5 Hal Penyebab Kamu Ketinggalan Pesawat | 5berita.com
antri-cek-in-bandara-soekarno-hatta 5berita.com

5 Hal Penyebab Kamu Ketinggalan Pesawat

Jakarta – Jaman sekarang, naik pesawat sudah tidak lagi terkesan hanya orang kaya saja. Tapi hampir semua kalangan saat ini yang menggunakan transportasi udara tersebut. Namun jangan salah, masih banyak pula yang suka ketinggalan pesawat.

antri-cek-in-bandara-soekarno-hatta 5berita.com

antri-cek-in-bandara-soekarno-hatta 5berita.com

Banyak faktor yang membuat kamu gagal naik pesawat yang sudah dijadwalkan. Mulai dari faktor alam, sampai kesalahan diri sendiri. Disusun detikTravel, Rabu (7/10/2015), inilah 5 hal yang sering dianggap sepele tapi bisa fatal. Saking fatalnya bisa bikin kamu ketinggalan pesawat:

1. Malas bergerak

Para traveler muda menyebutnya ‘mager’ alias malas bergerak yang menjadi alasan saat ingin traveling. Mulai dari mager untuk packing, hingga mager untuk berangkat ke bandara.

Waktu dianggap masih banyak dan cukup untuk mencapai bandara. Kadang, kamu lupa bahwa jalan menuju bandara seringnya macet. Bahkan di waktu-waktu tertentu bisa berhenti total jika sedang ada kecelakaan atau sejenisnya.

Alhasil, waktu keberangkatan pun berlalu begitu saja. Kamu masih terjebak di jalan dan mau tak mau harus membeli tiket yang baru. Waduh!

2. Asyik dengan gadget

Gadget bisa memudahkan manusia, tapi bisa juga membawa petaka. Meski sudah di ruang tunggu, jika sudah terlalu asyik dengan gadget bisa saja bikin kamu ketinggalan pesawat.

Saat kuping disumpal dengan earphone yang melantunkan lagu dengan volume keras, agak mustahil pengumuman bisa jelas terdengar. Lalu, pikiran terlalu sibuk memainkan ponsel.

Apalagi yang sedang main game atau asyik chatting. Jangan heran jika pas mendongak dan melihat sekeliling, orang-orang sudah masuk dan pintu pesawat sudah ditutup.

3. Terlalu seru mengobrol

Asyiknya liburan dengan teman adalah bisa mengobrol seru di mana saja dan kapan saja. Sampai-sampai, waktu menunggu pesawat tak terasa membosankan sama sekali.

Hati-hati lho, terlalu asyik bisa membuat kamu ketinggalan pesawat. Nyatanya, banyak orang yang pergi berkelompok suka lupa waktu keberangkatan dan tak menggubris pengumuman.

Alhasil, satu kelompok ketinggalan pesawat deh!

4. Terlalu jauh berjalan-jalan

Beberapa bandara terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Ada banyak keseruan yang bisa didapat di bandara. Mulai dari salon, kursi pijat, hingga taman cantik dan hutan buatan di dalam ruangan.

Semua begitu seru dan membuat kamu ingin berjalan makin jauh dan jauh dari pintu keberangkatan. Terlalu asyik menjelajah bandara bisa membuat kamu ketinggalan pesawat. Jadi jangan lupa diri!

5. Belanja

Biasanya, area duty free berada di sebelum pintu keberangkatan. Tapi di beberapa bandara besar, area belanja bisa begitu besar dan membuat siapa saja lupa diri.

Apalagi jika kepulangan, rasanya ingin membeli semuanya. Lebih baik membeli banyak dibanding menyesal saat sudah sampai rumah nanti.

Sayangnya, terlalu asyik memborong bisa membuat kamu lupa pulang. Meski pengumuman sudah berlangsung berkali-kali, godaan belanja bisa saja lebih besar. Waduh!прайс на продвижение сайтапродвижение сайта дешевотипы парусных кораблейнабор косметики