5 Hal Unik Yang Hanya Ada di China | 5berita.com
5-hal-unik-yang-ada-di-china_pernikahan-hantu

5 Hal Unik Yang Hanya Ada di China

Negara Cina dikenal karena kemampuan dan kebiasaan mereka untuk meniru produk – produk dunia yang sudah terkenal. Apa yang tidak ada di Cina? hampir semua barang dan merk ada disana, lalu apakah memang tidak ada yang original di Cina ? ternyata ada beberapa hal yang kita hanya bisa temui di Cina, bahkan hal tersebut bisa dibilang aneh dan nyeleneh, Berikut adalah 5 Hal Unik Yang Hanya Ada di China

1. ASI Untuk Orang Dewasa
5-hal-unik-yang-ada-di-china_asi-untuk-orang-dewasa

Di cina saat ini semakin marak perusahaan yang menawarkan jasa ‘Adult Sister‘, Yaitu para para suster yang menjaga bahkan menyusui orang dewasa.

Salah satunya adalah Xinxinyu, sebuah agensi di Shenzen, China, yang yang melayani kliennya yang sudah dewasa atau bahkan sudah berumur untuk minum ASI langsung dari wanita pegawai di perusahaan tersebut, terkadang mereka juga menggunakan pemompa ASI jika klien tersebut merasa malu.

“ASI adalah minuman terbaik, terutama bagi orang-orang yang sedang dalam masa pemulihan setelah operasi besar. Klien kami bisa meminumnya dengan cara menyusui langsung atau jika malu mereka bisa memompanya terlebih dahulu sebelum meminumnya,” tutur manajer dari Xinxinyu, Lin Jun, seperti dikutip dari International Business Times.

Tapi jangan salah, penghasilan dari adult ini cukup menggiurkan. Xinxinyu memberikan gaji sebesar Rp. 25 Juta perbulan untuk karyawan mereka. Gaji mereka ini pun bisa meningkat sesuai dengan kesehatan atau kecantikannya.

Namun, banyaj warga yang memprotes bisnis dari Xinxinyu. Mereka menganggap bisnis itu justru merusak moral. Sejumlah warga lainnya pun menganggap bisnis ASI ini sebagai bisnis yang keterlaluan. Mereka menganggap bisnis semacam ini justru merusak citra ibu, melecehkan perempuan dan bertentangan dengan nilai- nilai moral yang ada.
2. Facekini
5-hal-unik-yang-ada-di-china_facekini

Kulit putih dan mulus sepertinya merupakan tandar kecantikan di negeri China. Para kaum hawa di negeri asal Panda itu selalu menjaga kulit mereka agar putih dan sehat. Bagi mereka, itu sebagai ciri kecantikan yang disukai para pria.

Nah, sebuah cara pun dilakukan untuk mencegah kulit menjadi hitam yang dilakukan oleh warga China ini cukup membuat takjub. Karena kebanyakan warga China menyukai pantai sebagai salah satu tujuan wisata, mereka mulai memikirkan cara untuk melindungi wajah dari sengatan matahari.

Di provinsi Shandong, warga disana lebih memilih memakai topeng daripada mengoleskan krim sunblock untuk menghindari panasnya matahari yang akan membuat wajah mereka hitam.
Topeng yang terlihat seperti penutup wajah maling ini bernama “Face-Kini”. Mereka percaya, warna topeng yang menyala dan berwarna warni tersebut bisa menjauhkan mereka dari serangga, sengatan ubur-ubur ataupun ikan hiu.
3. Telur Direbus Menggunakan Urine
5-hal-unik-yang-ada-di-china_telur-rebus-urine

Untu merebus telur biasanya anda akan menggunakan air bersih agar terhindar dari kuman dan hal menjijikan lainnya yang bisa merusak kesehatan, serta menghilangkan nafsu makan. Namun di China anda pasti kaget karena menemui telur yang direbus dengan menggunakan air kencing anak laki laki yang masih kecil.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, telur tersebut harus direbus dengan urin karena dianggap akan memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Para pembuat telur urine percaya telur buatan mereka itu dapat menyehatkan. Bahkan, katanya telur tersebut bisa mencegah terjadinya stroke.
4. Kolam manusia
5-hal-unik-yang-ada-di-china_kolam-manusia

Apa yang anda pikirkan jika ingin pergi ke kolam renang untuk berenang namun kolamnya penuh dengan manusia yang berjejal di dalam kolam renang tersebut? Pasti anda akan mengurungkan niat anda dan lebih memilih pulang. Namun hal ini sering terjadi di China ketika musim panas tiba, kolam renang di Negara itu akan dipadati orang orang yang ingin berenang sambil berekreasi.
Ternyata, pergi ke kolam renang rupanya merekaanggap sebagai cara gaul untuk mengekspresikan kegembiraan selama musim panas.
5. Pernikahan Hantu
5-hal-unik-yang-ada-di-china_pernikahan-hantu

Di Cina, ada tradisi unik bernama pernikahan hantu. Tradisi tersebut diselenggarakan untuk menikahkan dua orang yang belum menikah namun telah meninggal. Hal ini dilakukan agar mayat tidak kesepian di alam baka.

Sebenarnya tradisi unik ini telah dihapuskan sejak tahun 1949, namun masyarakat di daerah piggiran masih melakukannya walaupun setelah keadaan ekonomi China membaik belakangan ini.
Pernikahan hantu ini digelar dengan upacara yang sama untuk menikahkan orang yang masih hidup. Anggota keluarga berkumpul, makan,minum dan bersenang-senang.

Pihak pengantin pria memberikan hadiah pada keluarga pengantin wanita. Akan tetapi, seuatu yang agak mengerikan adalah, kedua mayat mempelai akan digali kembali dan kemudian akan di kuburkan bersama, setelah itu mereka di sahkan sebagai istri dan suami di liang kubur.Antares 42депутат лобановскийлобановский депутатDS Dental