5 JALAN SETAPAK INDAH YANG ADA DI DUNIA | 5berita.com
Bambu Path, Jepang

5 JALAN SETAPAK INDAH YANG ADA DI DUNIA

Banyak orang di seluruh dunia datang ke sebuah tempat untuk menikmati jalan yang indah dan unik. Ada ribuan jalan di seluruh dunia dikenal karena lingkungan alami mereka dan pemandangan yang menakjubkan.

Berikut 5 jalan setapak indah yang ada di dunia :

1. Bambu Path, Jepang

Bambu Path, Jepang

Sagano Bamboo Grove terletak di daerah Arashiyama Sagano, Kyoto (sekitar 25 menit dari pusat Kyoto). Ini adalah hutan yang indah dengan jalan yang melalui pusat nya. Pagar jalan masih dibuat dari batang bambu seperti yang banyak digunakan di hampir seluruh Jepang.

Jalan yang menembus rumpun bambu membuatnya nyaman dilalui dengan berjalan atau naik sepeda. Tanaman-tanaman bambu sangat menarik ketika ada angin sepoi sepi dan batang bambu yang tinggi bergoyang perlahan maju mundur. Ini adalah tempat yang direkomendasikan untuk mengambil foto dan ketenangan, karena masih jauh dari keramaian turis.

2. Tunnel of Love, Ukraina

Tunnel of Love

Salah satu terowongan yang paling indah di Dunia dapat ditemukan di dekat kota Klevan di Ukraina – bernama Terowongan Cinta. Ini sebenarnya adalah sebuah terowongan kereta dari pohon, dan menjadi daya tarik di daerah tersebut dan juga salah satu tempat paling indah di Ukraina.

Selama bulan-bulan hangat tahun ini, deretan pohon yang ditanam berdekatan satu sama lain membentuk sebuah terowongan hijau sepanjang satu kilometer (0,6 mil) melindungi rel kereta api. Tampaknya tidak banyak orang yang tahu banyak tentang terowongan ini, membuatnya menjadi rahasia yang terawat baik.

3. Tangga Ha’ikū, Hawaii

Ha’ikū, Hawaii

Tangga Haiku adalah jalur hiking curam di pulau Oahu, Hawaii. Tangga dengan 3922 anak tangga yang terkenal ini, naik ke puncak pegunungan Koolau. Tangga naik 2.800 kaki (850 m) pada sebuah tebing yang hampir vertikal dari dasar lembah Haiku ke puncak Puu Keahi a Kahoe.

Pendakian ini begitu curam dan kadang-kadang tangga menghilang ke dalam awan yang menyelimuti puncak. Itulah sebabnya diberinama Tangga Haiku yang adalah “Stairway to Heaven”. Jalur Pendakian ini sangat populer karena mudah diakses, dan petualangan mendebarkan bagi mereka yang tidak menderita takut ketinggian.

4. Santorini, Yunani

Santorini

Pada tahun 1715, penduduk pulau membangun jalan kasar ke sisi gunung sehingga mereka bisa mendaki ke puncak. Tak lama kemudian, keledai dimanfaatkan untuk membantu membawa kargo dan penumpang dari dan ke kapal menuju kota.

Pada tahun 1930, jalan itu diperbaiki dan jumlah keledai diperbanyak untuk membantu mengangkut naik dan turun. Akhirnya, pada tahun 1979, mobil kabel dipasang untuk mengotomatisasi proses – tetapi wahana yang paling menyenangkan masih dengan keledai.

5. Plitvice Lakes Paths, Kroasia

Plitvice Lakes Paths

Taman Nasional Plitvice Lakes, Kroasia, yang telah termasuk dalam daftar UNESCO World Heritage sejak tahun 1979, secara luas dikenal untuk danau enam belas danau dan air terjun. Dengan tujuan membawa ekosistem ​​hutan lebih dekat dengan pengunjung dan mempromosikan nilai-nilai alami dari taman, dua jalur rekreasi pendidikan telah dibuka: Plitvica dengan panjang 9 km dan Corkova Uvala dengan panjang 21 km.

Jalan ditandai dengan tulisan tanda hiking dan panah yang harus diikuti oleh aturan yang telah ditentukan. Dengan bantuan pemandu lokal dan billboard informasi yang telah disiapkan di sepanjang dua jalan, pengunjung ditawarkan kemungkinan untuk mengenal kekayaan keanekaragaman hayati dari Taman Nasional.

 

Baca Juga :

5 SEASTACK YANG TERKENAL DI DUNIA

5 AIR TERJUN DI BALI YANG TERSEMBUNYI

5 FESTIVAL TELANJANG YANG DINANTIKAN OLEH PENGGEMARNYA

5 KEAJAIBAN ALAM DARI ES YANG ADA DI DUNIA

5 Perilaku Seks Hewan Yang Aneh