5 Lokasi Sekolah Yang Unik | 5berita.com
5-lokasi-sekolah-yang-unik_dalam-perahu

5 Lokasi Sekolah Yang Unik

Sebelumnya kita pernah membahas tentang 5 Sekolah Unik Yang Ada Di Dunia, kali ini kita akan membahas tentang 5 Lokasi Sekolah Yang Unik.  Sekolah yang kita tahu adalah bangunan yang cukup besar untuk dapat menampung para siswa-i-nya lalu ada lapangan untuk upacara atau melakukan kegiatan luar ruangan dan biasanya berada dekat dengan banyak orang dan mudah dijangkau, tapi ternyata ada juga Lokasi Sekolah Yang Unik seperti berikut ini:

5 Lokasi Sekolah Yang Unik :

1.Sekolah Puncak Gunung

5-lokasi-sekolah-yang-unik_puncak-gunung
Gulu adalah sebuah desa kecil yang terletak di pegunungan Hanyuan, Sinchuan, Cina. Tersembunyi di salah satu gunung adalah Sekolah Dasar Gulu. Sekolah ini telah berdiri sejak akhir ’80-an.
Sekolah ini terletak di pegunungan yang terjal. Siswa-siswa yang pergi bersekolah mesti melalui jalanan sempit di antara dinding batu. Salah sedikit, nyawa melayang.

2. Zhongdong, sekolah dalam gua (China)

5-lokasi-sekolah-yang-unik_dalam-goa
Meskipun terdengar aneh dan menakutkan melihat anak-anak kecil harus bersekolah di dalam sebuah gua yang gelap, para penduduk desa Zhongdong tidak mempunyai pilihan lain karena keterbatasan prasarana. Terletak di salah satu area paling miskin di China, sekolah ini didirikan pada tahun 1984 untuk menampung anak-anak yang tidak mampu.
Sebanyak 8 guru dan 186 siswa setiap hari melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara gratis di sekolah yang semua sarananya dibuat dengan cara gotong royong penduduk desa. Sayangnya, karena sarana sekolah yang terlihat seperti zaman batu ini dianggap memalukan oleh pemerintah China, akhirnya sekolah ini ditutup pada tahun 2011. Kini penduduk desa Zhongdong yang tidak mampu tidak bisa lagi mengenyam pendidikan.

3. Sekolah di dalam stadion River Plate (Argentina)

5-lokasi-sekolah-yang-unik_di-stadion
Bagi Anda para penggemar bola tentu tidak asing dengan nama River Plate. Ya, River Plate adalah salah satu klub sepak bola paling disegani di Argentina dan Amerika Latin. Tapi tahukah Anda bahwa di dalam stadion megah klub River Plate tersebut terdapat sebuah sekolah?
Tentu saja tantangan para guru di sana jauh lebih besar dari sekolah lain. Karena setiap hari stadion ini ramai dikunjungi para suporter klub yang ingin menonton latihan. Apabila ada jadwal pertandingan, tentu saja aktifitas belajar di dalam stadion tersebut akan semakin terganggu. Belum lagi jika terjadi kerusuhan suporter yang terkadang meletus di area stadion ketika bertanding melawan seteru abadi mereka Boca Juniors.

4. Sekolah Perahu

5-lokasi-sekolah-yang-unik_dalam-perahu
Dua sekali setahun, Bangladesh mengalami banjir besar yang membuat jutaan warga kehilangan tempat tinggal. Hal ini tentu sulit bagi anak-anak yang masih bersekolah. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebuah organisasi nirlaba akhirnya mendirikan rumah-rumah, pusat kesehatan, dan sekolah-sekolah di atas perahu.
Total sekolah perahu yang disediakan adalah 100 buah. Tiap sekolah perahu dilengkapi dengan komputer, laptop, akses, internet, perpustakaan mini, serta listrik. Juga terdapat perahu yang berfungsi layaknya bus sekolah.

5. Sekolah Bawah Tanah

5-lokasi-sekolah-yang-unik_dalam-bunker
Sekolah Dasar Abo merupakan sekolah bawah tanah pertama di Amerika Serikat. Kondisi Amerika yang waktu itu sedang perang dengan Uni Soviet membuat pemerintahan setempat mendirikan sekolah bawah tanah. Pintu masuk sekolah dilapisi pintu baja anti ledakan.

Sekolah ini mampu menahan radiasi serta ledakan 20 megaton. Sekolah ini memiliki kamar mandi, sistem ventilasi, sumur, generator, dan segala yang dibutuhkan sebuah sekolah. Sebagai kamuflase, taman bermain didirikan di atapnya. Sayang sekolah ini akhirnya ditutup pada tahun 1995.макияж золотом фотоместоположениеtranslate business to frenchoutbound links seo