5 JEMBATAN EKSTRIM DI DUNIA | 5berita.com
jembatan 5berita.com

5 JEMBATAN EKSTRIM DI DUNIA

Jembatan yang dibuat untuk menghubungkan antara dua daratan yang terpisah, Walaupun mayoritas dibuat oleh tangan manusia ada kalanya alam turut campur.

Dari bentuk kontur yang ekstrim akan berpengaruh pada bentuk jembatan yang dibangun. Hasil akhirnya, Banyak jembatan yang bikin Jantung kita ‘Dag-Dig-Dug’ saat kita berada diatasnya.

Berikut beberapa contoh kembatan ekstrim yang ada di dunia :

1. Jembatan Puente de Ojuela, Meksiko

Puente de Ojuela 5berita.com

Puente de Ojuela 5berita.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Puente de Ojuela atau Jembatan Mapimi adalah sebuah jembatan gantung yang terletak di Mapimi, di negara bagian Meksiko, Durango. Jembatan ini dirancang oleh Wilhelm Hildenbrand dan dibangun oleh perusahaan John A. Roebling Sons Company, New York. Lantai kayu dari jembatan ini berderit dan memberi efek ngeri. Untungnya, kabel baja yang terbentang pada dua menara memiliki standar keamanan yang baik. Insinyur Jerman, Santiago Minhguin, membangun jembatan ini pada abad ke-19. Jembatan ini memiliki rentang utama 271,5 meter dan jarak antar tiang 315,5 meter. Saat ini, Puente de Ojuela hanya bisa digunakan untuk pejalan kaki

 

2. Jembatan Kaca, Tiongkok

Jembatan tiongkok 5berita.com

Jembatan tiongkok 5berita.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebuah atraksi terbaru di Tiongkok menawarkan sensasi luar biasa bagi wisatawan yang suka kegiatan berbau adrenalin. Sebuah jembatan gantung yang bagian bawahnya terbuat dari kaca, telah dibangun melintasi dua puncak berbatu di Tiongkok. Jembatan gantung sepanjang 300 meter ini dibangun di Pingjiang, di Provinsi Hunan, Tiongkok Selatan. Pemandangan berkabut yang ditemukan di sekitar jembatan semakin menambah efek seram pada jembatan tersebut. Jembatan ini menggantung di atas ketinggian 180 meter.Karena jembatan ini dibuat sangat fleksibel, ketika diterpa angin, jembatan ini akan bergoyang. Jika ada wisatawan yang tiba-tiba merasa lemas saat melewatinya, staf khusus yang sudah terlatih di sekitar jembatan akan mendorong dan membujuk wisatawan itu untuk menyelesaikan perjalanannya menuju akhir jembatan.

3. Jembatan Eshima Ohashi, di Jepang

Jembatan Eshima Ohashi 5berita.com

Jembatan Eshima Ohashi 5berita.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jembatan Eshima Ohashi di Jepang bisa dikatakan penyeberangan yang memiliki keunikan saat dipandang. Secara umum orang akan melihatnya sebagai jembatan dengan bentuk dan kelengkungan yang wajar. Namun jika dilihat pada sebuah sisi, jembatan ini Nampak seperti punya sudut kemiringan sangat curam mencapai nyaris 45 derajat.

 

4. Jembatan Capilano Suspension, Kanada

Capilano Suspension Bridge Canada 5berita.com

Capilano Suspension Bridge Canada 5berita.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jembatan yang asli dibangun pada tahun 1889 dan mempunyai suspensi sederhana. Selain itu, jembatan ini juga menawarkan panorama hutan cemara yang hijau. Suspensi jembatan ini memiliki panjang 137 meter dan berada pada ketinggian 70 meter.

 

5. Jembatan Royal Gorge, Colorado

Royal Gorge Bridge 5berita.com

Royal Gorge Bridge 5berita.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jembatan gantung tertinggi di Amerika ini terbentang di atas sungai Arkansas. Jembatan Royal Gorge memiliki ketinggian 295 meter di atas jurang dengan panjang 384 meter. Jembatan yang berhasil memegang rekor jembatan
tertinggi di dunia dari tahun 1929 hingga 2001, ini kemudian dikalahkan oleh Jembatan Liuguanghe di China. Namun hingga kini, Jembatan Royal Gorge masih menjadi sepuluh jembatan tertinggi di dunia dan juga yang tertinggi di Amerika Serikat. Jembatan ini dirampungkan selama enam bulan, mulai tanggal 5 Juni 1929 sampai akhir November 1929, dengan biaya sebesar USD 350.000 atau sekitar Rp 3,9 miliar. Usut punya usut, jembatan ini ternyata tidak dibangun untuk keperluan transportasi, melainkan sebagai daya tarik wisata, dan hingga kini, Jembatan Royal Gorge menjadi salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi di Colorado.отзывов сайткремовые румянаникас ресторанм2 квадратный метр