5 Kisah Kasus Aneh Pencurian | 5berita.com
5-kisah-kasus-aneh-pencurian_iphone

5 Kisah Kasus Aneh Pencurian

Diwaktu liburan seperti ini biasanya aksi pencurian akan marak terjadi dimana-mana dan mungkin malah pernah kita alami. Namun diantara banyaknya kasus pencurian yang terjadi, ternyata ada juga beberapa kasus pencurian yang aneh, berikut diantaranya

5 Kisah Kasus Aneh Pencurian :

1. Mencuri Rumah

5-kisah-kasus-aneh-pencurian_rumah
Rumah dicuri? Yup ada sebuah rumah yang dicuri. Biasanya pencuri mengambil harta barang yang ada di dalam rumah, tapi kali ini ada pencuri yang mencuri seluruh bangunan rumah seluas 111 meter persegi di Oregon, Amerika Serikat. Aneh sekali bukan? Penghuninya yang tidak berada dirumah saat kejadian berlangsung itu dibuat bingung dan menunjukkan foto rumahnya saat konferensi pers berlangsung. Kejadian tidak masuk akal ini berlangsung pada 24 Februari 2015 membuat penyelidik ikut kebingungan meminta informasi bila ada saksi yang sempat melihat siapapun membawa pergi satu bangunan rumah tersebut.

2. Mencuri malah di Puji

5-kisah-kasus-aneh-pencurian_iphone
Seorang pemilik iPhone bernama Zou Bin di China, tidak sadar ketika handphonenya dicuri di salah satu kendaraan umum yang ditumpanginya. Zou mencoba mengirimkan SMS yang meminta agar handphonenya di kembalikan oleh pencuri. Beberapa hari kemudian, ia menerima paket dari pencuri meskipun Zou mengaku ia tidak memberikan alamat lengkap rumahnya. Paket itu berisi 11 lembar kertas berisikan daftar kontak yang ada di handphone Zou Bin. Zou cukup takjub dengan niat pencuri yang repot-repot mengirimkan daftar berisi salinan kontak dengan tulisan tangan dan menceritakannya di jejaring sosial. Kisah ini akhirnya menyebar luas di China dan uniknya, banyak netizen ‘memuji’ sang pencuri iPhone yang dianggap masih punya hati nurani meski telah mengambil barang orang lain.

3. Mencuri motor ibunya sendiri

5-kisah-kasus-aneh-pencurian_motor
Pencurian aneh dan menarik terjadi di kota Pekalongan, Jawa Tengah. Ryan Gunawan tidak sengaja mencuri motor milik ibunya sendiri. Kok bisa ya? Berawal dari Ryan sehabis bermain game online pada pukul 2 pagi pulang ke rumahnya yang membuka usaha kos-kosan. Ryan melihat ada 4 sepeda motor tetapi hanya 3 yang dikunci stang. Akhirnya muncul niat tidak baik, Ryan mencuri motor yang dia kira milik penghuni kos dan menitipkannya ke warnet langganan tidak jauh dari rumahnya. Siang harinya, ibunya mengaku kehilangan motor, Ryan yang baru bangun tidur memaksa ibunya untuk melaporkan ke polisi. Setelah diselidiki ternyata Ryan sendirilah yang mengambil motor ibunya. Menurut polisi, Ryan tidak fokus karena telah bermain game online di warnet selama 10 jam. Waduh.

4. Mencuri mobil, tapi tidak tahu cara menyetir mobil

5-kisah-kasus-aneh-pencurian_mobil
Kalau yang tadi kisah Ryan tidak fokus karena 10 jam bermain game, berikut ini adalah kisah Rochmad Efendi yang tidak fokus karena minuman keras. Kejadian ini terjadi di Candisari, Semarang. Berawal dari jalan pulang setelah Rochmad menggelar pesta miras selama 7 jam dengan kedua temannya, mereka terhenti di depan rumah seorang warga bernama Rosyidin. Mereka melihat pintu rumah yang terbuka dan ada mobil terparkir. Rochmadpun masuk ke dalam rumah Rosyidin, mengambil kunci dan sebuah handphone. Beberapa kali remote kunci ia tekan-tekan diluar rumah membuat warga sekitar curiga. Akhirnya Rochmad ditangkap dan mengaku bahwa sebenarnya dirinya saja tidak bisa membawa mobil dan melakukan hal tersebut karena mabuk dan asal nekat.

5. Mencuri tanpa menggunakan busana

5-kisah-kasus-aneh-pencurian_bugil
Bowo alias Rehan selalu melakukan pencurian tanpa menggunakan busana sama sekali. Dia menyebut dirinya sakti dan percaya bahwa orang yang memberikannya ilmu menghilang itu benar dengan syarat tidak menggunakan busana. Anehnya Bowo memang berhasil beraksi dalam 10 rumah yang dekat dengan sungai atau sawah. Bowo mengaku pernah membobol rumah milik Oki, warga Pondok Maritim, tanpa busana dengan mencongkel jendela untuk masuk ke rumah. Setelah berada di dalam, Bowo segera mengangkut barang-barang sampai 15 juta nilai totalnya. Aneh yah?боксыua.jooble101 otzyv