5 Kalimat Yang Jangan Pernah Diucapkan Jika Ingin Sukses | 5berita.com
5-kalimat-yang-jangan-diucapkan-jika-ingin-sukses_itu-tidak-adil

5 Kalimat Yang Jangan Pernah Diucapkan Jika Ingin Sukses

Siapa yang tidak ingin sukses dalam hidupnya? meski kesuksesan adalah hal yang berbeda bagi setiap orang, namun pasti sukses adalah saat dimana kita tidak memikirkan lagi masalah keuangan. Sukses tidak bisa didapat dengan cara yang mudah atau dalam waktu yang singkat, pasti ada harga yang harus dibayar ketika seseorang mengapai kesuksessannya.

Steve Siebold, seorang penulis buku “How Rich People Think,” telah mewawancarai lebih dari seribu jutawan, lebih dari tiga dekade untuk mempelajari apa yang menyebabkan mereka sukses dan memperoleh kekayaan mereka. Ternyata Jawabannya cukup sederhana: Steve mempelajari bahwa tidak peduli dari mana mereka dilahirkan, atau bahkan dari keluarga apa. Yang benar-benar membuat jutawan ini menonjol adalah Mentalitas mereka, dorongan mereka untuk mencapai tujuan tanpa membiarkan ada hal yang menahan mereka.

Dan berikut adalah 5 Kalimat Yang Jangan Pernah Diucapkan Jika Ingin Sukses :

1. “Itu tidak adil”
5-kalimat-yang-jangan-diucapkan-jika-ingin-sukses_itu-tidak-adil

Apakah saingan Anda menerima penghargaan, penilaian, atau pengakuan dan Anda tidak punya apa-apa, sementara Anda dua kali berdedikasi dan produktif? Sebuah kesalahan yang orang sukses tidak pernah lakukan adalah mengomel dan mengoceh tentang ketidakadilan hidup. Ketidakadilan adalah sesuatu yang Anda harus membiasakan diri. Sukses tidak dianugerahkan untuk Anda. Anda harus bekerja untuk memperoleh itu, dan disaat melakukan pekerjaan itu Anda harus menunjukkan Anda layak mendapatkannya.Alih-alih merengek dan mengeluh, rahasia untuk bisa maju adalah untuk menjadi proaktif tentang masalah tersebut dan tidak reaktif. menyalahkan kejadian hanya akan mempengaruhi Anda secara negatif. Jika Anda berpikir Anda jauh lebih layak, buktikan dengan membuat kontribusi yang nyata dan menyajikannya.

2. “Itu bukan pekerjaan saya”
5-kalimat-yang-jangan-diucapkan-jika-ingin-sukses_not-my-job

Ada satu aturan besar yang orang sukses ikuti: Jika Anda benar-benar berhasil, Anda akan membantu orang lain berhasil juga. Selain itu mengerjakan hal lain yang tidak biasa kita kerjakan berarti menambah wawasan kita, dan wawasan akan sangat diperlukan untuk menggapai kesuksessan, semakin banyak anda tahu sesuatu, maka akan semakin mudah untuk menggapai kesuksessan. Kesuksesan adalah hal yang kompleks, yang anda harus tahu setiap hal yang membangun dan menjatuhkan anda.

3. “Itu tidak mungkin”
5-kalimat-yang-jangan-diucapkan-jika-ingin-sukses_itu-tidak-mungkin

Orang-orang sukses tahu bahwa batasan dan kekurangan hanya kreasi dari pikiran, dan kita sendiri yang melahirkan pembatasan tersebut. Pernyataan seperti ini sia-sia menahan Anda dari mencapai kebesaran. Orang Berprestasi tidak mengeluh tentang hambatan atau rintangan; sebaliknya mereka menemukan jalan di sekitar rintangan dan menggunakan kreativitas mereka untuk menantang mereka.Kata-kata negatif seperti “tidak bisa,” “tidak akan,” dan “tidak mungkin” tidak pernah terdengar dari mulut orang sukses. Mereka tahu mengeluh tidak akan membantu mereka, tapi benar-benar melakukan sesuatu untuk mengatasi masalah dengan tangannya dan niatnya.

4. “Seandainya Aku bisa memiliki”
5-kalimat-yang-jangan-diucapkan-jika-ingin-sukses_seandainya

Menyesal adalah perasaan yang terburuk yang seorang individu dapat hadapi, untuk selalu menghayal / merasakan kembali saat-saat ketika mereka “bisa” melakukan sesuatu, situasi yang di luar kendali dari tangan mereka atau “seandainya aku punya,” sekarang menyadari bahwa mereka “harus memiliki.” Individu yang sukses tidak memberikan diri kesempatan untuk menyesal. Hal ini disebabkan dua alasan: mereka mengambil kesempatan, tidak peduli peluang, atau masalah yang muncul dihadapan mereka; atau mereka bergerak dan mencari kesempatan lain yang menanti. Penyesalan tidak pernah akan melayani siapa pun.

5. “Saya tidak punya pilihan”
5-kalimat-yang-jangan-diucapkan-jika-ingin-sukses_tidak-ada-pilihan

Selalu ada pilihan dan kesempatan di tangan, dan orang-orang sukses tahu cara membuat jalan sendiri untuk kesempatan ini. Price menunjukkan, “Untuk mengatakan kami tidak punya pilihan dalam hal ini menyiratkan bahwa kita memandang diri kita sebagai korban, bahwa kita lebih lemah daripada lingkungan kita.”

Jika lebih dicermati semua kalimat diatas adalah kalimat – kalimat negatif yang justru membuat mental kita jatuh, kesusksesan tidak hanya memerlukan skill, tapi juga tekad yang kuat hingga keberuntungan menaungi kita. “Salam Sukses”