5 ISTANA DAN BENTENG PALING KEREN DI DUNIA | 5berita.com

5 ISTANA DAN BENTENG PALING KEREN DI DUNIA

Salah satu hal yang menarik dari bangunan istana dan benteng memiliki bentuk yang sangat bagus dan unik. Istana dan benteng menjadi sebuah tempat yang legendaris dan penuh histori.

Berikut 5 istana dan benteng paling keren di dunia :

1. Lowenburg Castle, Jerman

Lowenburg Castle, Jerman

Lowenburg Castle, Jerman

Lowenburg Castle dibangun pada tahun 1745 dan dijadikan sebagai tempat kediaman Pangeran Philip dari Eulenburg (1847-1886).

Lowenberger adalah sebuah kotamadya di distrik Oberhavel, di negara bagian Jerman Brandenburg yang berjarak sekitar 50 km di sebelah utara Berlin, Jerman

2. Prague Castle, Ceko

Prague Castle, Ceko

Prague Castle, Ceko

Prague Castle atau Kastil Praha adalah salah satu kastil kuno terbesar di dunia yang terletak di Praha, ibu kota Republik Ceko.

Dahulu kastil berukuran 570 x 130 meter ini dijadikan sebagai Mahkota Kerajaan Bohemia, tempat tinggal bagi raja-raja Ceko, kaisar-kaisar suci Romawi, serta kantor pemerintahan presiden Republik Ceko.

3. Palacio da Pena, Portugal

Palacio da Pena, Portugal

Palacio da Pena, Portugal

Istana kuno di Sao Pedro de Penaferim, Sintra, Portugal ini berdiri di puncak bukit yang tinggi dan mudah terlihat dari sisi Lisbon, ibu kota Portugal pada siang hari.

Selain terlihat megah dengan penutup kubah di bagian atasnya, Palacio de Pena juga merupakan monumen nasional paling romantis yang ada di dunia.

4. Potala Palace, Tibet

Potala Palace, Tibet

Potala Palace, Tibet

Potala Palace adalah bangunan istana megah yang dianggap suci dan dulunya dijadikan sebagai tempat tinggal Dalai Lama di puncak Gunung Potala, Lhasa, Tibet.

Bangunan berukuran 400 x 350 meter ini memiliki sekitar 200.000 patung, 1.000 lebih kamar dan 10.000 tempat pemujaan yang terkumpul di puncak Marpo Li, yaitu Lembah Merah (red hill) yang menjulang tinggi lebih dari 300 meter dari dasar lembah.

5. Mont Saint-Michael, Prancis

Mont Saint-Michael Prancis

Mont Saint-Michael Prancis

Menyaksikan pemandangan cantik di Normandi, Prancis dari sebuah kastil yang berdiri di atas pulau kecil dan berbatu, Mont Saint Michael menjadi pengalaman tak terlupakan.

Meski sempat tenggelam di dasar laut, Mont Saint Michael (Pulau Pasang) yang memiliki sebuah jembatan tipis dan berumur jutaan tahun ini kembali muncul akibat terjadinya erosi yang besar.