5 MAKANAN YANG BERBAHAYA UNTUK PENDERITA ASMA | 5berita.com
inhaler asma

5 MAKANAN YANG BERBAHAYA UNTUK PENDERITA ASMA

Setiap orang yang mengidap asma akan mengalami gejala yang berbeda. Tapi pada gejala yang umum biasanya akan ditandai dengan batuk dan sesak napas.

Asma merupakan penyakit peradangan kronis yang menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan bernapas. Saat penyakit itu dibiarkan, maka akan menjadi semakin parah dan dapat berujung pada kematian.

Cara terbaik untuk mengobati asma adalah menghindari beberapa faktor yang dapat memicu kambuhnya penyakit itu. Selain faktor lingkungan, makanan menjadi penyebab utama asma seseorang bisa kambuh.

Berikut ini 5 makanan yang berbahaya untuk penderita asma :

1. Gandum

Gandum

Gluten merupakan protein yang terkandung di dalam gandum. Kandungan itu sangat berbahaya karena dapat menyebabkan peradangan yang membatasi kemampuan seseorang untuk bernapas.

2. Wine

Wine

Minuman yang berasal dari fermentasi ini bisa memicu bersin dan batuk. Wine merupakan penyebab terbesar dalam memicu kambuhnya asma karena kandungan alkohol di dalamnya memperburuk refluks asam. Sebuah gangguan di mana asam di lambung terdorong ke kerongkongan, karena katup yang memisahkan perut dan kerongkongan tidak berfungsi dengan baik.

3. Kacang

Kacang

Banyak yang tidak menyangka jika makanan yang satu ini dapat bereaksi buruk pada penderita asma. Tapi penelitian telah membuktikan bahaya kacang dapat menyebabkan alergi pada orang-orang pengidap asma.

4. Kerang

Kerang

Pengidap asma lebih baik untuk menghindari makanan berbahan kerang, karena kerang juga dapat memicu timbulnya alergi yang berbahaya untuk asma.

5. Telur

Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang bisa menyebabkan alergi pada penderita asma. Terutama bagian putih telur yang banyak mengandung protein. Kemudian protein inilah yang memicu alergi pada asma.

 

Baca Juga :

5 MANFAAT DARI KULIT MANGGIS UNTUK KESEHATAN KITA

5 MAKANAN PENGGANTI OBAT KUAT

5 Fakta Buah Semangka Yang Perlu Kamu Tahu

5 Jenis Bawang Dan Khasiatnya

5 Sayuran Yang Baik Untuk Penderita Anemia