5 Gitaris Terhebat Sepanjang Masa | 5berita.com

5 Gitaris Terhebat Sepanjang Masa

Gitar adalah sebuah instrumen alat musik yang akan menghasilkan melodi indah bila dimainkan dengan baik dan benar. Tak hanya sekedar bermain gitar, para gitaris terbaik dunia ini dapat memetik gitar dengan sangat mengesankan.

Kepiawaian para gitaris dunia berikut sudah tidak dapat diragukan lagi kemampuannya. Bahkan, mereka bisa dibilang sebagai gitaris terbaik sepanjang masa.

1. Jimi Hendrix

DO NOT DELETE OR  PURGE FROM MERLIN courtesy Everett Collection Mandatory Credit: Photo By MARC SHARRAT / Rex Features, courtesy Everett Collection THE JIMI HENDRIX EXPERIENCE VARIOUS - 1967  PERFORMING MARQUEE CLUB, LONDON   - 02 MAR 1967 16987j He is playing a The 1965 Fender Stratocaster sunburst red/yellow  without a whammy - bar and no sustainable pedals.   this guitar  was set on fire in LONDON in a concert at Finsbury Astoria in north London on March 31st, 1967 . This photo was taken 29 days before he smashed this guitar.

Jimi Hendrix terlahir dengan nama Johnny Allen Hendrix yang menemukan jati diri bermusik dengan membentuk grup band Jimmy James & The Blues Flames. Tak hanya sebagai penyanyi, Jimi sekaligus musisi, penulis lagu dan gitaris yang memiliki kemampuan bermain gitar yang luar biasa.

2. Joe Satriani

joe satriani

Selain Jimi Hendrix ada salah satu gitaris handal yang dikenal sebagai guru dan pernah mengajar gitar selama 3 tahun, diantara murid-muridnya seperti Joe Satriani antara lain Kirk Hammet (Metallica), Steve Vai, Larry Lalonde (Primus), dia juga pernah mengajar di Second Hand Guitar, Berklee.

3. Steve Vai

steve vai

Steve Vai adalah salah satu gitaris yang pernah dengan Joe Satriani, dia adalah sosok gitaris yang serba bisa, beberapa aliran musik pun dia kuasai diantaranya blues, jazz, rock, klasik dan ethnic music.

4. John Petrucci

john

John Petrucci terkenal sebagai gitaris Dream Theater, dia seorang gitaris yang beraliran progressive. Dalam karir awalnya dia banyak terpengaruh permainan gitar dari gitaris semacam Yngwie Malmsteen, Randy Rhoads, Iron Maiden, Steve Ray Vaughn.

5. Yngwie Malmsteen

yngwie

Yngwie gitaris asal Swedia ini dijuluki pahlawan dan pelopor gitaris shredder dunia. Lagu pertama yang dia bawakan adalah Eruption pada tahun 1978 dan pada waktu itu dia memperkenalkan teknik two handed tapping yang sebenarnya pelopor teknik tersebut adalah Eddie Van Hallen.

Baca Juga

5 Musisi Dunia dengan Bayaran Termahal

5 Konser Musik Terbesar di Dunia

5 Patung Tertinggi di Dunia