5 Fakta Unik Tentang Lipstik | 5berita.com
5-fakta-unik-tentang-lipstik_penanda-prostitusi

5 Fakta Unik Tentang Lipstik

Hayo siapa yang tidak tahu lipstik? alat rias wanita yang satu ini pasti sudah dikenal baik oleh para pria maupun wanita. Para wanita biasanya akan menghiasi bibir mereka dengan alat rias yang satu ini agar bibir mereka lebih berwarna dan tampil lebih mempesona, tapi tahukah anda bahwa pada zaman dulu lipstik sempat menjadi kontroversi dan sempat dilarang secara hukum?

Berikut ini adalah 5 fakta unik tentang lipstik yang harus kamu ketahui:

1. Lipstik sebagai penanda prostitusi
5-fakta-unik-tentang-lipstik_penanda-prostitusi
Pada jaman dahulu ketika kekaisaran Unani baru beridiri, warna merah pada bibir adalah penanda profesi. Pada waktu itu, wanita yang menggunakan warna merah pada bibirnya adalah pekerja seks komersial (PSK). Sehingga pada waktu itu, wanita-wanita Yunani tidak berani bersolek karena khawatir akan disangka seorang PSK. Wow unik juga ya.

2. Lipstik pernah nyaris ilegal di Inggris
5-fakta-unik-tentang-lipstik_nyaris-ilegal-di-inggris
Seperti yang pernah dilansir oleh Huffingtonpost, pada tahun 1650 yang lalu, parlemen Inggris sempat menyusun rancangan undang-undang yang isinya pelarangan dalam penggunaan lipstik. Beberapa orang di parlemen Inggris pada waktu itu menyebutkan lipstik sebagai lukisan yang buruk. Namun undang-undang tersebut tidak jadi disahkan karena banyak kotroversi dari berbagai pihak.

3. Ternyata George Washington menggunakan lipstik
5-fakta-unik-tentang-lipstik_george-washington-menggunakan-lipstik
Penggunaan lipstik tidak dilakukan pada wanita saja, banyak pria yang menggunakan lipstik untuk membuat bibirnya terlihat merah. Pria-pria ini biasanya adalah orang yang memiliki orientasi seks menyimpang alias tidak normal. Tapi tidak begitu dengan George Washington yang pria tulen, dia menggunakan lipstik untuk membuat bibirnya terlihat merah. Selain itu dia juga menggunakan bedak dan rambut palsu/ wig untuk membuat penampilannya lebih segar.

4. Kansas pernah melarang penggunaan lipstik
5-fakta-unik-tentang-lipstik_dikansas-lipstik-dilarang
Ini lebih unik lagi. Pada tahun 1915, pemerintah AS di Kansas melarang wanita yang umurnya di bawah 44 tahun menggunakan lipstik di bibirnya. Ini karena mereka menganggap penggunaan lipstik sebagai kesan penampilan yang penuh kepalsuan

5. Elizabeth Taylor memonopoli lipstik
5-fakta-unik-tentang-lipstik_elizabeth-taylor
Kamu mungkin tidak tahu siapa Elizabeth Taylor, dia adalah aktris cantik asal Amerika dan sangat menyukai warna lipstik yang merah menyala. Dia banyak membintangi film, dan uniknya di dalam layar film hanya dialah yang boleh menggunakan lipstik merah. Aktris lain dilarang keras untuk menggunakan lipstik.

Ok sobat Sok Tau, demikianlah informasi tentang fakta unik seputar lipstik. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.