5 HEWAN MISTERIUS KEBERADAANNYA DI RAHASIAKAN | 5berita.com
hewan yeti

5 HEWAN MISTERIUS KEBERADAANNYA DI RAHASIAKAN

Dunia ini masih sangat menyimpan rahasia dan keajaiban. Salah satunya hewan dan fauna yang belakangan ini banyak sekali bermunculan hewan-hewan yang aneh baru di temukan.

Hewan Yang dahulu kala kembali ada , kenapa? Dikarenakan hewan-hewan ini mirip seperti hewan jaman purba dahulu, Ukurannya besar dan cenderung seram atau sering di sebut Dinosaurus.

Tetapi keberadaan Hewan ini ada yang masih misterius dan sulit di terima kebenarannya dan ada juga yang sengaja di rahasiakan. Mungkin untuk menghindari ekploitasi berlebihan yang dapat berdampak kepunahan.

Berikut 5 Hewan misterius keberadaannya di rahasiakan :

1. Yeti

Yeti Bigfood

Mahluk legenda yang satu ini mirip dengan Bigfood, hanya saja tempat hidupnya dan warnanya yang berbeda. Yeti berbulu tebal berwarna putih, hidupnya di daerah dingin, kisah Yeti ini muncul pertama kali, mengatakan jika hewan ini hidup di pegunungan Himalaya Nepal.

Namun banyak yang meragukan kebenaran hewan ini, apakah benar adanya atau hanya dongeng belaka? Namun banyak juga yang percaya dan mengatakan pernah melihat dan berhadapan langsung dengan Yeti. Hmmm… Semuanya masih penuh dengan misteri ya.

2. Tasmanian Tiger

Tasmanian tiger

Hewan dengan nama latin ‘Thylacinus Cynocephalus’ jika dilihat sepintas wajahnya mirip dengan serigala,namun hewan ini tergolong ‘marsupial karnivora’ (masih kerabat dengan marsupilami kah?) modern terbesar yang pernah di ketahui. Mengapa dikatakan harimau? karena terdapat belang di tubuhnya yang menyerupai harimau.

Hewan yang hanya terdapat di benua Australia dan Papua ini dinyatakan punah sejak abad ke-20. Berdasarkan jasad renik yang ditemukan, hewan ini diperkirakan hidup pada zaman Moizen. Namun pernah ada yang mengaku melihat hewan ini dan mencoba untuk menangkapnya, ternyata ada segerombolan hewan tersebut. Apakah benar?

3. Tsuchinoko

Tsuchinoko

Hewan dengan tubuh menyerupai ular ini terdapat di beberapa daerah di Jepang, kecuali daerah Hokkaido dan kepulauan Ryukku hewan ini tidak ditemukan. Nama ‘Tsuchinok’o berasal dari bahasa penduduk Kansai yang meliputi wilayah Kyoto, Mie, Nara dan Shikoku yang berarti “hewan”. Namun keberadaan hewan ini belum bisa dibuktikan kebenarannya, dan juga belum pernah ada yang berhasil menangkapnya, karena hewan ini amat lincah, selain itu juga kebanyakan orang yang menemukannya ketakutan, mungkin karna penampakannya yang seram ya.

4. Serigala Andean

serigala andean

Hewan ini sebenarnya bukan serigala, sering kali di jumpai berkeliaran di sekitar laut Arktik di Amerika Utara. Yang membuat hewan ini unik adalah, tubuhnya tak berbulu, hanya pada bagian kepala dan ekor saja yang berbulu, bulunya tersebut berwarna kuning keemasan. Wah, jadi mirip salah satu monster di pokemon ya?

5. Ahool, Kelelawar Raksasa

Ahool

Hewan ini berjenis kelelawar, tetapi ukurannya tak wajar, serta wajah menyerupai kera dan memiliki taring. Mengerikan ya? Hewan ini pertama kali ditemukan oleh Dr. Ernest Bartels pada tahun 1925. Bartels yang kala itu menyusuri Gunung Salak di kawasan Jawa Barat untuk melakukan penelitian. Menemukan kelelawar raksasa ini menukik diatas kepalanya.

Dan 2 tahun kemudian ketika Bartels berbaring di tempat tidurnya di pondok Tjijengkol sekitar tengah malam ia mendengar suara berbunyi “ahool. ahool..”, Bartels yang kala itu penasaran, langsung mengambil obor dan memeriksa kearah suara tadi, dan yang ia temukan adalah kelelawar yang sama persis ketika ia temui di Gunung. Oleh karena itu hewan ini dinamakan ‘Ahool’.

 программы для мониторинга компьютераtranslator russian to englishколяска для девочекlegal translation service