5 Jenis Arwah Penasaran Berdasarkan Kematiannya | 5berita.com
5-jenis-arwah-penasaran-berdasarkan-kematiannya_mati-beranak

5 Jenis Arwah Penasaran Berdasarkan Kematiannya

Kisah mistis memang banyak ada disekitar kita, namun kita tidak boleh terlalu percaya dengan hal mistis tersebut, meski tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kita juga pernah merasakan adanya keberadaan sosok gaib disekitar kita, menurut beberapa cerita mereka memang benar ada dan sering disebut sebagai arwah penasaran. Arwah penasaran ini biasanya akan berbentuk manusia yang menyeramkan. penting untuk kita mengetahui jenis  – jenis arwah penasaran berdasarkan cara kematiannya agar kita dapat memahami mereka. Berikut adalah 5 Jenis Arwah Penasaran Berdasarkan Kematiannya :

1. Mati Bunuh Diri
5-jenis-arwah-penasaran-berdasarkan-kematiannya_mati-bunuh-diri
Seseorang yang meninggal akibat bunuh diri biasanya akan menjadi arwah penasaran. Kenapa demikian? hal ini dikarenakan hal yang melatarbelakangi terjadinya proses bunuh diri tersebut, yang biasanya adalah karena tekanan batin yang mendalam, sehingga seseorang ingin mati namun sebenarnya rohnya masih ingin tetap hidup.

Arwah penasaran orang yang mati akibat bunuh diri biasanya akan muncul dihadapan seseorang yang membuatnya depresi berat hingga membuat arwah tersebut bunuh diri, meski ada juga yang muncul dihadapan orang hanya untuk mendapat rasa kasihan dan empati.

2. Mati diperkosa
5-jenis-arwah-penasaran-berdasarkan-kematiannya_mati-diperkosa
Arwah korban pemerkosaan biasanya adalah wanita, karena wanita yang paling sering menjadi korban pemerkosaan. Arwah ini menjadi bergentayangan karena adanya dendam yang mendalam terhadap pelaku dan akan terus menghantui kehidupan si pelaku karena selain telah memperkosanya, pelaku tersebut juga sampai menghabisi nyawa korban agar aksinya tidak ketahuan.

Arwah ini akan terus mengganggu pelaku sampai sang pelaku dihukum setimpal atau bahkan sampai pelaku meninggal karena ketakutan.

3. Mati Kecelakaan
5-jenis-arwah-penasaran-berdasarkan-kematiannya_mati-kecelakaan
Arwah Korban yang mati akibat kecelakaan juga dapat menjadi Arwah penasaran yang akan menghantui tempat dimana kecelakaan maut itu terjadi, Arwah ini menjadi bergentayangan karena dirinya masih belum ikhlas bahwa dirinya meninggal, bahkan mereka juga seringkali dianggap mencari korban lain untuk menemaninya di tempat tersebut.

Atau alasan kedua adalah karena kecelakaan mereka adalah akibat roh yang sebelumnya ada di tempat kecelakaan yang meminta tumbal, sehingga arwah yang mati di tempat itu akan menjadi pengikut roh/arwah yang sebelumnya yang bertugas untuk mencari korban lain untuk sang penguasa tempat tersebut.

4. Mati Beranak
5-jenis-arwah-penasaran-berdasarkan-kematiannya_mati-beranak
Seorang wanita yang meninggal dalam keadaan hamil ini juga mitosnya arwah wanita tersebut akan gentayangan bahkan tergolong di dalam hantu sundel bolong yang gentayangan sambil menggendong anaknya. Hal ini dikarenakan keinginan wanita yang besar untuk dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang ibu, hingga dia memutuskan untuk hidup bergentayangan bersama arwah anaknya.

5. Mati Kelamaan Jomblo
5-jenis-arwah-penasaran-berdasarkan-kematiannya_mati-kelamaan-jomblo
Ini adalah kematian yang paling tragis, seseorang yang mati akibat tekanan batin dan stress yang berat karena jomblo hingga akhirnya nyawanya melayang dan membuatnya menjadi arwah penasaran yang suka mengganggu orang lagi pacaran agar orang yang lagi pacaran itu tidak bisa menikmati rasanya pacaran atau suka mengintip wanita di kamar mandi karena mungkin untuk melepaskan hasrat terpendamnya yang tak pernah bisa bersama wanita. (Sangat tidak disarankan menjadi arwah penasaran yang satu ini)

Demikianlah 5 Jenis Arwah Penasaran Berdasarkan Kematiannya, boleh percaya boleh juga sangat percaya, semua kembali lagi kepada iman dan kepercayaan kita masing – masing.