5 Kecelakaan Kereta Api Paling Mengerikan | 5berita.com
Kecelakaan-Kereta-Api

5 Kecelakaan Kereta Api Paling Mengerikan

Tak seorangpun di dunia ini menginginkan kecelakaan, karena seperti apapun bentuknya kecelakaan menjadi momok yang menakutkan bagi korbannya. Tetapi tidak ada yang bisa menghentikan sebuah kecelakaan meskipun berusaha menghindar.
Setiap orang tidak pernah luput dari sebuah insiden atau kecelakaan sepanjang hidupnya, terutama berkaitan dengan transportasi.Bahkan transportasi canggih yang mempunyai satu jalur seperti kereta api tak luput dari kecelakaan. Berikut kami rangkum kecelakaan kereta api terparah di dunia

1. Kecelakaan Kereta Di Sri Lanka

Kecelakaan kereta di Sri Lanka pada 26 Desember 2004 terjadi akibat hantaman gelombang tsunami yang mengakibatkan bencana kereta dengan jumlah korban terbanyak dalam sejarah.
Terjadinya insiden ini terjadi ketika sebuah kereta yang dipenuhi penumpang melaju di pesisir pantai Sri Lanka hancur akibat hantaman gelombang tsunami yang melanda Samudra Hindia. Kecelakaan ini memakan korban paling banyak dalam sejarah perkeretaan, lebih dari 1700 orang dikabarkan meninggal akkibat kecelakaan ini

2. Kecelakaan kereta di Saint Michel de Maurienne, Prancis

Kecelakaan berikutnya yang menyita dunia adalah kecelakaan tergelincirnya kereta di daerah Saint Michel de Maurienne di kawasan Savoie, Prancis pada 12 Desember 1917 menjadi kecelakaan terburuk dalam sejarah Prancis.?
Penyebab kecelakaan terjadi dikarenakan kelebihan muatan dan saat itu kereta sedang penuh dengan penumpang tentara Prancis yang sedang cuti. Akibat kecelakaan tersebut dikabarkan lebih dari 800 orang meninggal.

3. Kecelakaan kereta di Cuirea, Rumania

Kecelakaan kereta di Rumania ini terjadi pada tanggal 13 Januari 1917 dan mengakibatkan lebih dari 600 sampai 1000 orang meninggal dunia. Kecelakaan ini terjadi akibat tergelincirnya kereta.
Diketahui kereta kelebihan muatan, Ketika kereta mendekati stasiun di daerah Ciurea dan menuruni sebuah lintasan yang curam kereta tidak mampu mengerem karena rusaknya pipa rem akibat berlebihnya muatan.

4. Kecelakaan Di Bihar, India

Pada tanggal 6 Juni 1981 dunia perkeretapian kembali mengalami kecelakaan, kali ini di Bihar India sebuah kereta dengan kecepatan tinggi yang membawa penumpang lebih dari 800 orang harus tergelincir dari lintasan ketika menyeberangi jembatan dan terjun ke Sungai Baghati.
Diperkirakan sekitar 500 sampai 800 orang dikabarkan meninggal dunia akibat insiden tersebut. Tidak pasti apa yang menyebabkan tergelincirnya kereta. tetapi banyak teori menyimpulkan akibat insiden tersebut karena melebihnya muatan dan gagalnya pengereman.

5. Kecelakaan kereta di Guadalajara, Meksiko

Kecelakaan kereta di Guadalajara, Meksiko terjadi pada tanggal 22 Januari 1915 dan menewaskan lebih dari 600 orang dikabarkan meninggal.
Saat itu sebuah kereta meninggalkan negara bagian Colima menuju pantai pasifik, karena kereta penuh dengan penumpang bahkan ada yang berada diatas atas kereta. Di suatu daerah antara Colima dan Guadalajara Masinis kehilangan kontrol saat melewati sebuah turunan yang curam dan kerata pun akhirnya tergelincir.
Dari Cerita diatas kita perlu untuk lebih berhati hati dalam dunia transportasi.Tidak dapat dipungkiri setiap manusia tidak ada yang mau mengalami kecelakaan dan kita sebagai manusia hanya berusaha untuk menghindarinya
Baca Juga:

Antares 42укладки видеосайт никасtranslate spanish to english website