5 Makanan Khas Dari Prancis Paling Enak | 5berita.com
Beef Bourguignon

5 Makanan Khas Dari Prancis Paling Enak

Berita menarik, 5Berita.com – Perancis dikenal sebagai pusat kuliner terbaik sekaligus surga makanan di benua Eropa. Negara ini tak hanya dikenal sebagai tempat paling romantis di dunia, Tetapi juga menjanjikan ratusan masakan khas yang bisa memanjakan lidah anda. Tak hanya lezat, kuliner di Perancis juga disajikan dengan sangat artistik. Tak hanya enak disantap, namun juga enak dipandang. Berminat untuk mencoba datang ke restoran Perancis dan mencoba makanan khasnya?

Berikut 5 Makanan Khas Dari Prancis Paling Enak :
1. Beef Bourguignon

Beef Bourguignon

Jika Indonesia punya rendang, maka Beef Bourguignon adalah makanan utama kebanggaan Perancis. Rasanya yang lezat, dipadu dengan saus khas negara menara Eiffel ini membuat Beef Bourguignon menjadi makanan favorit turis manca negara. Banyak turis yang rela mengantri berjam-jam untuk mencoba hidangan ini dari restoran Perancis terbaik. Kelebihan dari Beef Bourguignon adalah daging sapi yang teksturnya benar-benar lembut, karena dimasak dalam anggur merah dalam waktu yang cukup lama. Rasanya sangat kaya, khas, dan gigitan pertama bisa membuat anda seolah berada di surga.

2. Gratin Dauphinois

Gratin Dauphinois

Jika anda mencari satu porsi makanan Perancis yang tidak mengandung daging namun sangat mengenyangkan dan kaya akan rasa, Gratin Dauphinois adalah pilihan yang tepat. Masakan ini terbuat dari kentang yang dimasak bersama krim khas Perancis, dan pertama kali disajikan pada tahun 1788 dalam sebuah makan malam bangsawan. Yang membuat Gratin Dauphinois terasa sangat lezat adalah krim yang terbuat dari campuran mentega, bawang putih, dan susu. Krim ini pun dilumurkan di atas kentang yang sudah ditumbuk, dan dimasak di dalam oven dengan temperatur sedang.

3. Creme Brulee

Creme Brulee

Makanan khas Perancis yang lezat tidak hanya melulu merupakan hidangan utama dan makanan pembuka. Creme Brulee adalah dessert atau hidangan khas Perancis yang wajib anda coba. Makanan yang memiliki rasa manis ini sebenarnya adalah semacam custard, sejenis kue yang bisa diibaratkan seperti kue lumpur di Indonesia. Creme Brulee terbuat dari campuran vanila, susu, dan buah-buahan yang dimasak di dalam oven. Teksturnya yang lembut, rasanya yang manis, serta sensasi segar dari buah-buahan bisa dijamin melengkapi makan malam khas Perancis anda dengan sangat sempurna.

4. Coq au Vin

Coq au Vin

Rasanya ringan, porsinya sedikit, namun Coq au Vin adalah masakan khas Perancis yang bisa membuat anda ingin menikmatinya lagi dan lagi di berbagai kesempatan. Pada dasarnya, makanan ini adalah kaki ayam yang dimasak bersama anggur merah dalam waktu yang cukup lama, sehingga rasanya menjadi sangat enak dan tekstur dagingnya sangat lembut. Tak hanya itu, beberapa iris jamur serta bumbu khas Perancis ditambahkan pula untuk membuat cita rasa Coq au Vin menjadi lebih sempurna. Tak hanya enak, masakan ini juga sangat mudah dibuat sehingga cukup populer di kalangan ibu rumah tangga.

5. Soupe a l’oignon

Soupe a l’oignon

Apakah makanan khas Perancis paling enak di dunia? Jika dilihat dari segi kualitas dan nilai gizi, tampaknya Soupe a l’oignon alias sup bawang Perancis berhak menyandang gelar ini. Makanan ini dibuat dengan merebus kuah kaldu sapi yang kental yang dicampur potongan bawang putih, disajikan dengan suiran daging ayam dan parutan keju di atasnya untuk menambah cita rasa.

Walaupun masakan ini sudah diciptakan sejak lama, popularitasnya baru dikenal dunia internasional pada sekitar tahun 1960-an, ketika sejumlah besar investor memutuskan untuk membangun restoran Perancis di Amerika Serikat. Dalam waktu singkat, masakan ini berhasil menjadi menu kegemaran internasional.воздухосборник Днепропетровсккупить телефонскачать dayzparket pol