5 Hewan Cantik Yang Berwarna Ungu | 5berita.com
5-hewan-cantik-yang-berwarna-ungu_kumbang-ungu

5 Hewan Cantik Yang Berwarna Ungu

Setiap orang pasti memiliki warna favoritnya masing – masing dan warna ungu termasuk kedalam warna yang paling banyak disukai, meskipun warna ini sering di identikan dengan janda, namun tak membuat para penyuka warna ungu lantas mengecilkan rasa sukanya. Bagi kalian pecinta warna ungu hewan – hewan berikut ini mungkin bisa menjadi hewan favorit kalian karna mereka berwarna ungu,

5 Hewan Cantik Yang Berwarna Ungu :

1. Purple Beetles
5-hewan-cantik-yang-berwarna-ungu_kumbang-ungu
Dalam kebanyakan kasus, kumbang yang tampaknya ungu menampilkan warna ini berdasarkan permainan warna. Ini, indah permata seperti serangga menampilkan warna ungu bersama dengan nuansa biru dan hijau.

2. Violet Sea Snails
5-hewan-cantik-yang-berwarna-ungu_violet-sea-snails
Siput laut violet adalah gastroopoda laut yang menghabiskan seluruh hidupnya melayang – layang dipermukaan laut yang hangat sesuai namanya siput ini berwarna violet atau ungu, ia mengambang diatas gelembung yang membuatnya dapat mengambang di permukaan laut, uniknya gelembung tersebut dibuat oleh siput itu sendiri, rahasianya ada pada lendir yang terdapat pada kaki siput ini yang mengikat gelembung menjadi bagaikan sebuah rakit.

5-hewan-cantik-yang-berwarna-ungu_siput-laut-violet
Panjang siput ini sekitar 3-4cm dengan cangkang yang tipis dan rapuh, makanannya ialah ubur – ubur yang sering juga berada di permukaan air, siput ini bagaikan pelaut yang mengikuti arah angin.Siput laut violet awalnya berjenis kelamin jantan, namun seiring berjalannya waktu jenis kelaminnya akan berubah menjadi betina(hermaprodit),┬ásiput violet diklasifikasikan sebagai Filum Mollusca, Kelas Gastropoda, Orde Neotaenioglossa, Keluarga Janthinidae, Genus Janthina, Spesies Janthina janthina.

3. Purple Starfish
5-hewan-cantik-yang-berwarna-ungu_bintang-laut-ungu
Bintang laut (starfish) merupakan salah satu hewan yang mengagumkan di dunia. Hewan ini memiliki variasi warna beragam sepertu biru, hijau, violet dan ungu. Bingtang laut yang terlihat ungu di daratan dan sangat spektakuler ketika berada di kedalam air laut. Bintang laut yang juga dikenal sebagai Bintang laut Ochre. Kita dapat menemukannya di karang-karang terbuka di pinggiran pantai.

4. Orchid Dotty Back
5-hewan-cantik-yang-berwarna-ungu_orchid-dottyback
Orchid Dotty Back merupakan ikan akuarium yang sangat terkenal. Ikan ini sangat sedikit sekali makan. Panjangnya sekita dua inchi. ikan ini berkarakter tenang namun bisa berubah menjadi seekor ikan tertitorial apabila disatukan dengan jenis ikan berbeda. Ikan ini dikenal juga sebagai pseudo frudnabi. Ikan ini dapat kita temukan di Samudera Hindia bagian barat dalam warna yang berbeda, mereka menyukai kedalaman laut.

5. Purple Martin
5-hewan-cantik-yang-berwarna-ungu_purple-martin
Purple Martin merupakan burung jenis layang-layang yang cukup besar di Amerika Utara. Mereka memiliki kemampuan untuk bertarung dan terbang dalam kecepatan tinggi. Mereka menukik dengan kedua sayapnya dilipat. Kebanyakan masyakarat Amerika merasa bangga melihat keindahan dan kemampuan mereka. Mereka juga pintar dalam menjebak mangsanya, dengan cara membuat sarang palsu, dan ketika sang mangsa (serangga) menyambangi jebakan tersebut, seketika itu juga purple martin akan menukik deras menyambut makanannya.