5 Film Horror Yang Diangkat Dari Kisah Nyata di Jakarta | 5berita.com
5-film-horror-yang-diangkat-dari-kisah-nyata-di-jakarta_terowongan-casablanca

5 Film Horror Yang Diangkat Dari Kisah Nyata di Jakarta

Banyak tempat angker yang ada di Indonesia beberapa bahkan terkesan sangat mengerikan, hingga akhirnya tempat itu menjadi populer di kalangan masyarakat, di Jakarta sendiri yang merupakan ibukota nyatanya tidak lepas dari tempat – tempat angker tersebut, saking populer akibat keangkerannya akhirnya beberapa cerita dimanfaatkan oleh para produser film untuk membuat film yang diangkat dari kisah – kisah misteri yang menghinggapi daerah tersebut, berikut adalah tempat-tempat angker di Jakarta yang telah diadaptasi ke dalam layar lebar.

5 Film Horror Yang Diangkat Dari Kisah Nyata di Jakarta

1. Dendam Arwah Rel Bintaro
5-film-horror-yang-diangkat-dari-kisah-nyata-di-jakarta_dendam-arwah-rel-bintaro
Kecelakaan terbesar di dunia perkereta apian Indonesia terjadi pada pada 19 Oktober 1987 tepatnya di kawasan stasiun Sudimara, Bintaro, Jakarta Selatan. Kecelakaan ini menelan ratusan korban jiwa. Warga penghuni sekitar lokasi kejadian kerap mengalami pengalaman mistis.

Beberapa penampakan yang sering terjadi adalah kepala yang menggelinding, teriakan tanpa diketahui sosoknya, sampai sosok compang-camping yang berjalan menyusuri rel. Lokasi angker ini akhirnya menjadi inspirasi film Dendam Arwah Rel Bintaroyang dibintangi oleh Adjie Pangestu, Bella Shofie, dan Yeyen Lidya.

2. Mall Klender
5-film-horror-yang-diangkat-dari-kisah-nyata-di-jakarta_mall-klender
Mall yang berada di Jakarta ini merupakan saksi bisu kerusuhan Mei 98 yang menyebabkan bangunan ini terbakar. Beberapa warga Jakarta mengaku mengalami kejadian aneh di sekitar lokasi mall / pertokoan tersebut.

Seperti suara berisik di dalam puing-puing mall yang kosong atau sekelebat bayangan hitam seperti orang gosong. Mall Klender pun diangkat ke dalam film Mall Klenderdan dibintangi oleh Shandy Aulia, Tasya Kamila, Igor Saykoji, serta Denny Sumargo.

3. Rumah Kentang
5-film-horror-yang-diangkat-dari-kisah-nyata-di-jakarta_rumah-kentang
Rumah ini terletak di Jln. Dharmawangsa 9, Jakarta Selatan dan tampak seperti rumah kebanyakan. Akan tetapi, bagi sebagian orang yang pernah melewati rumah tersebut mengaku bahwa mereka mencium aroma kentang rebus yang kuat.

Menurut cerita yang beredar, di rumah ini dulu ada ada seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Dipercaya arwah dari anak itu yang menyebabkan aroma kentang dari rumah ini.

Kisahnya sudah diangkat menjadi sebuah film Rumah Kentangtahun 2012 lalu oleh sutradara Jose Poernomo. Film ini dibintangi Shandy Aulia, Tasya Kamila dan Gilang Dirgahari.

4. Taman Langsat Mayestik
5-film-horror-yang-diangkat-dari-kisah-nyata-di-jakarta_taman-langsat-mayestik
Taman Langsat adalah sebuah fasilitas olahraga di belakang pasar burung Barito yang anehnya dipenuhi oleh aktivitas warga saat pagi sampai sore. Tempat ini dipadati warga, pasalnya banyak pohon yang memayungi warga dari teriknya matahari.

Namun ketika malam hari, tempat yang tadinya ramai itu mendadak menjelma bak kuburan. Ada banyak saksi mata melihat kuntilanak bergelayut di pepohonan. Penampakan genderuwo dan juga kuntilanak ternyata bukan hal baru bagi mereka yang sering menghabiskan malam di situ. Lokasi ini kemudian difilmkan oleh sutradara Eka Katili berjudul sama Taman Layak Mayestik. Di film ini turut diramaikan praktisi supranatural Metta Permadi, Ki Joko Bodo dan Fauzi Imam.

5. Terowongan Casablanca
5-film-horror-yang-diangkat-dari-kisah-nyata-di-jakarta_terowongan-casablanca
Tempat satu ini menghubungkan Jalan Casablanca dan Jalan Prof Dr Satrio. Terowongan Casablanca merupakan salah satu jalan tersibuk di Jakarta karena menjadi pilihan warga untuk menghindari kemacetan. Warga sekitar terowongan dan sejumlah pengendara mempercayai terowongan tersebut sebagi tempat angker.

Banyak saksi mata mengatakan ada banyak sosok misterius menampakkan diri di depan pengendara yang melintas di situ. Lokasi Terowongan ini menjadi setting cerita sebuah film berjudul Terowongan Casablancapada 2007. Film ini dibintangi oleh Asha Syara, Ray Sahetapy, dan Titi Qadarsih.