5 Jembatan Gantung Yang Paling Berbahaya di Dunia | 5berita.com
5-jembatan-gantung-paling-berbahaya-di-dunia_royal-george

5 Jembatan Gantung Yang Paling Berbahaya di Dunia

Jembatan adalah salah satu sarana terpenting untuk menghubungkan suatu tempat ke tempat yang lain. Di daerah terpencil jembatan merupakan hal yang prinsip dan sangat dibutuhkan, Namun tidak semua lokasi bisa dibuatkan jembatan yang aman, beberapa hanya dibuat menjadi jembatan gantung yang pastinya berbahaya untuk dilewati, karena jembatan gantung biasanya akan dibuat untuk melewati jurang. dari Banyaknya jembatan gantung yang berbahaya, Inilah 5 Jembatan Gantung Yang Paling Berbahaya di Dunia :

Jembatan Trift, Swiss
5-jembatan-gantung-paling-berbahaya-di-dunia_trift
Jembatan Trift merupakan jembatan gantung terpanjang yang terletak di Pegunungan Alpen, Swiss. Di bawah jembatan ini terdapat sebuah Danau Triftsee indah yang ramai dikunjungi wisatawan. Setiap tahunnya tercatat 20.000 pengunjung lebih datang ke sini untuk merasakan sendiri sensasi melewati Jembatan Trift. Untuk melintasi jembatan ini dibutuhkan keberanian dan pengamanan yang ekstra karena terjatuh dari atas jembatan akan berakibat fatal bagi pelintasnya.

Jembatan Puente de Ojuela, Meksiko
5-jembatan-gantung-paling-berbahaya-di-dunia_ojuela

Jembatan Puente de Ojuela merupakan satu-satunya bagian (kota) yang masih hidup dari kota Ojuela, yang disebut-sebut sebagai kota hantu di Meksiko sejak abad 20. Jembatan yang dirancang oleh Roebling bersaudara itu kembali menjadi objek wisata sejak 1991. Terletak diatas tebing yang curam jembatan ini terlihat sangatlah menakutkan.

Jembatan Carrick-a-Rede Rope
5-jembatan-gantung-paling-berbahaya-di-dunia_carrick-a-rede

Jembatan Carrick-a-Rede ROpe berada pada ketinggian 98 kaki di atas permukaan air laut serta diselimuti oleh terbing terjal. Banyak wisatawan asing yang tertarik untuk mengunjungi sebuah pulau kecil bernama Carrickarede, untuk itu jembatan tali ini merupakan penghubung satu-satunya. Meskipun belum pernah tercatat korban yang jatuh, tapi banyak pengunjung yang merasa takut untuk kembali melewati jembatan sehingga mereka kembali dengan menggunakan perahu. Anda tertarik untuk mencoba?

Jembatan Royal George
5-jembatan-gantung-paling-berbahaya-di-dunia_royal-george

Jembatan Royal George mempunyai pemandangan yang indah. Jembatan tersebut membentang di atas Sungai Arkansas, dekat Kota Canon, Colorado. Roayl George juga memegang rekor jembatan tertinggi di dunia dengan ketinggian 955 di atas sungai dari tahun 1929 sampai 2001. Pada tahun 2003 silam, seorang wingsuiter terbunuh saat mencoba terbang di atas jembatan. Takut kawan!!

Jembatan Titlis Cliff Walk
5-jembatan-gantung-paling-berbahaya-di-dunia_titlis-cliff-walk

Hampir sama dengan jembatan Trift jembatan Titlis Cliff Walk berada di Gunung Alpen. Jembatan ini merupakan jembatan tertinggi yang dibangun manusia. Bayangkan saja jembatan ini dibangun tepat diatas ketinggian 10.000 mdpl. Untuk melintas di jembatan ini Anda harus memiliki keberanian dan sudah siap dengan apa yang terjadi. Di bawah jembatan bisa dilihat banyak hamparan padang salju yang mungkin jika Anda jatuh kebawahnya nyawa Anda sudah tidak tertolong lagi.

Nah itulah sekilas tentang “Lima jembatan gantung paling berbahaya di dunia” Dari kata berbahaya tersebut tak jarang banyak orang yang datang, bukan untuk mengakhiri hidup melainkan untuk menikmati keindahan yang tak biasa yakni keindahan diatas kata ‘bahaya’ yang menakutkan!