5 Induk Hewan Yang Luarbiasa | 5berita.com
5-induk-hewan-yang-luarbiasa_orangutan

5 Induk Hewan Yang Luarbiasa

Seorang ibu pasti memiliki naluri untuk melindungi dan mendidik anaknya, meski si jaman sekarang ini sudah banyak ibu yang malah tega membunuh atau menyiksa anaknya. Hal ini sungguh menyedihkan, jika kita melihat 5 induk hewan dibawah ini, yang setia mengurus bayinya, melindungi mereka, bahkan banyak hal yang dikorbankan sang induk demi anaknya. Berikut adalah 5 Induk Hewan Yang Luarbiasa :

1. Kutu Laut
5-induk-hewan-yang-luarbiasa_kutu-laut
Induk kutu laut layak berada di urutan teratas dalam daftari ni. Sang betina, tidak hanya harus berurusan dengan mitra seksualnya sang pejantan yang telah menghamili lebih dari 25 betina kutu laut pada saat yang sama, tapi selain itu, sang betinapun harus melewati masa kehamilan yang sangat menyakitkan. Setelah bayi-bayi mereka siap untuk dilahirkan, si “ibu” harus rela perutnya dikoyak dan dikunyah oleh sang bayi, demi membuat jalan ke luar dari rahim si induknya.

2. Gurita
5-induk-hewan-yang-luarbiasa_gurita-1
Ketika induk betina gurita melahirkan, dia mampu mengeluarkan lebih dari 50.000 dan 200.000 telur, tergantung pada spesies, dan kemudian memegang mereka semua dalam tentakel nya. Selama 40 hari berikutnya telur yang mengembangkan sebelum menetas, akan dirawat si induk sepanjang waktu, melindungi mereka terhadap predator dan arus air hingga mereka bisa mendapatkan oksigen yang cukup. Selama period ini, dia tidak akan berburu – ia mungkin mati kelaparan, tapi dia tidak akan pernah meninggalkan telur. Dia bahkan akan menelan beberapa senjatanya sendiri untuk bertahan hidup. Ketika telur mulai menetas, sang induk yang luar biasa akhirnya akan meninggalkan sarang nya dengan terlalu lemah untuk membela diri dari ancaman predator. Akibatnya, sebagian dari induk gurita mati, tak lama setelah menetas keturunannya.

3. Gajah Laut
5-induk-hewan-yang-luarbiasa_gajah-laut
Setelah proses kawin, gajah laut betina akan menghabiskan waktu makan sebanyak yang dia bisa makan. Dia memiliki 11 bulan sampai anaknya lahir dan selama waktu itu ia harus menghimpun lemak sebanyak mungkin untuk disimpannya. Setelah kelahiran, bayi yang baru lahir akan mulai segera dirawat dan sang ibu akan terus menyusui untuk tiga sampai lima minggu ke depan. Saat lahir bayi gajah laut beratnya sekitar 40 kilogram, tetapi mereka mencapai 120 sampai 130 kilogram pada saat mereka disapih. Sementara berat badan sang induk, justru bisa kehilangan sepertiganya.

4. Burung Rangkong Merah
5-induk-hewan-yang-luarbiasa_burung-rangkong-merah
Dalam rangka untuk melindungi telur-telurnya dari kadal monitor dan predator lainnya, burung enggang merah betina menemukan cara cerdas untuk menyembunyikan mereka. Dia menemukan sebuah rongga alami di sebuah pohon besar, yang ia manfaatkan sebagai sarangnya, dan mengisolasi dirinya bersama dengan telurnya. Dia menciptakan campuran makanan, bulu dan kotoran sendiri menjadi zat seperti tanah liat untuk menutup kandang. Sementara si ibu tinggal dalam lubang untuk periode inkubasi yang memakan waktu dua bulan, dimana sang jantan akan datang memberikan makanan dengan memuntahkan makanan untuk melewati celah sempit vertikal di dinding. Sang betina menakjubkan ini, sering mengabaikan rasa laparnya sendiri walaupun itu sangat merugikan dirinya.

5. Orangutan
5-induk-hewan-yang-luarbiasa_orangutan
Induk primata cerdas yang menghabiskan hampir 90% dari hidupnya untuk membangun sarang baru di pohon-pohon tinggi setiap malam. Selama bulan-bulan pertama kehidupan seekor bayi orangutan, tidak pernah berhenti kontak fisik dengan ibunya, dengan membawa pada perutnya sepanjang waktu. Selama dua tahun pertama kehidupan itu, bayi sangat tergantung pada induknya. Hal ini menarik, bahwa induk orangutan menyusui bayi mereka sampai mereka berusia lima tahun atau lebih, yang membuat mereka spesies dengan periode ketergantungan terpanjang. Ketika anak sudah remaja (dari dua sampai lima tahun) si betina menghabiskan waktu mengajar segala sesuatu tentang hidup di hutan.(**)макияж черные тени красная помадаhttps://il.topodin.com/seo/post/prodvizhenie-sajta-v-googleстатистика по запросам гуглмакияж яркими