5 Makanan Untuk Penangkal Penuaan Kulit | 5berita.com

5 Makanan Untuk Penangkal Penuaan Kulit

Bagi orang yang selalu menjaga penampilan pastinya jika kulit kulit yang indahnya mengalami penuaan merupakan masalah yang sangat besar dan harus segrera diatasi secepatnya.

Setiap orang di dunia ini pasti menjadi tua begitu juga dengan kulit kamu semangkin betambah usia maka kulit akan menjadi keriput dan terlihat lebih tua.

Baiknya kamu banyak banyak mengkonsumsi makanan makanan penangkal penuaan.

Berikut 5 Makanan untuk penangkal penuaan kulit :

1. Tomat

Tomat

Tomat kaya akan lycopene yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, protein yang mempertahankan kesehatan struktur kulit. Penelitian juga menunjukkan bahwa tomat juga akan membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.

2. Wortel

Wortel

Vitamin A yang dihasilkan dari wortel akan merangsang pertumbuhan sel sehat yang baik bagi kulit, membantu mencegah kulit kering dan bersisik, serta mengurangi garis halus dan kerutan.

3. Buah zaitun dan minyak zaitun

Buah zaitun

Selama ini kita mendengar bahwa buah zaitun baik untuk kesehatan jantung. Namun ternyata buah dan minyak zaitun juga kaya akan vitamin E dan zat antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan.

4. Buah beri, ceri, dan delima

Buah beri

Ketiga buah ini kaya akan antioksidan serta dapat merangsang produksi kolagen dalam tubuh sehingga mencegah keriput di kulit. Selain itu vitamin C yang terkandung di dalamnya akan menghindarkan kulit dari kekeringan.

5. Ikan salmon

Ikan salmon

Ikan salmon mengandung lemak omega 3 yang membantu melembapkan kulit dan membuat kulit bercahaya.

 апостол мунтянпройти проверку на полиграфелечение зубов без болиcтоматология