5 Mafia Terkaya di Dunia | 5berita.com

5 Mafia Terkaya di Dunia

Bukan rahasia lagi kalau berbisnis narkoba sangat menguntungkan. Tak sedikit yang dibuat kaya mendadak oleh barang haram tersebut. Namun ingat, risiko nyawa dan masa depan Anda jadi taruhannya. Situs celebritynetworth membuat peringkat 10 orang bandar narkoba terkaya sepanjang masa. Ada yang hidup di zaman milenium, hingga era tahun 1920-an.

5. Khun Sa US$ 5 Miliar

Khun_Sa_(cropped)

Khun Sa adalah raja opium paling terkenal di dunia. Dia mengusai hutan Burma untuk menanam opium. Masa kejayaan Khun Sa pada tahun 1960. Khun Sa memiliki sedikitnya 800 orang yang menjaga lahan opiumnya. Kawasan hutan opium itu dikenal dengan nama The Golden Triangle. Sekitar 75 persen pasokan opium dunia datang dari Khun Sa. Bila Anda pernah menggunakan kokain di tahun 1970-an, maka ada kemungkinan 50 persen itu berasal dari opium Khun Sa. Hingga akhir hayatnya pada tahun 2002, Khun Sa tak pernah ditangkap dan hidup mewah di Burma. Total kekayaannya US$ 5 miliar.

4. Ochoa Brothers US$ 6 Miliar

104240_004

Ochoa bersaudara terdiri dari Jorge, Juan David dan Fabio. Mereka juga ikut mendirikan kartel Medellin.
Tugas mereka adalah menangani logistik untuk penyelundupan kokain ke US dan Eropa di tahun 70-an. Saat masa jayanya, ketiga bersaudara ini punya harta senilai US$ 6 miliar. Namun mereka akhirnya tertangkap dan kehilangan semuanya.

3. Dawood Ibrahim Kaskar US$ 6,7 miliar

482366-dawoodibrahim700

Dawood Ibrahim tidak terkenal seperti pengedar di AS lainnya. Namun dia masuk dalam daftar pengedar terkaya dengan nilai US$ 6,7 miliar. Ibrahim adalah pendiri dan kepala organisasi kriminal India, D-Company. Dia juga dikenal sebagai teroris dan masuk dalam daftar orang paling dicari karena kasus pengeboman di Bombay tahun 1993 dan 2008 serangan Mumbai. Keberadaannya kini tidak diketahui.

2. Amado Carrillo Fuentes US$ 25 Miliar

amado_carrillo

Amado Carrillo masuk dalam daftar pengedar terkaya karena mengusai narkoba di Meksiko. Dia membantu kartel Kolombia menyelundupkan barang ke Amerika Serikat. Fuentes juga dikenal sebagai penguasa angkas karena mampu menerbangan 30 pesawat boeing 727 untuk mengirim kokain di seluruh dunia. Dia menghabiskan waktunya di penjara dan meninggal saat dioperasi di Mexico City.

1. Pablo Escobar US$ 30 Miliar

legendary-drug-lord-pablo-escobar-lost-21-billion-in-cash-each-year-and-it-didnt-matter

Pablo Escobar adalah bos narkoba paling terkenal di dunia. Kekayaannya pun mencapai US$ 30 miliar. Banyak buku dan film yang sudah mengisahkan kehidupannya. Sebagai pemimpin kartel Medellin, dia dikenal sangat kejam dalam menjalankan bisnis. Pada masa jayanya, dia pernah mengirim 80 ton kokain ke AS setiap bulannya. Escobar memiliki klub sepakbola, rumah sakit dan proyek perumahan di Kolombia. Dia ditangkap oleh pemerintah Kolombia, namun punya penjara mewah disebut La Catedral. Pada tahun 1993 dia pernah kabur namun akhirnya ditembak di apartemen Medellin.

Baca Juga

5 Bisnis yang Dijalankan Yakuza

5 Organisasi Teroris Terkaya di Dunia

5 Suku Paling Ditakuti di Dunia Karena Ilmu Sihirnya