5 Kisah Mengharukan Kesetiaan Seekor Anjing Kepada Majikannya | 5berita.com
5-kisah-mengharukan-kesetiaan-seekor-anjing-keoada-majikannya_capitan-milik-migue-guzman

5 Kisah Mengharukan Kesetiaan Seekor Anjing Kepada Majikannya

Telah diketahui bahwa anjing merupakan salah satu hewan sahabat terbaik bagi manusia, bahkan sebuah fakta mengatakan bahwa anjing akan selalu melihat majikannya seperti orang yang sedang jatuh cinta.

Salah satu kisah paling fenomenal mengenai kesetiaan seekor anjing adalah kisah hachiko, anjing ras Akita ini dikisahkan selalu menunggu majikannya yang telah meninggal di sebuah stasiun kereta tempat dimana biasanya sang anjing menunggu sang majikan yang baru pulang bekerja hingga akhirnya setelah 11 tahun sang anjing itupun mati di stasiun kereta tempat ia menunggu sang majikan yang tak kunjung datang.

Beberapa orang akan berfikir itu adalah suatu kebetulan yang terbentuk dari kebiasaan yang dilatihkan oleh sang pemilik kepada anjing tersebut, tetapi sebenarnya kisah ini banyak terjadi di sekeliling kita, berikut adalah 5 Kisah Mengharukan Kesetiaan Seekor Anjing Kepada Majikannya :

1. Seekor Anjing yang duduk di depan kuburan pemiliknya selama 6 tahun
5-kisah-mengharukan-kesetiaan-seekor-anjing-kepada-majikannya_capitan-milik-migue-guzman
Seekor anjing bernama Capitan yang berasal dari Jerman sempat mengundang rasa iba sebagian besar orang.

Capitan adalah anjing yang dibeli oleh Migue Guzman pada tahun 2005 untuk hadiah anaknya. Hubungan antara Capitan dengan Migue sangat dekat, bahkan mereka sering bermain bersama.

Sayangnya, pada tahun 2006, Migue Guzman menghembuskan nafas terakhirnya. Tepat setelah kematian Migue, kandang Capitan ditemukan rusak dan sudah kosong.

Kemudian, dilakukan pencarian selama bertahun-tahun. Hingga akhirnya ditemukan bahwa Capitan sedang berada di kuburan Migue. Anjing tersebut duduk tepat di depan gundukan kuburan. Diperkirakan anjing tersebut telah berada disana selama 6 tahun.
2. Seekor Anjing yang menjaga bayi hilang
5-kisah-mengharukan-kesetiaan-seekor-anjing-kepada-majikannya_menjaga-bayi-yang-hilang
Seorang bayi bernama Dante Berry yang berasal Australia dengan usia 2 tahun tiba-tiba menghilang selama berjam-jam. Sang ibu yang sangat khawatir, akhirnya menghubungi polisi untuk membantu pencariaan anaknya.

Tim kepolisian pun berusaha mencarinya di semak-semak daerah Mildura, sekitar 4 km dari kediaman,

Setelah 14 jam pencarian, akhirnya bayi tersebut ditemukan terbaring bersama seekor anjing. Keadaan bayi tersebut terlihat baik-baik saja dan tanpa luka sedikitpun.

Anjing yang tidak diketahui berasal dari mana itu dianggap sebagai penyelamat yang telah menunggui Dante selama berjam-jam.
3. Seekor Anjing yang menunggu pemiliknya di lokasi kematian
5-kisah-mengharukan-kesetiaan-seekor-anjing-kepada-majikannya_menunggu-pemiliknya-di-lokasi-kematian
Seekor anjing mungil asal California mampu membuat para pejalan kaki menjadi iba melihatnya. Anjing tersebut berdiam diri di tengah jalan tanpa beranjak sedikitpun. Setelah ditelusuri, ternyata anjing tersebut sedang menunggu pemiliknya yang telah meninggal beberapa jam lalu.

Kronologi ceritanya:
Anjing tersebut diajak bersepeda mengitari kota oleh seorang pria -yang diduga sebagai pemilik anjing tersebut-. Namun, mendadak sebuah mobil menabrak mereka berdua tanpa ampun. Si anjing berhasil selamat, tetapi pria tersebut langsung menghebuskan nafas terakhir.

Untuk beberapa saat, sekitar 12 jam, anjing tersebut hanya berdiam diri di lokasi kematian pria tersebut. Tatapan anjing itu terlihat sedih, seakan ia berharap pria tersebut akan datang kembali.
4. Anjing penunggu gereja
5-kisah-mengharukan-kesetiaan-seekor-anjing-kepada-majikannya_selalu-kegereja
Tommy, seekor Anjing asal Italia telah diadopsi oleh wanita bernama Maria Magherita selama 7 tahun. Mereka hidup bersama dan telah menjadi teman baik. Namun, di usianya ke 57, Maria meninggal dunia.

Saat pemakaman Maria di Gereja, Tommy mengikutinya. Dan sejak saat itu, Tommy pun selalu datang ke gereja setiap hari.
5. Anjing yang menerjang cuaca dingin, demi menyelamatkan pemiliknya
5-kisah-mengharukan-kesetiaan-seekor-anjing-kepada-majikannya_menunggu-pemiliknya-di-cuaca-dingin
Pada ummumnya, Anjing tak menyukai cuaca dingin. Namun tidak dengan Anjing yang berasal dari Colorado ini.

Suatu hari, di musim salju, Tommy sedang berjalan-jalan dengan pemiliknya, pria berusia 60 tahun. Namun di tengan jalan, sang pria terjatuh ke dalam gundukan salju. Melihat hal tersebut, Tommy pun menggongong berulang-ulang hingga bantuan pun datang. Setelah pemiliknya diselamatkan, Tommy masih menungguinya selama 30 menit, seakan tidak memperdulikan dinginnya cuaca saat itu.

Sebenarnya masih banyak lagi cerita mengenai kesetiaan seekor anjing kepada pemiliknya, anjing adalah hewan yang sangat setia jika kita memperlakukannya dengan penuh kasih sayang. jadi jangan suka ngatain orang “anjing”, karena anjing adalah hewan yang setia :Plenovo планшетысервис раскрутки сайтовлобановский александр фотосайт никас