5 Hewan-hewan Laut Ini Sangat Unik dan Menakjubkan | 5berita.com

5 Hewan-hewan Laut Ini Sangat Unik dan Menakjubkan

Lautan yang luasnya dua per tiga bumi diperkirakan adalah tempat dimana kehidupan di bumi ini berawal. Kehidupan dalam laut berevolusi 3 miliar tahun sebelum kehidupan di darat. Dan di laut lebih beraneka ragam, diantaranya mungkin sangat aneh bagi kita.

1. Ubur-Ubur Sisir

Pelangi warna bukan karena bioluminescence, melainkan cahaya dari gerakan silia yang digunakan oleh ubur-ubur sisir untuk bergerak melalui air.

2. Sarcastic Fringehead

Ikan teritorial ini biasanya ditemukan bersembunyi di dalam benda-benda di dasar laut. Ketika mereka membuka mulutnya yang besar, kita pasti akan teringat tokoh Predator dalam film Predator.

3. Belut Pita

Belut Pita ini adalah jenis belut moray. Mereka semua berawal sebagai jantan, tetapi akan mulai mengembangkan bagian-bagian kebetinaannya saat mereka dewasa.

4. Cacing Bobbit

Cacing Bobbit dapat tumbuh hingga 10 kaki panjangnya dan menyerang dengan kekuatannya yang dapat menyeret atau bahkan merobek tubuh ikan hingga tinggal setengahnya.

5. Hiu Goblin

Hiu yang satu ini memang agak berbeda dari bangsa hiu lainnya. Hiu ini memiliki gigi-gigi seperti kuku di rahangnya yang dapat digerakkan jauh keluar dari mulutnya untuk melahap mangsanya. Kita pasti akan sulit menemukannya, karena habitatnya di laut dalam yang jarang bersentuhan dengan manusia.

дц возрождение отзывытональный кремполигон ооостоматология академическая