5 Kode Rahasia Pramugari Saat Di Pesawat | 5berita.com
pramugari

5 Kode Rahasia Pramugari Saat Di Pesawat

Berita unik, 5Berita – Apakah anda sudah tahu bahwa pramugari mempunyai bahasa khusus yang mereka gunakan saat berkomunikasi di dalam pesawat?

Bahasa khusus ini adalah kode Rahasia yang hanya di ketahui oleh kru di dalam pesawat dan tidak di kenali oleh penumpang. Kode-kodenya pun bervariasi.

Berikut 5 Kode Rahasia Pramugari Saat Di Pesawat :

1. Tagging

Bahasa pramugari ternyata ada yang berhubungan dengan cuaca, yaitu tagging. Jika salah seorang pramugari mengucap kata tagging sebelum pesawat berangkat, berarti negara tujuan mereka sedang bercuaca dingin atau salju. Jadi, biasanya mereka akan membawa mantel untuk mengantisipasi saat turun dari pesawat.

2. Turn

Banyak yang mengira pekerjaan pramugari sangat menyenangkan, karena bisa keliling dunia. Tetapi, cobalah bertanya kepada pramugari, berapa negara yang sudah mereka lihat?

Pramugari hanya melihat pemandangan kota suatu negara dari atas pesawat. Karena, setelah pesawat mendarat, tidak ada waktu bagi pramugari untuk pergi jalan-jalan di negara tersebut. Keadaan ini disebut dengan istilah turn.

3. Victory Lap

Istilah ini menggambarkan kondisi, setelah tiga atau empat hari perjalanan ke beberapa kota yang berbeda, pramugari akan kembali ke bandara pusat maskapai mereka.

Tetapi, tidak ada waktu bagi pramugari untuk pulang ke rumah, karena pesawat hanya mengisi bahan bakar.

4. Pink Eye

Mata merah adalah istilah pramugari untuk menggambarkan sebuah penerbangan panjang. Sedangkan, mata merah muda adalah penerbangan singkat yang akan dilalui pramugari, durasinya tak lebih dari satu jam perjalanan.

5. Senior Mama

Istilah ini menggambarkan kepedulian pramugari terhadap penumpang lanjut usia. Sayangnya, penumpang lanjut usia merupakan masalah tersendiri bagi sebagian besar pramugari.

Penumpang lanjut usia jarang sekali tersenyum. Jadi, ini menjadi tugas yang cukup berat bagi pramugari untuk melayani mereka.