5 Hal Yang Dulu Dianggap Cupu Sekarang Keren | 5berita.com
5-hal-yang-dulu-dianggap-cupu-sekarang-keren_nerd

5 Hal Yang Dulu Dianggap Cupu Sekarang Keren

Gaya dan trend memang selalu berubah, oleh karenanya lebih baik jangan terlalu mengikuti trend, jadilah diri sendiri apa adanya. Hal yang hari ini keren suatu saat nanti bisa disebut cupu, hal yang dulunya dianggap cupu, sekarang bisa dianggap keren. Seperti 5 hal berikut ini yang dulunya dianggap cupu sekarang malah menjadi tren dan dianggap keren,

5 Hal Yang Dulu Dianggap Cupu Sekarang Keren :

1. Nerd
5-hal-yang-dulu-dianggap-cupu-sekarang-keren_nerd
Jaman SD dulu, kalo kamu termasuk golongan ranking 1-5 dan doyannya ngerem di rumah main game, baca komik, nonton anime, trus bentukan kamu kurus, acak-acakan dan pake kacamata, kemungkinan besar kamu bukan anak yang dianggep keren di sekolah. Mereka yang keren adalah yang udah bisa jalan-jalan ke mall tanpa orang tua, pake sepatu basket ke sekolah, atau yang jago olahraga, dan anak-anak bandel gitu deh.

Tapi sekarang budaya nerd dianggep keren banget. Kalo ada event bau-bau nerd kayak Star Wars Day atau Star Trek Convention pasti rame banget pengunjungnya. Semua orang berlomba-lomba men-nerd-kan dirinya. Sok baca komik lah, sok suka sci-fi, pake kacamata gede, pake kaos gambar-gabar superhero dan lain-lain. Padahal ditanyain tentang Timeline dan Alternate Universes di Marvel Comics kagak ngerti apa-apa. Puih! Dasar labil.

2. Pergi Rapih 
5-hal-yang-dulu-dianggap-cupu-sekarang-keren_rapi
Dulu kalo yang namanya pergi dan hangout bareng temen, yang keren itu adalah yang pake kaos, terutama kaos distro gitu deh. Makin aneh-aneh desainnya, makin dianggep keren. Terus jeans yang dipake juga belel-belel gitu, kalo ada robek-robeknya lebih asoy. Kesannya rebel. Sepatu juga converse busuk yang kalo disumbangin ke orang miskin dia juga gak mau. Ada juga yang pake sendal jepit atau malah sandal hotel.

Kalo ada yang hangout bareng dan pakaiannya rapih, pake kemeja gitu, jeansnya bagus dan sepatunya gak bolong-bolong, pasti dikata-katain. Dari dibilang mau kondangan, sampe dibilang om-om atau guru les. Tapi sekarang coba ke emol. Isinya kayak beginian semua. Kalo ada yang gak rapih malah dikatain alay. Puih! Dasar labil.

3. Lari
5-hal-yang-dulu-dianggap-cupu-sekarang-keren_lari
Gak usah jauh-jauh. 3 taun lalu deh, kalo nyoba ajakin temen-temen kamu lari pagipasti pada males. Terus PASTI ada yang nyeletuk gini “Mau lari kemana lo? Lari dari kenyataan ya?” Terus dia ketawa nista dikira lucu. Kamu juga suka dikata-katain karena hobi kamu yang sehat. Dibilang kerajinan lah, dibilang sok atlet lah.

Tapi sekarang, hampir setiap wiken ada event lari 5k ato 10k. Dan larinya juga makin macem-macem, pake lempar-lemparan cat lah, pake dugem lah, pake arak ama keju lah. Esensi dari larinya ilang malah. Terus semua orang juga pada semangat banget ikut beginian, padahal lari cuma sekilo, abis itu selfie, abis itu jalan sampe finish, trus posting deh di sosmed. Puih! Dasar labil.

4. Gaya Hidup Sehat
5-hal-yang-dulu-dianggap-cupu-sekarang-keren_gay-hidup-sehat
Masih nyerempet-nyerempet sama poin sebelomnya. Sekarang bergaya hidup sehat lagi ngetrend banget. Orang-orang pada mulai rajin olahraga, terus peduli sama apa yang dia makan, ikutan diet macem-macem, dan yang bagus sih banyak juga yang mengurangi konsumsi yang harom-harom. Ama maksiat-maksiat juga berkurang.

Ini tren yang bagus sebenernya. Tapi buat kamu-kamu early adopter yang udah dari dulu berusaha untuk hidup sehat, pasti pernah ngerasain masa-masa dimana usaha kamu untuk merawat diri ini dianggep nyusahin diri sendiri dan bikin orang males pergi sama kamu soalnya kamu makan banyak pantangannya. Puih! Dasar labil.

5. Cowo Rambut Belah Pinggir 
5-hal-yang-dulu-dianggap-cupu-sekarang-keren_belah-pinggir
Dulu kalo rambut kamu gak jigrak-jigrak asoy macem harajuku gitu, yang motongnya di salon khusus dan harganya ratusan ribu perak, kamu gak cool. Makin panjang poni atau spike kamu, makin keren lah. Kalo kamu rambutnya belah pinggir, rapih, trus wet look pula, ih yang ada dianggep orang aneh kamu.

Tapi sekarang… Belah pinggir pomade yang bikin kamu jadin bahan bully-an pas SD dulu adalah yang kamu liat di emol, di party, di TV dan majalah. Yang mukenya kagak cocok juga ikut-ikutan. Puih! Dasar labil.

Sumber: mbdc.com