5 Film Pendek Horror Buatan Anak Bangsa | 5berita.com
5-film-pendek-horror-buatan-anak-bangsa

5 Film Pendek Horror Buatan Anak Bangsa

Tak bisa dipungkiri lagi film horror adalah salah satu film yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia, hal ini mungkin tak lepas dari kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap hal – hal tak kasat mata. Dahulu ada film suzana yang terkenal, lalu jelangkung yang juga dinobatkan sebagai salah satu film horror terseram. Namun sayangnya kini banyak film horror yang justru lebih menampilkan tubuh indah para wanita dibanding cerita yang menyeramkan.

Miris dengan film horror yang beredar di Indonesia, beberapa anak bangsa membuat film horror versi mereka, meski durasinya tidak panjang, namun cerita horror yang ditonjolkan disini mampu membuat anda ketakutan bahkan film – film ini pernah masuk di ajak film Internasional dan mendapatkan banyak respon yang positif, jadi bila anda adalah salah satu penyuka film horror maka silakan anda tonton 5 Film Pendek Horror Buatan Anak Bangsa Berikut ini :

1. Grave Torture
Film ini disutradarai oleh salah satu sutradara papan atas Indonesia, Joko Anwar. Nama Joko Anwar memang sudah tidak diragukan lagi dalam pembuatan film bergenre thriller. Salah satu film keren karya Joko adalah Pintu Terlarang yang memenangkan banyak penghargaan di festival nasional dan internasional.

Kali ini Joko membuat sebuah film pendek berdasarkan keyakinan mayoritas masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia percaya bahwa setelah manusia mati, akan ada fase siksa kubur sebelum arwah tersebut masuk ke alam baka. Film ini menunjukkan seramnya siksa kubur yang dialami seorang pembunuh berantai.

2. Taxi
Film karya Arianji dan Nadia Yuliani ini masuk ke dalam kategori shortlist dalam sebuah jaringan pembuat film pendek internasional. Meski tidak menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut, namun mereka merebut banyak sekali perhatian. Puluhan ribu pengunjung situs Youtube menyempatkan menonton film yang rilis di tahun 2012 ini.

Film ini bercerita tentang seorang wanita yang diperankan oleh Shareefa Daanish, wanita tersebut pulang larut malam karena lembur. Ketika ingin pulang, dia hanya menemukan sebuah taksi di jalan yang gelap dan sepi, taksi tersebut ternyata menyimpan kejutan yang tidak diinginkannya.

3. Pulang Duluan
Film kali ini datang dari seorang Youtuber Indonesia, Aulion Wirizqi. Meski dari segi produksi film ini tergolong sederhana, namun ceritanya akan cukup membuat anda terkaget-kaget. Film sederhana ini hanya dibintangi oleh tiga orang.

Kisah ini bercerita tentang tiga orang mahasiswa yang sedang berkumpul di sebuah kamar untuk mengerjakan tugas. Namun, salah satu dari teman mereka datang terlambat hingga larut malam. Tapi ada yang aneh dengan satu teman mereka yang tidak banyak bicara malam itu, apa yang salah? Sebaiknya Anda simak sendiri kejutannya.

4. Belum Bersih
Film pendek satu ini datang dari komunitas Tara Arts Network. Komunitas kreatif yang berisi anak muda Indonesia dari berbagai latar belakang ini mencoba untuk membuat film horor dengan dua pemeran saja. Meski begitu, jalan cerita yang mereka tawarkan cukup mengagumkan.

Tampak seorang pria sedang bermalas-malasan bermain game, sementara teman sekamarnya sudah bersiap-siap untuk berangkat bekerja. Si pria tambun yang bermalas-malasan itu disuruh membersihkan kamar mandi, namun dia tidak mau mendengarkan. Kemalasannya tersebut ternyata harus dia bayar mahal karena ada makhluk halus yang meminta pertanggung-jawabannya.

5. Hantu di Kampus ITB
Anda yang pernah kuliah di ITB pasti tahu spot-spot angker dari kampus berlambang Ganesha ini. Semua urban legend tersebut dirangkum dalam film pendek yang berdurasi kurang dari 15 menit, mulai dari hantu di ruang praktik hingga yang ada di dekat kolam renang.

Film pendek ini juga menceritakan kisah-kisah nyata yang dialami oleh para penjaga malam di kampus tersebut, mereka banyak diganggu oleh makhluk-makhluk yang berasal dari dunia lain. Apakah anda yang pernah menempuh pendidikan di ITB juga merasakan hal yang sama?

Sebagian orang memang menganggap hantu hanyalah takhayul, namun sebagian lagi begitu percaya pada keberadaan makhluk halus. Percaya atau tidak, film horor akan selalu punya tempat sendiri di hati penggemarnya.

Mari kita beri apresiasi pada anak-anak bangsa yang berhasil membuat film horor dalam format yang begitu singkat. Menurut anda, dari kelima film pendek di atas, mana yang paling seram?MFX отзыв Brokerпродвижение раскрутка сайта в поисковых системахподбор пароляцифровая видеокамера