begitu, sepanjang sejarahnya, pengundian lotere pernah ditunda tiga kali. Yaitu, ketika Putri Diana meninggal, Ketika Ibunda Ratu Elizabeth II Wafat, dan ketika peristiwa 9 September.

2. Hadiah Jackpot Lotere Terbesar Adalah 590,5 Juta Dollar
5-fakta-unik-seputar-lotere_jackpot-terbesar-590juta
Jackpot lotere terbesar adalah $590,5 juta (sekitar 7,9 trilyun rupiah) di lotere America’s Powerball, yang dimenangkan Gloria MacKenzie dari Zephyrhills, Florida pada 2013 lalu. Dia menyumbangkan 2 juta dollar untuk perbaikan atap Sekolah Menengah Atas Schneck di daerah Maina, Amerika Serikat. Akan tetapi, tidak semua pemenang jackpot mengambil hadiahnya. Pada 2012, ada pemenang lotere EuroMillions yang tidak mengambil hadiah sebesar 63.837.543,60 poundsterling (sekitar 1,3 trilyun rupiah).

3. Pemenang Lotere Rata-Rata Membeli 4 Hingga 5 Mobil
5-fakta-unik-seputar-lotere_beli-mobil-newah
Pemberitaan Telegraph.co.uk mengungkap fakta, rata-rata pemenang lotere menggunakan uang hasil kemenangannya untuk membeli 4 hingga 5 mobil untuk dirinya atau keluarga. Sementara itu, 10 persen yang lain membeli hingga 10 mobil. Ada pula pemenang lotere yang membeli rumah sebelahnya untuk kemudian dijadikan pub / restoran.

4. Pemenang Lotere Makin Ketagihan Lotere
5-fakta-unik-seputar-lotere_ketagihan
Belum menang saja, orang-orang di Amerika dan negara-negara Eropa sudah banyak yang main lotere, apa lagi kalau sudah menang. Telegraph.co.uk menyatakan, sebanyak 99 persen pemenang lotere masih ikut lotere lagi meski sudah kaya raya. Sementara itu, hingga 70 persennya yakin mereka akan menang lagi. Dailymail.co.uk menyatakan, otak akan kembali ke berpikir cepat dan kasar ketika sudah menemukan problem yang tidak bisa dipecahkan otak, seperti halnya menghitung kemungkinan menang lotere.

5. Lebih Mungkin Tersambar Petir daripada Menang Lotere
5-fakta-unik-seputar-lotere_kemungkinan-kecil
Menurt Media Huffington Post, kesempatan menang lotere itu 1 : 175.223.510, sementara kesempatan tersambar petir adalah 1 : 300.000 (menurut pemberitaan BBC). Jadi, daripada harus mengeluarkan uang untuk ikut lotere, lebih baik uangnya digunakan untuk membeli penangkal petir supaya aman. Karena kecilnya kemungkinan menang lotere, AdCouncil Amerika Serikat sempat membuat iklan layanan masyarakat untuk mengingatkan kerugian jangka panjang dari membeli tiket ikut lotere.

Di Indonesia, lotere tetap ada tetapi hadiahnya bukanlah uang tunai seperti di luar negeri dan umumnya dilaksanakan bebas biaya. Umumnya, lotere di Indonesia digunakan sebagai ajang promosi. Istilahnya pun menjadi undian. Mulai dari Pertamina hingga produk mie instant, semua pernah membuat undian berhadiah. Menurutmu bagaimana? Silakan tulis komentarmu.химиотерапия в германии стоимостьстяжка пола стоимостьлобановский депутатfrom in spanish translation