5 Hantu Penghuni Toilet Yang Menyeramkan di Jepang | 5berita.com
5-hantu-penghuni-toilet-yang-menyeramkan-di-jepang_noppera-bo

5 Hantu Penghuni Toilet Yang Menyeramkan di Jepang

Jepang memang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak mitos, seperti halnya di Indonesia. Beberapa mitos yang berkembang di masyarakat memiliki tujuan tertentu, seperti untuk menakuti anak-anak atau memang benar-benar pernah terjadi. Nah kali ini kita akan membahas tentang hantu toitel yang ada di Jepang.

Konon, hantu-hantu ini merupakan penjaga toilet dan kamar mandi. Mereka akan menampakan diri kepada siapa saja yang masuk ke toilet atau kamar mandi. Beberapa dari mereka bahkan dikabarkan suka mengambil jiwa seseorang.

Penasaran bagaimana kisah hantu penunggu toilet yang ada di Jepang? Berikut 5 Hantu Penghuni Toilet Yang Menyeramkan di Jepang :

 

1. Hanako
5-hantu-penghuni-toilet-yang-menyeramkan-di-jepang_hanako
Hanako mungkin sudah sering terdengar sebagai hantu penunggu toilet paling menyeramkan di Jepang. Banyak orang Jepang yang percaya bahwa ketika kita mengetuk pintu kamar mandi sambil berkata “Apakah Hanako-san ada di dalam sana?” lalu beberapa menit kemudian ada jawaban dari dalam kamar mandi “Ya, aku ada di dalam”.

Bukan hanya itu, ada yang percaya bahwa hantu Hanako ada di dalam toilet nomor tiga pada lantai nomor tiga di sebuah bangunan sekolah. Hanako digambarkan sebagai seorang perempuan yang menggunakan rok berwarna merah dan berambut sangat pendek.

2. Reiko Kashima
5-hantu-penghuni-toilet-yang-menyeramkan-di-jepang_reiko-kashima
Reiko Kashima adalah sosok hantu tanpa kaki yang bergentayangan mengejar siapapun. Konon, Reiko sering menampakkan dirinya dan memberikan pertanyaan kepada korbannya tentang keberadaan kakinya. Jika sang korban tak mampu menjawab pertanyaan yang ditanyakan Reiko, korban tersebut harus rela dipatahkan kakinya, konon hantu ini tidak hanya ada di Jepang, melainkan di seluruh dunia, tapi tenang saja, kalau di Indonesia sudah ada suster ngesot, jadi Reiko tidak akan diberi izin untuk eksis di Indonesia.

3. Akaname
5-hantu-penghuni-toilet-yang-menyeramkan-di-jepang_akaname
Akaname (berarti si Penjilat), adalah monster jepang yang dipercaya hidup didalam toilet dengan cara menjilati kotoran, debu, yang terkumpul. Monster ini dikatakan akan muncul dalam bentuk manusia, tetapi kulitnya berwarna merah dan mengelupas seperti orang yang terlalu lama berendam didalam air panas. Akaname juga memiliki lidah yang panjang dan akan menjilati mereka yang tidak bersih dalam menggunakan toilet, jika terjilat anda akan mengalami kesakitan yang amat sangat bahkan bisa berujung kematian. Cara menghindari hantu ini sangat gampang. yaitu membersihkan toilet secara teratur.

4. NOPPERA-BO
5-hantu-penghuni-toilet-yang-menyeramkan-di-jepang_noppera-bo
Noppera-bo adalah hantu dengan wajah super datar, yang akan meloncat atau melogok begitu saja saat anda berada di dalam toilet. Tujuan utama Noppera-Bo adalah membuat anda berteriak kaget karena kaget dan takut melihat wajahnya yang rata, tanpa mata, hidung, mulut dan segalanya.

Noppera-Bo ternyata bukanlah hantu Jepang saja. Dengan wujud yang nyaris sama, hantu tanpa wajah ini juga muncul di Hawaii dan dinamai Mujina. Noppera-Bo bisa saja muncul di toilet rumah anda karena pada dasarnya hantu ini suka membuat kaget orang. Jika nanti anda akan membuka penutup toilet bacalah doa, jika tidak, kepala Noppera-Bo yang super polos bisa muncul dan membuat anda berteriak histeris.

5. Aka Manto
5-hantu-penghuni-toilet-yang-menyeramkan-di-jepang_aka-manto
Aka Manto adalah sosok hantu misterius yang secara sadis membunuh korban-korbannya. Aka Manto punya nama lain yaitu Ao Manto, Aka Hanten, alias Ao Hanten adalah sesosok roh yang diceritakan suka menghantui sebuah kamar mandi perempuan di Jepang.

Seperti halnya dengan di negara Indonesia, setiap legenda pasti memiliki cerita yang bervariasi, contohnya saja hantu Aka Manto ini. Di Jepang hantu seram ini memiliki dua versi cerita yang berbeda.

Cerita pertama mengisahkan bahwa Aka Manto datang kepada calon korbannya dengan menawarkan tisu. Ada dua tisu yang ditawarkan olehnya yaitu Tisu warna Merah dan Biru. “Mau tisu merah atau biru ?”, jika korban menjawab merah maka ia akan dibunuh sampai darahnya mengalir deras. Namun jika memilih warna biru, ia akan dicekik hingga mati dan tubuhnya membiru karena kehabisan udara. Lalu bagaimana jika memilih dengan warna lain. Aka Manto tetap akan membunuh korbannya dengan sadis.

Lalu bagaimana caranya agar tidak dibunuh, sebaiknya jangan memilih tisu warna apapun. Bilang saja “Tidak perlu tisu”.

Kemudian versi hantu Aka Manto yang kedua adalah tentang Aka Manto yang menawarkan Jubah warna biru atau merah. Jika korban menjawab merah maka korban akan dikuliti hingga kulitnya menyerupai jubah. Lalu jika korbannya menjawab biru maka darah sang korban akan duhabisi hingga tubuhnya berwarna biru.

Sedangkan pernyataan lain masih di versi jubah, Aka Manto menawarkan jubah warna kuning, maka jika korban meminta warna kuning, kepa korban akan dipaksa untuk masuk ke dalam lubang toilet yang sedang ia gunakan.dutch to english translationaccurate language translationЖУЛЕБИНО ТЕННИС ЦЕНТРamazon copywriting service