5 Hal Yang Akan Kalian Sadari Ketika Naik Gunung | 5berita.com
5-hal-yang-akan-kalian-sadari-ketika-naik-gunung_indah

5 Hal Yang Akan Kalian Sadari Ketika Naik Gunung

Setelah munculnya film 5cm, sekarang masyarakat Indonesia jadi pada hobi naik gunung. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Indonesia itu indah kawan, Namun perlu diingat juga, yang namanya film ya pasti dibuat semenarik mungkin, dimana kenyataan tak selalu seperti di dalam film.

Bagi kalian yang sudah terlanjur termakan oleh kata – kata, film, ataupun foto – foto indah di gunung, kalian akan menyadari 5 hal berikut ini. Namun Bagi kalian yang belum mencoba, tidak ada salahnya juga untuk menyimak 5 Hal Yang Akan Kalian Sadari Ketika Naik Gunung berkut ini untuk menjadi bahan pertimbangan sebelum mendaki :

1. Naik gunung itu ternyata capek
5-hal-yang-akan-kalian-sadari-ketika-naik-gunung_capek

Bagi kamu yang aktif di sosmed dan memfollow akun-akun pendakian seperti @infogunung serta @infopendaki, tentu sudah sering melihat foto-foto yang sering dishare oleh akun-akun tersebut. Foto-foto tersebut sangat relevan dan up to date karna diambil secara langsung oleh para pendaki di Indonesia. Tak bisa dipungkiri, melihat foto-foto indah di gunung yang banyak bersliweran di sosmed akan membuat gairah mendaki semakin menggebu-gebu, namun satu hal yang akan kita sadari ketika mendaki gunung untuk pertama kali adalah: naik itu ternyata capek. Serius !!!

Bagaimana tidak capek, kita diharuskan untuk berjalan kaki melewati track pendakian yang menenjak yang kemiringannya bahkan lebih dari 45 derajat. Belum lagi kita harus membawa beban yang cukup berat dipundak. Itu belum termasuk jauhnya jarak yang harus ditempuh. Nah itu adalah cobaan ketika naik gunung, belum lagi ketika turun gunung. Ketika turun gunung hampir dapat dipastikan kaki kalian akan merasa sakit, karena beban ketika turun itu menjadi 5x berat total. Jadi, siapkan fisikmu jika ingin mendaki gunung. Atau kalau perlu jangan mendaki saja skalian, ngapain cape – cape, sakit, kedinginan, kelaperan, serem, buang – buang duit, waktu, tenaga. Mending dirumah asik nonton TV sampe tua.

2. Butuh perjuangan untuk menikmati keindahan
Foto-foto pemandangan indah yang banyak bersliweran di internet juga kadang membuat kita menjadi lupa akan proses yang harus dilalui untuk menikmati keindahan tersebut. Ya, pemandangan yang ada di atas gunung memang indah dan menawan. Namun, kita juga harus ingat dan sadar bahwa untuk bisa menikmati segala keindahan tersebut kita harus berdamai dengan lelah dan rasa dingin

Ambil contoh Gunung Rinjani. Dengan statusnya sebagai gunung api tertinggi kedua di Indonesia, Rinjani punya pemandangan alam yang begitu mempesona. Dari atas kita bisa menyaksikan cantiknya danau alami Segara Anak yang berada pada ketinggian 2.000 mdpl. Itu belum termasuk pemandangan di sekeliling yang bisa saja membuat kita lupa diri saking kagumnya. Namun, kita juga harus sadar bahwa Gunung Rinjani memililiki ketinggian 3.726 mdpl. Butuh perjalanan lebih dari satu hari untuk bisa menikmati semua keindahan itu.

3. Dunia ini ternyata memang indah dan luas
5-hal-yang-akan-kalian-sadari-ketika-naik-gunung_indah

Dari ketinggian kita bisa melihat dengan mata kepala sendiri rangkaian alam yang terbentang begitu luas dan indah. Awan-awan cantik yang melayang-layang seolah-olah membuat kita berada di nirwana, pemandangan hijau pepohonan yang terlihat bagaikan lukisan alami yang elegan.

Setelah berhasil mencapai puncak gunung, kita akan langsung menyadari tentang luasnya alam semesta beserta keindahan yang ada di dalamnya. Setelah tahu bahwa ternyata dunia ini memang sangat indah dan luas, biasanya kita menjadi kecanduan untuk mendaki gunung. Hati-hati

4. Kita bukan apa-apa dihadapanNya
Lelah yang akan kita rasakan saat melakukan pendakian akan membuat kita sadar bahwa kita bukanlah apa-apa di hadapanNya. Gunung hanyalah bagian yang sangat kecil dari rangkaian alam semesta yang luas ini. Untuk sampai ke puncak satu gunung saja kita harus mengerahkan segala kekuatan yang ada. Jadi, bukankah kita memang bukan apa-apa dihadapanNya?

 

5. Rumah adalah tempat terbaik
5-hal-yang-akan-kalian-sadari-ketika-naik-gunung_rumah

Seindah apapun suasana dan pemandangan yang ada gunung, kita tak bisa selamanya berada disana. Ada tempat yang lebih indah dan nyaman yang biasanya baru akan kita sadari setelah kita berada jauh darinya untuk waktu yang cukup lama. Tempat itu adalah rumah

Biar bagaimanapun, rumah adalah tempat terbaik untuk tinggal yang akan menerima kepulangan kita dalam kondisi apapun. Seorang pendaki bisa dikatakan sukses jika sudah kembali ke rumah dengan selamat. Bukan yang berhasil pamer foto dengan pose terbaik di puncak.михаил безлепкин органыfb konsalt отзывыцены на ноутбуки в украинеКомпания Лимтексайт: www.limtek.ru