5 Fase Kehidupan Manusia Menurut Islam yang Wajib Diketahui | 5berita.com
Fase Kehidupan Manusia

5 Fase Kehidupan Manusia Menurut Islam yang Wajib Diketahui

Berita Menarik, 5Berita.com – Setiap makluk disunia ini pasti memiliki fase kehidupan masing-masing, mungkin saat ini kita hanya tau tentang hidup dan mati saja. namun tahukah kamu jika ternyata manusia memiliki fase yang lebih banyak?.

Menurut Islam Dalam fase kehidupan manusia, telah dan akan melewati beberapa alam kehidupan kemudian di dalam alam terakhirlah yang dianggap sebagai kehidupan alam yang abadi (kekal).

Dan berikut 5Berita.com akan coba sajikan untuk anda 5 Fase Kehidupan Manusia Menurut Islam yang Wajib Dietahui:

1. Alam Ruh

alam ruh

alam ruh

Di fase pertama sebelum menjadi manusia seutuhnya, manusia pertama kali berada di Alam Ruh. Alam ruh adalah fase paling dasar dalam proses penciptaan manusia, di fase ini manusia belum mempunyai wujud.

2. Alam Rahim

Alam Rahim

Alam Rahim

Alam Rahim adalah alam kandungan ibu tempat di mana penciptaan jasad manusia dan penentuan kadar nasib kita di dunia seperti hidup, rezeki, jodoh dan kapan dimana kita akan meninggal.

3. Alam Dunia

Alam Dunia

Alam Dunia

Alam Dunia adalah alam tempat ujian bagi manusia, siapakah di antara mereka yang akan paling baik amalannya, banyak ulama mengatakan jika dunia adalah tempat penentuan di fase berikutnya yaitu fase akhirat.

4. Alam Kubur

Alam Kubur

Alam Kubur

Alam Kubur adalah alam tempat penantian untuk menanti hari kiamat, di alam ini Allah menyediakan dua keadaan, nikmat atau azab kubur.

5. Alam Akhirat

alam akhirat

alam akhirat

Alam Akhirat, alam tempat pembalasan amal-amal seluruh makhluk-Nya, di alam ini Allah menentukan keputusan dua tempat untuk manusia, apakah ia akan menghuni surga atau menghuni neraka.кисточкиBrutus Aet 2владимир мунтян служение