5 Hal Yang Sebaiknya Tidak Dicuci Dengan Sabun Cuci Piring | 5berita.com
5-hal-yang-jangan-dicuci-dengan-sabun-cuci-piring_mencuci-tangan-dan-muka

5 Hal Yang Sebaiknya Tidak Dicuci Dengan Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring adalah bahan pembersih yang paling sering digunakan untuk berbagai hal. Ya nggak? salah satu yang paling sering adalah kita menggunakannya untuk mencuci tangan, memang sabun cuci piring memiliki kemampuan untuk membersihkan noda yang disebabkan oleh minyak atau bumbu tapi sabun cuci piring tidak dirancang untuk mencuci tangan bahkan jika kita gunakan untuk mencuci tangan maka hal tersebut dapat merusak kulit kita, nah apa saja sebenarnya yang tidak boleh dibersihkan dengan sabun cuci tangan? berikut adalah 5 Hal Yang Sebaiknya Tidak Dicuci Dengan Sabun Cuci Piring :

1. Mencuci mobil
5-hal-yang-jangan-dicuci-dengan-sabun-cuci-piring_mencuci-mobil
Ketika anda memilih untuk mencuci mobil sendiri, jangan gunakan sabun cuci piring untuk membersihkan mobil. Sebab, cat mobil dapat memudar ketika dibersihkan dengan sabun cuci piring. Lebih baik, gunakan sampo ringan untuk membersihkan mobil kamu atau yang paling baik adalah dengan menggunakan shampo khusus untuk cuci mobil.

2. Mencuci pakaian
5-hal-yang-jangan-dicuci-dengan-sabun-cuci-piring_mencuci-pakaian
Pakaian membutuhkan deterjen berkandungan kuat untuk menghilangkan noda. Sabun cuci piring tak memiliki kemampuan untuk hal tersebut karena sabun cuci piring dibuat untuk membersihkan benda logam, kaca atau plastik dan mungkin bisa menghancurkan kain dengan mengikis seratnya.

3. Mencuci tangan, muka, atau bulu hewan
5-hal-yang-jangan-dicuci-dengan-sabun-cuci-piring_mencuci-tangan-dan-muka
Untuk mencuci tangan, muka, atau bulu hewan peliharaan kamu, jangan pernah gunakan sabun cuci piring karena nggak sehat dan mungkin bisa merusak kulit. Seseorang yang mencuci anggota tubuhnya dengan sabun cuci piring dapat dengan mudah terinfeksi akibat kandungan keras dari sabun cuci piring atau juga mudah terinfeksi infeksi jamur karena kotoran pada peralatan.

4. Membersihkan bahan kulit atau kain pelapis lainnya
5-hal-yang-jangan-dicuci-dengan-sabun-cuci-piring_membersihkan-bahan-kulit
Bahan kulit atau pelapis lainnya dapat dengan mudah rusak, mengalami pemudaran warna, dan kemilau jika dibersihkan dengan sabun cuci piring secara terus-menerus. Jadi, jangan gunakan sabun cuci piring untuk membersihkan interior mobil, sofa ruang tamu atau malah jaket kulit kesayanganmu.

5. Membersihkan mesin
5-hal-yang-jangan-dicuci-dengan-sabun-cuci-piring_membersihkan-mesin-cuci
Terlalu banyak gelembung yang dihasilkan dari sabun cuci piring bisa merusak mesin dan memengaruhi kinerja dari mesin cuci kamu. Sebaiknya gunakan deterjen di mesin cuci dan sabun cuci piring di mesin cuci piring.

Gunakanlah sabun yang sesuai dengan kebutuhan anda, karena setiap sabun memang sudah dirancang khusus untuk kebutuhan tertentu.